login

Showing all 15 movies
Sort By:

Raya adalah perempuan pejuang yang tinggal di negeri Kumandra, di mana Naga hidup damai dengan manusia. Suatu ketika, muncul wabah berupa sosok monster jahat berjuluk Druun. Ia mampu mengubah apa pun di sekitarnya menjadi batu. Druun menyerang Kumandra dan memburu para penduduk. Demi menyelamatkan seluruh warga Kumandra, para Naga pun rela mengorbankan diri. Mereka menyatukan kekuatan ke dalam sebuah batu mustika (Dragon Gem) yang tak mampu disentuh Druun.

Ternyata, ada satu Naga terakhir yang masih hidup, bernama Sisu, yang menjaga batu mustika tersebut, bila kelak kekuatan jahat kembali datang. Menurut legenda, Sisu adalah Naga termuda dalam kelompok Naga, dan merupakan Naga Air yang bisa berubah wujud menjadi manusia. 500 tahun setelah kejadian tersebut, Benja, ayah Raya, beruasaha mengumpulkan seluruh suku untuk kembali bersatu demi negeri Kumandra. Namun, karena suatu pengkhianatan, Dragon Gem pecah menjadi lima bagian. Film laga petualangan animasi komputer ini, banyak menyuguhkan pertarungan dengan senjata tajam a la Disney. Alur ceritanya mudah dipahami, dan mengandung nilai perjuangan dalam balutan komedi. Untuk film ini, LSF memberikan klasifikasi penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 114 Menit Release: Maret 2021

Stars: Awkwafina Daniel Dae Kim Gemma Chan Kelly Marie

Film animasi Jepang berjudul asli Joze to Tora to Sakana-tachi ini berkisah tentang Tsuneo, mahasiswa pecinta scuba diving yang ingin melanjutkan pendidikannya di Meksiko. Ia berkenalan dengan Josee, gadis lumpuh yang tinggal bersama neneknya. Sikap protektif si Nenek terkadang dirasa membatasi gerak Josee. Namun sikap Nenek itu semata-mata untuk melindungi cucunya dari hal-hal berbahaya di balik tembok rumah mereka. Josee, dan Tsuneo kemudian berbagi hari bersama Nenek, yang menginginkan ada sosok yang bisa menjaga dan membantu cucunya jika terjadi sesuatu. Momen kebersamaan Josee dan Tsuneo ini kemudian membuka pandangan mereka tentang kehidupan, cita-cita, dan ambisi.

Film asal negeri Sakura ini digarap oleh ilustrator dan sutradara Kotaro Tamura yang diadaptasi dari cerita pendek karya Seiko Tanabe. Kisah ini sebelumnya juga pernah diadaptasi ke film Jepang live action pada 2003 dan Korea Selatan pada 2020. Film yang mengandung nilai-nilai pendidikan dan persahabatan ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas.
Run time: 98 menit Release: Mei 2021

Stars: Kaya Kiyohara Taishi Nakagawa

Film yang dibuat berdasarkan Spirit Riding Free karya Aury Wallington dan Spirit: Stallion of the Cimarron karya John Fusco, ini berkisah tentang Lucky Prescott, gadis kecil yang kehilangan ibunya sejak bayi, akibat kecelakaan dalam atraksi berkuda. Lucky kemudian diasuh bibinya, Cora, dan tumbuh menjadi anak yang bandel tapi pemberani. Kendati ibunya kecelakaan akibat kuda, toh Lucky bersahabat dengan kuda bernama Spirit. Serunya petualangan dengan Spirit membuat hidup Lucky tidak membosankan.

Spirit Untamed adalah film animasi terbaru DreamWorks Animation yang mengusung genre keluarga dan petualangan. Film ini diadaptasi dari serial animasi Netflix berjudul Spirit Riding Free. Sama-sama diproduksi Dreamworks, Spirit Riding Free memiliki premis yang sama dengan versi filmnya. Seri ini sudah dibuat lebih dari 60 episode dengan kisaran waktu 24 menit per episode. Spirit Untamed menggunakan lagu milik Taylor Swift yang dirilis lima tahun silam,Wildest Dream, sebagai theme song. Film yang mengandung nilai-nilai kesetiakawanan, pantang menyerah, keharmonisan keluarga dan kecintaan kepada binatang ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton Semua Umur.

