login

Found 240 movies in total
Sort By:

Kirito dan Asuna, sudah dua bulan terperangkap di dalam permainan Sword Art Online. Mereka harus menyelesaikan tantangan dari beberapa level hingga bertemu dengan monster di level keempat.

Film Sword Art Online The Movie : Progressive - Scherzo of Deep Night ini mengadaptasi novel Sword Art Online The Movie : Progressive volume 4, yang berpusat pada level kelima Aincrad. Film ini juga merupakan sekuel dari Sword Art Online The Movie : Progressive - Aria of a Starless Night. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 100 menit Release: 22 Oktober 2022 (Jepang)

Director: Ayako Kono, Yasuyuki Kai

Country:

Stars: Haruka Tomatsu Hiroki Yasumoto Inori Minase Yoshitsugu Matsuoka

Sejumlah warga Jepang meninggal secara tak wajar setelah melihat sebuah video, yang kabarnya membawa kutukan bagi yang menontonnya. Ayaka Ichijo (Fuka Koshiba) seorang mahasiswi yang sangat cerdas dengan IQ 200, pun diundang ke sebuah acara televisi untuk menanggapi kasus tersebut. Ayaka berusaha memecahkan kasus misterius itu secara logis. Ia tidak percaya para korban dibunuh hantu. Namun, Futaba Ichijo (Yuki Yagi), adik perempuan Ayaka, yang penasaran, diam-diam menonton video itu. Akibatnya, Futaba mengalami teror dan diburu hantu yang menyeramkan.

Selayaknya seorang kakak, Ayaka berusaha menolong adiknya. Ia mencari cara untuk membebaskan adiknya, dan semua orang yang diduga telah terkena kutukan video itu, dengan sisa waktu hidup yang terbatas. Film Sadako DX ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Fantasia pada 2022, dan telah tayang di Jepang pada Oktober 2022. Sebagai bagian dari film horor legendaris The Ring (1998), Sadako DX berusaha memecahkan kasus itu selogis mungkin, bahkan lebih ringan ditambah dengan unsur komedi. Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun atau lebih.

 

Run time: 100 menit Release: November 2022

Director: Hisashi Kimura

Country: Jepang

Country: Jepang

Stars: Fuka Koshiba Hiroyuki Ikeuchi Hiroyuki Watanabe Kazuma Kawamura Mario Kuroba Naomi Nishida Yuki Yagi

Dokumenter panjang ini mengangkat sejarah kelam bangsa Indonesia pasca meletusnya peristiwa politik pada 1965, yang dikenal sebagai “Gerakan 30 September.” Selain terjadi pembunuhan massal, dan penangkapan serta pemenjaraan terhadap para  anggota dan simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Indonesia, di luar negeri juga penderitaan dialami para pelajar dań mahasiswa yang tengah belajar dan mendapat bea siswa ke luar negeri, dari Pemerintahan di bawah Presiden Soekarno.

Lebih dari 30 tahun para eksil itu terjebak di luar negeri dan tidak bisa pulang ke tanah air. Suatu pengalaman pahit yang berkepanjangan. Selain kehilangan status kewarganegaraan, kehilangan sanak keluarga dan kerabat di Indonesia, mereka juga harus bekerja serabutan bahkan di luar keahlian dan latar keilmuannya. Mereka berjuang untuk hidup dengan berpindah-pindah negara : China, Uni Soviet, Belanda, Cheko-Slovakia, Jerman, dan Swedia.

