login

Found 154 movies in total
Sort By:

Film horror thriller besutan Keith Thomas (The Vigil) ini berfokus pada Charlie (Ryan Kiera Armstrong) yang memiliki kekuatan Pyrokinesis, yakni menciptakan dan mengendalikan api melalui pikiran. Bersama kedua orangtuanya, Andy (Zac Efron) dan Vicky (Sydney Lemmon), mereka bersembunyi dari kejaran Rainbird (Michael Greyeyes), seorang Indian yang merupakan suruhan organisasi misterius pemerintah. Andy dan Vicky berjuang melindungi putri mereka dari pihak-pihak yang ingin memanfaatkan kekuatan Charlie sebagai senjata pemusnah massal.

Firestarter merupakan film adaptasi modern dari novel thriller karya Stephen King pada 1980 berjudul sama. Film ini juga merupakan remake dari film Firestarter (1984). Untuk menebalkan nuansa horor, komposer legendaris John Carpenter menyertakan karyanya yang ikonik pada soundtrack  ‘Halloween’. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan. Ayo ke bioskop!

 

Run time: 94 menit Release: 13 Mei 2022

Director: Keith Thomas

Country: Amerika Serikat

Country: Amerika Serikat

Stars: Michael Greyeyes Ryan Kiera Armstrong Sydney Lemmon Zac Efron

Film yang ditulis dan disutradarai Fajar Nugros ini merupakan biopik pertama grup lawak legendaris Srimulat. Grup yang didirikan Teguh Slamet Rahardjo tersebut tengah mempersiapkan pertunjukan perdana mereka di TVRI Nasional di Jakarta, yang juga akan ditonton oleh Presiden RI saat itu. Di tengah persiapan itulah ditampilkan perjalanan panjang dan kisah latar belakang para pelawak legendaris Srimulat seperti Tarzan, Gepeng, Tessy, Basuki, Timbul, dan Djudjuk. Biopik ini juga dibumbui kisah cinta Gepeng dan Royani yang bertemu di Jakarta, dan tinggal di rumah kontrakan grup Srimulat, yang menjadi konflik tersendiri.

Film kerjasama IDN Pictures dengan MNC Pictures ini diproduksi pada  Desember 2021 sampai dengan Januari 2022. Film yang melibatkan beberapa anggota Srimulat asli sebagai kameo, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 110 Menit Release: 19 Mei 2022

Director: Fajar Nugros

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Bio One Dimas Anggara Elang El Gibran Erick Estrada Erika Ibnu Jamil Morgan Oey Rukman Rosadi Teuku Rifnu Wikana Zulfa Maharani

Masih menceritakan tentang dinosaurus yang dihidupkan kembali, empat tahun setelah hancurnya pulau eksperimen Isla Nublar, Jurassic World Dominion, merupakan sekuel penutup dari trilogi Jurassic Park (1993), dan Jurassic World:Fallen Kingdom (2018). Sutradara Colin Trevorrow, yang menggandeng artis papan atas dari sekuel sebelumnya, mengawali kisahnya dengan adegan Claire (Bryce Dallas Howard), dan Owen (Chris Pratt) yang dikejar kawanan dinosaurus, dan kemudian bertemu kembali dengan Dr. Alan Grant (Sam Neill), Ellie Sattler (Laura Dern), dan Ian Malcolm (Jeff Goldblum). Mereka pun berusaha menghadapi kawanan dinosaurus tersebut, yang saat itu sudah hidup berdampingan dengan umat manusia di seluruh dunia.

Film ini membahas lebih dalam ihwal konsep rekayasa genetika dinosaurus dan dampaknya terhadap umat manusia, kendati para tokohnya berusaha menyempurnakan percobaan mereka. Dirancang sejak 2014, film ini baru diproduksi pada Februari 2020. Namun prosesnya terpaksa dihentikan akibat pandemi Covid19, dan baru dilanjutkan pada  Juli 2020. Berbeda dengan dua sekuel sebelumnya, di film penutup ini Legendary Entertainment tidak ikut sebagai produser, karena kontraknya yang berdurasi empat tahun sudah diakhiri oleh pihak Universal. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 146 Menit Release: 10 Juni 2022

Director: Colin Trevorrow

Country:

Stars: BD Wong Bryce Dallas Howard Campbell Scott Chris Pratt Daniella DeWanda Wise Dichen Lachman Isabella Sermon Jeff Goldblum Justice Smith Laura Dern Mamoudou Athie Omar Sy Sam Neill Scott Haze

Angga (Rey Mbayang) menemukan cinta saat bertemu Ratih (Dinda Hauw) di masjid kampus. Angga adalah mahasiswa yang jarang salat tepat waktu. Sementara Ratih berasal dari keluarga relijius. Namun, karena karakter Angga menyenangkan, Ratih mencoba membuka hatinya. Ia pun memberikan syarat kepada Angga, bila ia ingin lanjut ke tahap yang lebih serius: Angga harus salat subuh tepat waktu. Di sisi lain, Arya, kakak tingkat Ratih, memiliki beberapa hal yang membuat Ratih kagum. Arya juga selalu salat subuh berjamaah, dan diam-diam memiliki perasaan khusus terhadap Ratih. Ratih pun berada di antara dua pilihan yang sulit.