 

Run time: 87 menit Release: 4 Juni 2021

Stars: Gyllenhaal Isabela Merced Jake Julianne Moore Marsai Martin Mckenna Grace Walton Goggins

Film karya Tom McGrath ini bercerita tentang Templeton bersaudara (Tim dan Ted) yang telah dewasa dan memiliki jalan hidup masing-masing. Tim sudah menikah dan beranak dua (Tabitha dan Tina). Tabitha yang cerdas di sekolah elite Acorn Center for Advanced Childhood, sangat mengagumi dan bercita-cita ingin mengikuti jejak pamannya, Ted, CEO perusahaan yang sukses. Tetapi,  Tim, ayahnya, menginginkan Tabitha agar menikmati dulu masa remajanya dan jangan terlalu serius belajar. Pada saat yang sama, perusahaan BabyCorp, menugaskan si kecil Tina, untuk mengungkap rahasia di balik keberadaan sekolah Tabitha, yang dipimpin Kepala Sekolah Dr. Erwin Armstrong yang misterius.

 

Setelah sukses dengan film The Boss Baby, sekuel The Boss Baby : Family Business, ini menghadirkan drama berbalut komedi yang menghibur. Terutama ketika adik-kakak yang berbeda nasib dan karakter itu, Tim dan Ted,  hendak dipersatukan kembali demi keutuhan Keluarga Templeton. LSF mengklasifikasikan film animasi drama komedi ini untuk penonton semua umur (SU).

 

Run time: 107 menit Release: 2 Juli 2021 (Amerika Serikat)

Menemani musim pandemi kali ini Sapace Jam : A New Legacy mengajak keluarga berpetualang bersama Bugs Bunny dan teman-temannya serta LeBron James. James adalah atlet basket profesional untuk Los Angeles Lakers dari NBA. Film ini mengisahkan persahabatan LeBron James dengan Bugs Bunny, yang bertualang untuk menyelamatkan Dom (Cedric Joe). Dom adalah anak LeBron James yang terperangkap di dunia kecerdasan buatan, yang dibikin oleh Al-G Rhythm (Don Cheadle). Untuk itu, LeBron James harus bergabung dengan Team Tun Squad

 

Space Jam : A New Legacy, ini untuk pertama kalinya menampilkan karakter Looney Tunes ke layar lebar setelah 2003. Menghadirkan teknologi Artificial Intelligence dalam bermain basket, petualangan animasinya sangat menarik. Film ini mengajarkan kepada anak-anak untuk selalu peduli terhadap pendapat orang lain, serta betapa pentingnya bekerjasama dalam tim. Dibintangi LeBron James, Dom (Cedric Joe), Al-G Rhythm (Don Cheadle) serta Bugs Bunny (diisi suara oleh Jeff Bergman), film ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia Semua Umur (SU).

Run time: 115 Menit Release: Juli 2021 (Amerika Serikat)

Stars: Cedric Joe Don Cheadle LeBron James

Sekuel film Sing (2016), ini mengikuti perjalanan Buster Moon dan para penyanyinya yang mengincar debut pertunjukan baru di Crystal Tower Theatre di Redshore City yang glamor. Tanpa koneksi, mereka harus menyelinap ke kantor Crystal Entertainment, yang dijalankan oleh serigala mogul yang kejam bernama Jimmy Crystal. Akhirnya, mereka melontarkan ide konyol untuk menampilkan legenda rock singa, Clay Calloway dalam pertunjukan mereka. Buster Moon pun harus memulai pencarian untuk menemukan Clay, yang sekarang terisolasi dan membujuknya untuk kembali ke panggung.

Garth Jennings kembali menulis dan menyutradarai sekuel yang kedua film ini. Selain menampilkan sejumlah lagu dari para penyanyi terkenal,  kali ini akan ada Bobby Cannavale, Halsey, Pharrell Williams, Letitia Wright, Eric Andre, Chelsea Peretti dan Bono, sebagai pengisi suara untuk karakter-karakter baru di Sing 2. Film ini dijadwalkan rilis di Amerika Serikat pada 22 Desember 2021. Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan film ini untuk penonton Semua Umur (SU).

Ayo ke bioskop !

Tetap jaga protokol kesehatan!