Selama pembuatan film yang dimulai sejak 2015, beberapa tokoh dalam dokumenter ini ada yang sudah meninggal atau sakit karena usia lanjut. Film dokumenter ini diperuntukkan bagi generasi muda Indonesia agar tidak kehilangan jejak sejarah bangsanya. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

     

Run time: 118 menit Release: November 2022

Director: Lola Amaria

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Asahan Aidit Chalik Hamid Hartoni Ubes Harutjagio Mintardjo I Gede Arka Kertaprawira Kuslan Budiman Nurkasih Mintardjo Sarjio Mintardjo Sarmadji Tom Iljas Waruno Mahdi

Film berbahasa Inggris dan Cheko ini diilhami peristiwa bersejarah Abad Pertengahan di kerajaan Eropa, pada masa Perang Hussite (1419 - 1434). Sekelompok pembunuh bayaran pimpinan Jan Žižka (Ben Foster), dimanfaatkan oleh kerajaan. Ia diperintahkan oleh Lord Boresh (Michael Caine) untuk menculik Katherine (Sophie Lowe) putri raja tunangan Rosenberg (Til Schweiger), agar Rosenberg mau mendukung Wenceslas IV menjadi Kaisar Romawi.

Seiring waktu, terungkap bahwa di balik penculikan itu ada konspirasi jahat untuk merebut kekuasan. Jan Žižka, ksatria dan pembunuh bayaran dari Bohemia, itu pun kemudian menyadari arti kebenaran cinta dan pembelaan terhadap rakyat yang tertindas. Ia pun kemudian memimpin pemberontakan rakyat melawan kerajaan yang dzalim. (AGP)

 

Run time: 125 Menit Release: 23 November 2022

Director: Petr Jákl

Country: Republik Cheko

Country: Republik Cheko

Stars: Ben Foster Matthew Goode Michael Caine Sophie Lowe Til Schweiger William Moseley

Empat sekawan Amit Shrivastav (Amitabh Bachchan), Javed Siddiqui (Boman Irani), Om Sharma (Anupam Kher), dan Bhupen (Danny Denzongpa), bertemu dan merayakan kebersamaan mereka. Bhupen mengungkapkan bahwa dia ingin mendaki Everest sebab itu adalah impiannya sedari kecil. Akan tetapi sehari setelah pesta tersebut, Bhupen meninggal akibat serangan jantung. Amit Shrivastav membujuk sahabat yang lain untuk menunaikan mimpi terakhir almarhum Bhupen. Akhirnya tiga sahabat lanjut usia itu melakukan perjalanan ke Everest Base Camp. Perjalanan sederhana itu ternyata menjadi perjalanan pribadi, emosional, dan spiritual, saat mereka melawan keterbatasan fisik mereka dan menemukan arti sebenarnya dari kebebasan.

Disutradarai Sooraj Barjatya dan dibintangi para aktor luar biasa, film ini membuat penonton menikmati setiap adegan. Mengambil latar pegunungan Himalaya dengan gunung Everest sebagai pusatnya, film ini menyuguhkan visual yang memanjakan mata. Uunchai juga menandai kolaborasi pertama sutradara Sooraj Barjatya dengan aktor senior Amitabh Bachchan.

 

Run time: 170 Menit Release: 11 November 2022

Director: Sooraj Barjatya

Country: India

Country: India

Stars: Amitabh Bachchan Anupam Kher Boman Irani Danny Denzongpa Neena Gupta Parineeti Chopra Sarika

Seorang arkeolog atheis, Dr. Aryan Kulshrestha (Akshay Kumar), ditugaskan untuk melakukan ekspedisi demi membuktikan mitologi tentang Ram Setu. Aryan menyakini bahwa jembatan Ram Setu yang konon dibuat Maha Dewa Ram untuk menjemput istrinya, Dewi Shinta, yang dibawa Rahwana, merupakan cerita fiksi yang menjadi mitos masyarakat Hindu. Toh, apa yang dilakukan Aryan itu ditentang oleh istrinya, Anjaneyan Pushpakumaran (Satya Dev).

Masyarakat pun meminta istri Aryan menjadi pengacara mereka untuk menggugat pemerintah. Aryan pun bersemangat untuk membuktikan bahwa jembatan Ram Setu hanya fenomena alam, yang memang harus terbentuk tanpa adanya kekuatan dewa.

