login

Found 320 movies in total
Sort By:

Bagi Aurora (Sheila Dara Aisha), perjalanannya ke London tidak sekadar untuk mewujudkan mimpi, tapi juga merupakan tiket kebebasan baginya. Ia banyak menemukan peristiwa pelik dan sekaligus menempatkannya pada situasi ulit. Aurora sempat berpacaran dengan Jem (Ganindra Bimo), seorang seniman, yang membuat kehidupannya semakin berwarna. Namun, Jem ternyata menunjukkan sisi lain yang membuat Aurora kecewa. Dalam masa sulit itu, Aurora dibantu sahabatnya Honey (Lutesha) dan Kit (Jerome Kurnia), dan untuk bertahan hidup serta membiayai kuliahnya, ia pun bekerja serabutan, hingga Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) datang menyusulnya.

Setelah sukses lewat Nanti Kita Cerita Tentang Hari (2020) yang telah ditonton lebih dari 2 juta orang, dan menyabet penghargaan di Festival Film Internasional Shanghai ke-23, Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang adalah sekuel yang juga diangkat dari novel karya Marchella FP. “Karena saya bukan orang London, yang saya tangkap lewat kamera saya adalah dunia Aurora. Saya lebih mengikuti perkembangan karakternya,” kata Angga Dwimas Sasongko, sang sutradara. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (pis)

 

Run time: 106 Menit Release: 2 Februari 2023

Director: Angga Dwimas Sasongko

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Ganindra Bimo Jerome Kurnia Lutesha Rachel Amanda Rio Dewanto Sheila Dara Aisha

Polisi jujur Arjun Kumar (Ajith Kumar), mencoba melacak serangkaian perampokan dan pembunuhan yang dilakukan kelompok pengendara sepeda motor Satan’s Slave pimpinan Naren alias Wolfranga (Kartikeya Gummakonda). Kasus kejahatan itu diserahkan Kepala Polisi Vijayakumar (Selva) kepada Arjun Kumar, karena ia dikenal khas dalam menangani kejahatan dengan kekerasan ekstrem. Bersama rekannya Sophia (Huma Qureshi), mereka menemukan barang bukti sisa bakar obat-obatan ilegal di sebuah asrama. Setelah mengetahui gembong di balik aksi kejahatan itu ternyata Ashok (Raj Ayyappa) adik bungsu Arjun sendiri. Arjun membujuk Ashok untuk keluar. Tapi Ashok menolak, karena ia merasa malu dan terhina menjadi pengangguran. Konflik keluarga pun tak terelakkan karena saling sandera satu dengan lainnya.

Film berbahasa Tamil yang sangat dinantikan dan berpengaruh di kalangan olahraga, dan politik ini akhirnya rilis pada 24 Februari di seluruh dunia. Film ini merupakan karya kolaborasi kedua antara Ajith, Vinoth, dan Kapoor setelah film Nerkonda Paarvai (2019). LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia. (hnw)

 

Run time: 177 menit Release: 24 Februari 2022

Director: H. Vinoth

Country: India

Country: India

Stars: Ajith Kumar Gurbani Judge Huma Qureshi Karthikeya

Pada tahun keduanya berusaha menjadi pemburu kejahatan di Kota Gotham dengan metode main hakim sendiri, Bruce Wayne (Robert Pattinson) masih didukungAlfred Pennyworth (Andy Serkis) dan Lt. James Gordon (Jeffrey Wright) selaku asisten pribadinya. Lawan Batman kali ini adalah pembunuh Walikota Don Mitchell Jr (Rupert Penry-Jones) bernama The Riddler (Paul Dano). Batman pun mulai mengumpulkan petunjuk berupa pesan yang ditinggalkan si pembunuh berantai setelah ia melakukan aksinya.

Melalui bantuan Selina Kyle (Zoe Kravitz) yang menjadi pelayan di klub bos mafia Carmine Falcone (John Turturo), Batman dan The Riddler pun saling berkejaran untuk menangkap satu sama lain. Sementara korban terus bertambah. Dalam perjalanan mengungkap teka-teki di balik pesan The Riddler, Batman harus menemukan rahasia besar di balik masa lalu keluarganya dan kota itu. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (hnw)

 

   

Country:

Stars: Andy Serkis Colin Farrell Jeffrey Wright John Turturro Paul Dano Peter Sarsgaard Robert Pattinson Zoë Kravitz

Kaadubettu Shiva (Rishab Shetty), seorang gelandangan desa yang tinggal bersama ibunya di dusun, menjauh dari warisan tradisional Daivaradhane dan Bhoota Kola, akibat insiden masa kecil yang tak terlupakan. Shiva senang bermalas-malasan dengan teman-temannya dan   hanya bekerja serabutan. Ketika petugas hutan Muralidhar (Kishore) memasuki tempat kejadian, hal itu memberikan dimensi baru pada pertarungan manusia dengan alam. Pertarungan sengit pun tak terelakan.

Kantara menjadi salah satu film yang menarik perhatian di India. Film ini berhasil melampaui beberapa rekor box office dan menuai banyak pujian. Kangana Ranaut, aktris sekaligus pembuat film ternama asal India, menyebutkan Kantara sebagai perpaduan sempurna antara tradisi, cerita rakyat dan fotografi dalam sinematografi. Kantara adalah film yang mengisahkan tentang masalah politik dan manusia yang dipadukan dengan alam. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. (pis)

 

   

Run time: 148 Menit Release: 30 September 2022 (India)

Director: Rishab Shetty

Country: India

Country: India

Stars: Achyuth Kumar Deepak Rai Panaje Kishore Kumar G. Manasi Sudhir Prakash Thuminad Rishab Shetty Sapthami Gowda Shamil Guru

Sukmailang mengisahkan tentang hilangnya seorang pendaki di Gunung Sukmailang. Mulanya beberapa anak muda terlihat sedang melakukan pendakian di salah satu gunung. Namun salah seorang pendaki melakukan suatu hal yang mengakibatkan mereka menemukan banyak kejanggalan selama pendakian. Juru kunci Gunung Sukmailang juga menyarankan kepada mereka untuk pulang saja karena ada banyak keganjilan di gunung itu.

Sukmailang adalah nama gunung legendaris di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.  “Sukma” sendiri berarti jiwa serta “Ilang” berarti hilang. Cerita yang berkembang tentang Sukmailang itu menarik perhatian sineas muda asal Kecamatan Waylima, Rizqon Agustia Fahsa. Melalui rumah produksi startup (rintisan) Genia Visinema dan melibatkan komunitas film indie setempat, Rizqon pun berhasil memproduksi film ber-genre horor ini. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (pis)

 

Run time: 110 Menit Release: 16 Maret 2023

Director: Rizqon Agustia Fahsa

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Bagas Satria Wijaya Biavi Sazili Deddy Sulaimawan Humaidi Abas Muktar Kelana Nabila Utami Sela Dwi Putri Vikrad Malaz Madwar