Cinta Subuh yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ali Farighi, diproduksi pada 2020. Film ini menampilkan para pemeran yang merupakan pasangan suami-istri di kehidupan nyata: Rey Mbayang - Dinda Hauw, Dimas Seto - Dhini Aminarti, dan Roger Danuarta - Cut Meyriska. Mereka pun sering tampil di film-film drama religi. Lembaga Sensor Film menggolongkan film ini untuk penonton usia 13+.

 

Run time: 112 Menit Release: 19 Mei 2022

Director: Indra Gunawan

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Cut Meyriska Dhini Aminarti Dimas Seto Dinda Hauw Rey Mbayang Roger Danuarta

Walter Moreland (Liam Cunningham) menemukan harta karun di perairan Spanyol. Tapi seluruh temuannya disita pemerintah karena Walter tidak memiliki izin penggalian harta di Spanyol. Harta karun tersebut kemudian disimpan di Bank of Spain, yang disinyalir tidak bisa dibobol selama lebih dari 80 tahun. Walter pun mengumpulkan tim dengan pelbagai keahlian. Antara lain, Lorraine (Àstrid Bergès-Frisbey) sang penipu, Simon (Luis Tosar) ahli logistik, Klaus (Axel Stein) peretas komputer, dan James (Sam Riley), mitra lama Walter dalam perburuan harta karun. Walter juga membutuhkan kejeniusan Thom Jhonson (Freddie Highmore), seorang mahasiswa, untuk membantu mereka menembus brankas Bank of Spain.

The Way Down menawarkan ketegangan yang tiada habisnya, hingga akhir cerita. Banyak kegagalan dan kehancuran yang mampu memompa adrenalin penonton. Alur film ini bersifat progresif dan mudah diikuti. Kemampuan memanfaatkan momentum Piala Dunia 2010, yang kala itu dimenangkan Spanyol, merupakan plot utama aksi pembobolan bank itu. Plot twist di bagian akhir memungkinkan film ini bisa dibuat kelanjutannya. LSF mengklasifikasikan film ini untuk usia penonton 13 tahun ke atas.

 

Run time: 118 Menit Release: 12 November 2021 ( Spanyol)

Director: Jaume Balagueró

Country: Spanyol

Country: Spanyol

Stars: Àstrid Bergès-Frisbey Axel Stein Famke Janssen Freddie Highmore José Coronado Liam Cunningham Luis Tosar Sam Riley

Di balik nama besar dan reputasinya yang hampir tanpa cela, pembunuh bayaran profesional bernama Alex Lewis (Liam Neeson) ternyata mengidap alzheimer, penyakit pada otak yang menyebabkan menurunnya daya ingat. Suatu hari, Alex menolak menyelesaikan tugasnya, karena target yang harus dibunuhnya adalah seorang anak di bawah umur. Alex bertekad membatalkan kontrak itu dan berbalik memburu dan membunuh orang-orang yang mempekerjakannya, yang berada di balik suatu organisasi kejahatan. Akibatnya, Alex diburu agen FBI Vincent Serra (Guy Pearce), dan intel dari Meksiko. Sementara pada saat yang sama, Alex harus berjuang mempertahankan daya ingatnya yang semakin menurun.

Novel De Zaak Alzheimer karya Jef Geeraerts, sebelumnya pernah difilmkan di Belgia, oleh sutradara Erik van Looy dengan judul The Memory of a Killer atau The Alzheimer Case (2003). Sementara Memory, yang diangkat dari novel yang sama, disutradarai Martin Campbell, asal Selandia Baru, yang sukses berkarir di Inggris. Ia terkenal dengan karya-karyanya, antara lain The Mask of Zorro (1998), The Legend of Zorro (2005), dan seri film James Bond: GoldenEye (1995), dan Casino Royale (2006). LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih film sesuai klasifikasi usia.