Banyak teka-teki yang harus dipecahkan dan menghambat pembuktian tentang keberadaan Ram Setu, sebelum kekuatan jahat dunia akan menghancurkannya. Film yang merupakan hiduran segar dan sarat dengan pendidikan dan budaya Hindu, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia Semua Umur (SU).

 

       

Run time: 143 Menit Release: 22 Oktober 2022

Director: Abhisek Sharma

Country: India

Country: India

Stars: Akshay Kumar Anngad Raaj Jacqueline Fernandez Nushrratt Bharuccha Satya Dev Kancharana

Sri Asih bercerita tentang tokoh Alana (Pevita Pearce) yang lahir bersamaan dengan letusan gunung berapi. Bencana alam itu membuat Alana berpisah dengan kedua orang tuanya. Seiring waktu, Alana pun tumbuh menjadi perempuan dewasa dengan kekuatan fisik yang terus bertambah.

Suatu ketika, Alana mengetahui bahwa ia bukanlah manusia biasa, melainkan reinkarnasi dari Dewi Asih, yang dikenal sebagai Sri Asih. Oleh karena itulah, Alana diharapkan bisa membantu manusia untuk melawan ketidakadilan dan menumpas kejahatan. Film bergenre fantasi-laga ini merupakan bagian dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU) Jilid 1, yang telah dibuka dengan superhero pertamanya Gundala (Joko Anwar - 2019). Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

 

Run time: 135 Menit Release: 17 November 2022

Director: Upi Avianto

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Remaja Sammy Fabelman (Gabriel LaBelle), bercita-cita menjadi pembuat film. Berlatar pasca Perang Dunia II, film ini menelusuri kehidupan masa kecil Sammy yang sangat mencintai film. Hingga remaja, Sammy selalu merekam banyak peristiwa di lingkungan terdekatnya, sehingga akhirnya ia menemukan rahasia keluarganya yang membantunya melihat kebenaran melalui kekuatan film.

Sebagian besar cerita film ini diangkat dari kisah hidup sutradara Steven Spielberg, sejak kanak-kanak hingga remaja, saat ia pertama kali menyutradarai film cerita. Dibuat sebagai tokoh fiksi bernama Sammy Fabelman, sejak kecil ia sudah membuat film laga dengan special effect ciptaannya sendiri. Dengan kamera 8 mm ia melakukan eksperimen film pendek dengan menabrakkan kereta api mainan, sebelum kemudian membuat film perang dengan kamera 16 mm. Semua itu dilakukan dengan dukungan penuh ayahnya, Burt Fabelman (Paul Danu), seorang ahli komputer, dań ibunya, Mitzi Schildkraut-Fabelman (Michelle Williams), seorag pianis, serta pamannya, Boris Schildkraut (Judd Hirsch). Sammy pun kemudian bertemu dengan sutradara senior Hollywood, yang mengajarinya tentang arti penting “angle” (sudut pandang) bagi seorang pembuat film atau sutradara.

 

Run time: 151 Menit Release: November 2022

Director: Steven Spielberg

Country: Amerika Serikat

Country: Amerika Serikat

Stars: Gabriel LaBelle Judd Hirsch Julia Butters Michelle Williams Paul Dano Seth Rodgen

Diangkat dari komik Marvel karya Stan Lee dan Jack Kirby, film superhero Black Panther : Wakanda Forever ini merupakan sekuel dari Black Panther (2018). Mengisahkan kehidupan di Wakanda setelah ditinggalkan Raja T’Challa alias Black Panther. Di tengah kesedihan itu negeri Wakanda diserang musuh. Ratu Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright) dan Okoye (Danai Gurira) berjuang untuk melindungi negeri mereka dari campur tangan kekuatan dunia. Mereka harus melawan pasukan Raja Namor (Tenoch Huerta) dari bangsa Talokan, penguasa kerajaan laut yang biasa disebut Kukulkhan. Raja Namor mencoba menculik Shuri ketika berada di luar Wakanda. Apa yang direncanakan Raja Namor terhadap Shuri?