Run time: 112 Menit Release: 22 Desember

Stars: Angelo Arce Bobby Cannavale Bono Chelsea Peretti Eric Andre Garth Jennings Halsey Letitia Wright Matthew McConaughey Nick Kroll Pharrell Williams Reese Witherspoon Scarlett Johansson Taron Egerton Tori Kelly

Nussa, juara bertahan lomba science fair, ingin memenangi lomba dengan roket rancangannya. Namun, eksperimen roketnya gagal. Teman-temannya kemudian mengalihkan perhatian pada kecanggihan roket Jonni, anak baru di sekolah, sekaligus saingan. Menghadapi rival yang lebih unggul, serta mendapat kabar bahwa Abba, ayahnya, tak bisa pulang dari rantau, membuat Nussa terpukul. Alih-alih melawan, Nussa justru berupaya membantu Jonni untuk memenangi lomba itu.

Sebelum rilis di Indonesia, film Nussa sudah tayang perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN)yang berlangsung di Korea Selatan pada 8 18 Juli 2021Nussa kemudian meraih penghargaan sebagai Film Animasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2021. Mengingat kandungan film yang berisi tentang tentang semangat belajar, nilai-nilai untuk selalu bersyukur, ikhlas, menolong sesama, serta pentingnya keharmonisan keluarga, maka Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan film ini penonton Semua Umur (SU). Ayo ke bioskop dan nonton film Indonesia. Tapi tetap jaga protokol kesehatan!

Run time: 107 Menit Release: 14 Oktober 2021

Stars: Alex Abbad Ali Fikry Asri Welas Aysha Raazana Ocean Fajar Dewi Sandra Fenita Arie Hamka De’Vito Imam Darto Malka Hayfa Asy’ari Mario Irwinsyah Maudy Koesnaedi Muzakki Ramdhan Opie Kumis Raisa Widuri Puteri

Film anime ini berpusat pada karakter Anemone, seorang gadis yang kehilangan ayahnya dalam sebuah pertempuran di Tokyo tujuh tahun sebelum dimulainya kisah dalam film ini. Sang ayah meninggalkan Anemone hanya dengan boneka mainannya, Gulliver, dan seorang pelayan AI bernama Dominikids. Ia menjadi sebuah bagian penting dari unit eksperimental bernama Acid untuk memerangi Eureka ketujuh, “Eureka Seven”, musuh umat manusia yang telah membunuh 2.6 miliar orang. Untuk menghindari kepunahan seluruh umat manusia pun menitipkan harapannya kepada Anemone yang mampu memasuki bagian dalam Eureka Seven.

Eureka Seven: Hi-Evolution (Movie) direncanakan tayang pada 2019, tetapi diundur sampai musim panas 2021, dan diundur lagi kembali sampai musim augur 2021 akibat pandemi Covid-19. Film ini akhirnya rilis di Jepang pada 26 November 2021. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Ayo ke bioskop! Jaga protokol kesehatan!

 

Run time: 117 menit Release: 26 November 2021 (di Jepang)

Yuka Okkotsu, punya teman masa kecil bernama Rika Orimoto. Keduanya berjanji akan menikah bila sudah dewasa. Sayangnya, Rika meninggal dalam kecelakaan,  dan kemudian berubah menjadi roh terkutuk yang menghantui Yuta. Untuk menundukkan kutukan tersebut, Yuta ditawari Satoru Gojo masuk ke Sekolah Jujutsu. Yuta pun setuju dan kemudian bertemu tiga karakter lainnya yaitu, Inumaki Toge, Panda, dan Maki Zenin. Di bawah bimbingan Satoru Gojo, Yuta berusaha mematahkan kutukan Rika. Yuta juga melawan kekuatan Suguru Geto, penyihir sakti yang dikeluarkan dari sekolah Jujutsu karena membantai orang biasa. Dalam semesta Jujutsu Kaisen, kutukan datang dalam bentuk monster yang merupakan wujud dari emosi negatif.

Jujutsu Kaisen 0 yang disutradarai Park Sung Hoo, merupakan adaptasi dari manga berjudul sama karya Gege Akutami. Park juga menggarap anime The God of Highschool. Pengisi lagu tema adalah King Gnu. Grup band asal Jepang ini membawakan lagu "Ichizu" sebagai opening dan "Sakayume" sebagai ending. Lagu "Ichizu" sangat populer dan video musiknya telah meraih 28 juta viewers di YouTube. Filmnya sendiri, hingga 6 Februari 2022, sudah untung sebesar 10,5 miliar yen (Rp 1,3 triliun) selama 45 hari penayangan di Jepang. Dan, Jujutsu Kaisen 0 masuk daftar 50 film terlaris di Jepang karena mampu menjual lebih dari 6,81 juta tiket selama 31 hari. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Ayo bijaklah dalam memilah dan memilih tontonan.