 

Run time: 113 menit Release: 29 April 2022

Director: Martin Campbell

Country: Amerika Serikat

Country: Amerika Serikat

Stars: Ray Stevenson (Detective Danny Mora)

Film Detective Conan: Love Story at Police Headquarters – Wedding Eve mengisahkan kasih asmara pasangan Detektif Wataru Takagi dan Detektif Miwako Sato. Mereka juga menjadi pusat cerita dalam film sebelumnya The Bride of Halloween, yang meraih keuntungan 1.9 miliar Yen (Rp 220 miliar), pada tiga hari pertama penayangan. Dengan pengisi suara Minami Takayama sebagai Conan Edogawa, Wakana Yamazaki (Ran Mori), Atsuko Yuya (Miwako Sato), dan Wataru Takagi (Wataru Takagi), film ini diharapkan mendapatkan sukses yang sama.

Ini adalah film ke-25 dari kompilasi kisah-kisah Detective Conan yang telah ditayangkan. Alur cerita dan animasinya sangat menarik untuk dinikmati, dan membuat penonton penasaran. Meskipun demikian, dalam film ini tokoh Conan sangat sedikit ditampilkan, karena ia bukan merupakan tokoh inti. LSF mengklasifikasikan film hiburan bernuansa laga, ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 93 menit Release: 13 Mei 2022

Director: Gosho Aoyama

Country:

Stars: Atsuko Yuya Minami Takayama Wakana Yamazaki Wataru Takagi

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness masih berhubungan dengan Spider-Man: No Way Home. Di film Spider-Man itu, Doctor Strange tidak sengaja membuka gerbang multiverse, karena salah merapalkan mantera ketika Peter Parker (Spider-Man) meminta bantuannya untuk menghapus ingatan semua orang tentang dirinya sebagai manusia laba-laba. Akibatnya, gerbang multiverse terbuka lebar yang menyebabkan kekacauan di mana-mana. Mantra itu tak hanya berhasil memulangkan musuh-musuh Spider-Man ke semesta masing-masing, tapi juga memanggil banyak tokoh baru yang bisa jadi kawan maupun lawan. Ia pun harus mempertanggungjawabkan tindakannya itu dan berkonflik dengan multiverse yang lebih luas. Film dibuka dengan monolog Doctor Strange, yang terganggu oleh mimpi yang sama setiap malam, setelah kejadian di Spider-Man: No Way Home. Kekacauan di multiverse itu membawa banyak masalah baru, sampai Doctor Strange meminta bantuan Wanda Maximoff alias Scarlet Witch dan Wong.  

Ini adalah film ke-28 dari Marvel Cinematic Universe (MCU), yang berfokus pada topik multisemesta dan kekacauan yang dibawanya. Film ini digarap Sam Raimi, sutradara yang pernah menyutradarai trilogi Spider-Man. Sementara penulisnya, Michael Waldron dan Jade Halley Bartlett pernah menggarap serial Loki. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 126 menit Release: 4 Mei 2022 (Indonesia), 6 Mei 2022 (Amerika Serikat)

Director: Sam Raimi

Country: Amerika Serikat

Country: Amerika Serikat

Stars: Patrick Stewart (Profesor X)

KKN Di Desa Penari diadaptasi dari salah satu cerita horor yang viral pada 2019 melalui Twitter. Menurut sang penulis, cerita ini diangkat dari kisah nyata tentang lima orang mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil yang disebut Desa Penari. Mereka telah diperingatkan untuk tidak melewati batas gerbang terlarang. Namun beberapa dari mereka tak mengindahkan peringatan tersebut, hingga serentetan pengalaman janggal dan menakutkan pun menghantui mereka. Program KKN itu pun berakhir tragis. 

Film ini rilis setelah dua tahun tertunda. Awalnya rencana tayang pada 2020, setahun setelah viralnya thread milik akun SimpleMan di Twitter. Penundaan film ini merupakan dampak dari pandemi Covid-19. Film yang kabarnya menghabiskan dana belasan miliar rupiah, ini akan tayang dalam dua versi. Versi Cut dan Uncut (tanpa potongan). Untuk versi cut memang dipersiapkan bagi hiburan keluarga saat libur Lebaran. Sedang versi Uncut disajikan untuk penonton dewasa. Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan film KKN di Desa Penari versi cut untuk penonton usia 13 tahun ke atas, dan versi Uncut untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia. Ayo ke bioskop! Jaga protokol kesehatan!