Film BPWF yang tayang di Indonesia pada 9 November 2022, dan berdurasi 2 jam 41 menit, ini adalah film Marvel kedua dengan durasi terlama, setelah Avengers Endgame. Proses pembuatan sekuel ini sendiri berubah setelah aktor Chadwick Boseman, pemeran Raja T’Challa alias Black Panther, meninggal dunia karena kanker usus. Alih-alih mengganti pemeran T’Challa, Marvel justru mengawali kisah film ini dengan suasana setelah kematian Raja T’Challa. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton Semua Umur (SU).

 

Run time: 161 menit Release: 9 November 2022

Director: Ryan Coogler

Country:

Stars: Angela Bassett Danai Gurira Letitia Wright Lupita Nyong’o Tenoch Huerta

Film drama romansa ini menceritakan tentang perjalanan seorang guru muda bernama Cakrawala (Agnes Putri) yang akan mengajar di daerah Jember. Guru dengan gaya mengajar konvensional, itu kemudian bertemu dengan seseorang pemuda (Rizky Ramadhan) lulusan S2. Akibat konflik antara keduanya akhirnya Cakrawala menemukan metode mengajar yang berbeda, hingga mereka saling jatuh cinta.

Film Teori Cakrawala digarap oleh Filosofi Dunia Khayalan, yang banyak menghasilkan karya-karya eksotis tentang keanekaragaman wilayah Indonesia. Antara lain film Suwong yang menampilkan kesenian tarian Jawa Jathilan, serta beberapa film dokumenter ihwal ragam budaya masyarakat Minang, Indramayu, dan Sumba. LSF mengklasifikasikan Teori Cakrawala untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

   

Run time: 74 menit Release: 2022

Director: Agam Ivan

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Agnes Putri Awan Rambaho Elissa Knapp Rizky Ramadhan

Bhinn (Damara Finch) dan Eka (Hana Hanifah) adalah pasangan kekasih yang berbeda suku dan agama. Bhinn adalah pemuda Melayu sedangkan Eka gadis keturunan Tionghoa. Film ini meyampaikan pesan tentang budaya dan kerukunan umat beragama (toleransi), di tengah kemajemukan masyarakat di negeri Serumpun Sebalai, Bangka Belitung, yang selalu menjaga dan menghormati pluralisme.

Film yang menggambarkan kebhinekaan dan keindahan alam Bangka Belitung, ini diproduksi PT Galuh Prabu Sinema dan masyarakat pers dari Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel), di bawah naungan Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu (YMBBB). Film ini diangkat ke layar lebar atas keinginan masyarakat Bangka Belitung, setelah film pendek Bhinn & Eka ditayangkan di salah satu bioskop kota Pangkalpinang Bessinema. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 89 menit Release: 2022

Director: Endy Nomansyah

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Billy Boejanger Damara Finch Didi Hasyim Hana Hanifah Jack Tugil Riny Paramaratu Yilianto

Seorang mahasiswi bernama Dinda (Tatjana Saphira) menghadiri sebuah pesta bersama Kara (Stella Cornelia), sahabatnya. Namun, di tengah pesta itu Kara menghilang. Sejak itu, hal-hal aneh mulai terjadi. Sosok jahat berwujud perempuan bergaun merah mulai menghantui Dinda, dan semua yang menghadiri pesta malam itu.

Dinda tidak hanya berhadapan dengan hantu bergaun merah, tapi juga dengan orang yang ingin menyembunyikan fakta hilangnya sahabatnya. Namun, Dinda terus berupaya mengungkap rahasia dan misteri di balik semua kejadian itu. Film sempalan dari Sebelum Iblis Menjemput (2019), ini pertama kalinya menampilkan Refal Hady di film horor. LSF mengklasifikasikan film ini  untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 91 menit Release: 3 November 2022

Director: William Chandra

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Aufa Assagaf Dayu Wijanto Dewi Pakis Faradina Mufti Ibrahim Risyad Jordy Rizkyanda Refal Hady Stella Cornelia Tatjana Saphira