 

Run time: 105 menit Release: 24 Desember 2021 (Jepang), 16 Maret 2022 (Indonesia)

Stars: Kana Hanazawa (Rika Orimoto) Koki Uchiyama (Toge Inumaki) Megumi Ogata (sebagai Yuta Okkotsu) Mikako Komatsu (Maki Zen’in Takahiro Sakurai (Suguru Geto) Tomokazu Seki (Panda) Yuichi Nakamura (Satoru Gojo)

Sekuel dari film Sonic the Hedgehog (2020 ), ini mengisahkan kehidupan Sonic (Ben Schwartz) yang tenteram dan damai. Namun, tiba – tiba ia terusik oleh kemunculan Knuckles (Idris Elba) dan Dr. Ivo “Eggman” Robotnik (Jim Carrey). Kehadiran mereka tentu membuat Sonic terkejut. Kkemunculan mereka ternyata berkaitan dengan adanya batu zamrud yang memiliki kekuatan sangat dahsyat. Knuckles dan Dr Eggman berupaya mencari batu itu agar mereka dapat menguasai dan memiliki kekuatan super. Kemudian munculha Tails (Collen O’Shaughnessey), yang membantu Sonic untuk mencegah agar batu zamrud tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah. Film komedi hiburan ini oleh LSF diklasifikasikan untuk usia penonton Semua Umur (SU).

 

 

Run time: 122 Menit Release: 6 April 2022

Stars: Adam Pally Ben Schwartz Idris Elba James Marsden Jim Carrey Natasha Rotwell Shemar Moore Tika Sumpter

Film Detective Conan: Love Story at Police Headquarters – Wedding Eve mengisahkan kasih asmara pasangan Detektif Wataru Takagi dan Detektif Miwako Sato. Mereka juga menjadi pusat cerita dalam film sebelumnya The Bride of Halloween, yang meraih keuntungan 1.9 miliar Yen (Rp 220 miliar), pada tiga hari pertama penayangan. Dengan pengisi suara Minami Takayama sebagai Conan Edogawa, Wakana Yamazaki (Ran Mori), Atsuko Yuya (Miwako Sato), dan Wataru Takagi (Wataru Takagi), film ini diharapkan mendapatkan sukses yang sama.

Ini adalah film ke-25 dari kompilasi kisah-kisah Detective Conan yang telah ditayangkan. Alur cerita dan animasinya sangat menarik untuk dinikmati, dan membuat penonton penasaran. Meskipun demikian, dalam film ini tokoh Conan sangat sedikit ditampilkan, karena ia bukan merupakan tokoh inti. LSF mengklasifikasikan film hiburan bernuansa laga, ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 93 menit Release: 13 Mei 2022

Stars: Atsuko Yuya Minami Takayama Wakana Yamazaki Wataru Takagi

Kali ini Shin Ei Animation melakukan remake atas film Doraemon yang dibuat pada 1985, dengan judul sama Nobita’s Little Star Wars. Film yang semula akan ditayangkan pada Maret 2021 - namun tertunda karena Covid-19 - ini merupakan film ke-41 dalam franchise Doraemon.

Film animasi petualangan ini berkisah mengenai Nobita dan makhluk luar angkasa. Saat musim panas tiba, Nobita yang tengah bermain bersama temannya, menemukan roket kecil yang di dalamnya terdapat alien bernama Papi. Papi ternyata seorang presiden dari negeri Pirika yang ukuran tubuh rakyatnya kecil. Dengan bantuan Senter Pengecil Doraemon, Nobita dan kawan-kawan pun mencoba membantu masyarakat Pirika. Untuk menghalau penjahat Duracorul yang akan menguasai negeri Pirika, itulah Nobita dkk pun berangkat ke planet Pirika. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia Semua Umur.

 

Run time: 109 Menit Release: Mei 2022

Stars: Junichi Suwabe Magumi Oohara Mayu Matsuoka Romi Park Wasabi Mizuta

Berlatar belakang tahun 1970-an, Gru yang saat itu berusia 12 tahun, merupakan penggemar berat sebuah kelompok penjahat terkenal bernama Vicious 6. Gru mencari cara agar ia dapat bergabung dengan mereka. Bersama dengan Minions, Gru menjalankan misi kenakalan pertamanya. Namun, Gru justru mencuri batu berharga milik kelompok penjahat itu. Dalam petualangannya, Gru dan Minions justru dibantu mantan pemimpin Vicious 6, Wild Kuckles, sang petarung legendaris, yang baru dipecat sebagai pemimpin Vicious 6.