 

Run time: 121 menit (Cut Version) & 130 menit (Uncut Version) Release: 30 April 2022

Director: Awi Suryadi

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Achmad Megantara Adinda Thomas Aghniny Haque Andri Mashadi Aty Cancer Aulia Sarah Calvin Jeremy Dewi Sri Diding Boneng Fajar Nugra Kiki Narendra Tissa Biani

Film drama laga ini merupakan sekuel Top Gun (1986) yang dibintangi Tom Cruise. Top Gun: Maverick mengisahkan para pilot muda yang dilatih pilot senior Pete “Marvick” Mitchell alias Maverick (Tom Cruise), untuk memusnahkan persenjataan nuklir musuh. Kembalinya Maverick  sebagai pelatih merupakan perintah dan upaya perlindungan dari sahabat sekaligus saingannya, Laksamana Laut Tom “Ice Man” Kazansky (Val Kilmer). Namun, muncul sosok Bradley “Rooster” Bradshaw (Miles Teller), anak mendiang Goose (Maverick Lt. Nick Bradshaw), yang menjadi benang merah antara kedua sekuel ini. Rooster ternyata masih menyimpan dendam dan menyalahkan Maverick atas kematian ayahnya. Tapi situasi berbalik ketika Maverick mampu menunjukkan disiplin dan keteladanannya sebagai pilot jet tempur.

Film yang disutradarai Joseph Kosinski, ini diproduksi sejak 30 Mei 2018, di San Diego, California, hingga Maret 2019. Film yang mengandung nilai persahabatan, persaingan, keberanian, dan rasa cinta tanah air yang menghibur, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton Semua Umur.

 

 

Run time: 130 menit Release: 27 Mei 2022

Director: Joseph Kosinski

Country: Amerika Serikat

Country: Amerika Serikat

Stars: Ed Harris Glen Powell Jennifer Connelly Jon Hamm Lewis Pullman Miles Teller Tom Cruise

K.G.F (Koral Gold Field) Chapter 2 yang berbahasa India-Kannada, ini merupakan sekuel dari K.G.F: Chapter 1. Pada Chapter 1, Rocky (Yashu) selaku budak tambang sekaligus tokoh utama, berhasil membunuh semua lawannya, karena pemerintah telah mengeksploitasi lahan KGF tanpa memakmurkan masyarakat sekitar. Sementara pada Chapter 2 kali ini, Rocky telah menjadi penguasa baru KGF. Ia sangat ditakuti para musuhnya, namun oleh para pengikutnya ia diperlakukan sebagai Dewa. Namun, Pemerintah yang dipimpin Perdana Menteri perempuan, Ramika Sen (Raveena Tandon), kini menganggap Rocky sebagai ancaman serius terhadap hukum dan keamanan. Sementara Rocky sendiri harus menghadapi musuh yang tak kalah berbahayanya: Adheera (Sanjay Dutt).

Kolar Gold Field (KGF) merupakan tambang emas di distrik Kolar, Karnataka, India, yang pernah mengalami masa kejayaan pada masa lampau. KGF sendiri akhirnya secara resmi ditutup Pemerintah India pada 2001. Kendati begitu, film KGF mengambil latar tahun 1980-an, ketika tambang masih beroperasi. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia. Jagalah prokes selama menonton di dalam gedung bioskop.

 

Run time: 168 menit Release: 15 April 2022

Director: Prashanth Neel

Country: India

Country: India

Stars: Prakash Raj Raveena Tandon Sanjay Dutt Srinidhi Shetty Yashu

Dinda (Nicole Rossi) tidak dapat mengendalikan kekuatannya yang, tanpa sengaja telah menyakiti teman-temannya. Merasa dikucilkan, Dinda pun mencari cara untuk mengendalikan kekuatannya. Ia menemukan Sekolah Mata Hati, tempat anak-anak yang memiliki kekuatan, mempelajari cara untuk menggunakannya dengan baik. Ditemani ibunya, Dinda menemui para guru di situ. Miss Adella (Nafa Urbach) dan Mister Bejo (Aming), menganggap Dinda memiliki kekuatan istimewa. Sementara, Kresna (Adryan Bima) dan Miko (Ali Fikry), teman-teman Dinda, mencari tahu tentang sekolah itu. Ternyata ada beberapa anak yang hilang di Sekolah Mata Hati yang menyimpan banyak misteri menakutkan itu.

Setelah sukses dengan Kuntilanak yang meraih penghargaan MTV Indonesia Movie Awards  untuk Best Scary Scene (2007), dan Kuntilanak-2 yang meraih 1,7 juta penonton, Rizal Mantovani dan MVP Pictures kini membuat Kuntilanak-3 dengan sentuhan berbeda. Baik dari segi cerita, tokoh, maupun efek visual. Rizal memang sudah melahirkan banyak film horor legendaris (Jelangkung, Asih 2, Air Terjun Pengantin, Rasuk-2). Ia juga pernah memenangi Piala Citra Special Award di Festival Film Indonesia (2011), dan nominee Maya Awards (2014). Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film Kuntilanak-3 ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan. Ayo ke bioskop!

 

 

Run time: 106 menit Release: 30 April 2022

Director: Rizal Mantovani

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Ali Fikry Aming Andryan Bima Nafa Urbach Nicole Rossi Sara Wijayanto