Minions: The Rise of Gru merupakan prequel film Minions (2015), yang juga merupakan bagian dari film utama Despicable Me (2010), Despicable Me 2 (2013), dan Despicable Me 3 (2017). LSF mengklasifikasikan film kartun/animasi ini untuk penonton Semua Umur.

 

Run time: 88 menit Release: 29 Juni 2022

Stars: Jean Claude van Damme Julie Andrews Michelle Yeoh Russel Brand Steve Carell Taraji Henson

Penyanyi terkenal bernama Uta (suara Kaori Nazuka), suatu hari tampil di pulau musik Elegia di hadapan kelompok bajak laut, dan kelompok topi jerami pimpinan Luffy (suara Mayumi Tanaka). Kemudian diketahui bahwa Uta adalah anak dari Shanks si Rambut Merah. Penampilan Uta sendiri merupakan upaya untuk membuktikan jati dirinya yang penuh misteri dan menjelaskan mengapa dulu sang ayah meninggalkannya. Uta memiliki rambut panjang berwarna putih di bagian kiri dan merah di sisi kanan. Di punggungnya, tampak sepasang sayap berbulu merah muda dan putih. Penampilan Uta makin menarik dengan headphone digantung di lehernya. Sementara hubungan Uta dan Luffy terbilang cukup dekat karena mereka sesama teman masa kecil.

One Piece Film: Red merupakan film ke-15 dari seluruh film yang bertemakan One Piece. Seperti sebelumnya, film ini akan membawa para penggemar menjelajah lautan. Meski temanya tak berubah, film ini memunculkan sejumlah karakter baru. Salah satunya adalah Uta. Film ini menyuguhkan petualangan yang seru, dan memberikan pesan baik bahwa orang tua akan mengorbankan dirinya demi tumbuh kembang anak-anaknya. Film dengan lagu tema New Genesis ini pertama kali dirilis di 495 layar bioskop di Jepang pada 6 Agustus 2022. Lalu di 632 layar di Perancis, serta kemudian di seluruh dunia. Di Jepang sendiri film ini dalam tiga pekan sudah meraih pendapatan 9,3 miliar Yen, dengan 6,7 juta penonton, terbesar dari semua film One Piece, dan merupakan film anime ke-12 terlaris sepanjang masa. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 115 Menit Release: Agustus 2022

Stars: Akemi Okamura Hiroaki Hirata Ikue Otani Kaori Nazuka Kappei Yamaguchi Mayumi Tanaka

Goku dan Vegeta melanjutkan pelatihan mereka di Planet Beerus. Mereka bergabung dengan Broly untuk membantu mengendalikan amarahnya. Sementara itu di Bumi, Tentara Pita Merah yang dihidupkan kembali menciptakan dua android baru: Gamma 1 dan Gamma 2, sebagai pahlawan super di mata publik.

Dragon Ball Super: Super Hero tetap mempertahankan kisah Gohan dengan kesibukannya dan Piccolo yang lebih memperhatikan keluarga Gohan, terutama Pan. Sang penulis skenario, Akira Toriyama menyebutkan bahwa tokoh utama pada film kali ini memang Gohan dan Piccolo dan mengambil beberapa plot dari Dragon Ball Z: Android Saga dan Cell Saga serta Fusion Reborn. Meski begitu, akan muncul beberapa hal menarik bagi para penggemar Dragon Ball, seperti kekuatan baru Gohan dan Piccolo, serta hasil pertarungan Goku dan Vegeta.

Film ini awalnya dijadwalkan rilis di Jepang pada 22 April 2022, namun ditunda hingga 11 Juni 2022, setelah Toei Animation terkena serangan cyber, ransomware. Walau begitu, secara kumulatif, Dragon Ball Super: Super Hero telah menghasilkan 2,3 miliar melampaui The Quintessential Quintuplets Movie untuk menjadi film anime Jepang terlaris keempat pada 2022. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 100 Menit Release: 26 Agustus 2022

Stars: Aya Hisakawa Bin Shimad Hiroshi Kamiya Mamoru Miyano Masako Nozawa Mayumi Tanaka Miki Ito Miyu Irino Ryo Horikawa Takeshi Kusao Toshio Furukawa Yuko Minaguci