login

Found 320 movies in total
Sort By:

Bagi Aurora (Sheila Dara Aisha), perjalanannya ke London tidak sekadar untuk mewujudkan mimpi, tapi juga merupakan tiket kebebasan baginya. Ia banyak menemukan peristiwa pelik dan sekaligus menempatkannya pada situasi ulit. Aurora sempat berpacaran dengan Jem (Ganindra Bimo), seorang seniman, yang membuat kehidupannya semakin berwarna. Namun, Jem ternyata menunjukkan sisi lain yang membuat Aurora kecewa. Dalam masa sulit itu, Aurora dibantu sahabatnya Honey (Lutesha) dan Kit (Jerome Kurnia), dan untuk bertahan hidup serta membiayai kuliahnya, ia pun bekerja serabutan, hingga Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) datang menyusulnya.

Setelah sukses lewat Nanti Kita Cerita Tentang Hari (2020) yang telah ditonton lebih dari 2 juta orang, dan menyabet penghargaan di Festival Film Internasional Shanghai ke-23, Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang adalah sekuel yang juga diangkat dari novel karya Marchella FP. “Karena saya bukan orang London, yang saya tangkap lewat kamera saya adalah dunia Aurora. Saya lebih mengikuti perkembangan karakternya,” kata Angga Dwimas Sasongko, sang sutradara. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (pis)

 

Run time: 106 Menit Release: 2 Februari 2023

Director: Angga Dwimas Sasongko

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Ganindra Bimo Jerome Kurnia Lutesha Rachel Amanda Rio Dewanto Sheila Dara Aisha

Polisi jujur Arjun Kumar (Ajith Kumar), mencoba melacak serangkaian perampokan dan pembunuhan yang dilakukan kelompok pengendara sepeda motor Satan’s Slave pimpinan Naren alias Wolfranga (Kartikeya Gummakonda). Kasus kejahatan itu diserahkan Kepala Polisi Vijayakumar (Selva) kepada Arjun Kumar, karena ia dikenal khas dalam menangani kejahatan dengan kekerasan ekstrem. Bersama rekannya Sophia (Huma Qureshi), mereka menemukan barang bukti sisa bakar obat-obatan ilegal di sebuah asrama. Setelah mengetahui gembong di balik aksi kejahatan itu ternyata Ashok (Raj Ayyappa) adik bungsu Arjun sendiri. Arjun membujuk Ashok untuk keluar. Tapi Ashok menolak, karena ia merasa malu dan terhina menjadi pengangguran. Konflik keluarga pun tak terelakkan karena saling sandera satu dengan lainnya.

Film berbahasa Tamil yang sangat dinantikan dan berpengaruh di kalangan olahraga, dan politik ini akhirnya rilis pada 24 Februari di seluruh dunia. Film ini merupakan karya kolaborasi kedua antara Ajith, Vinoth, dan Kapoor setelah film Nerkonda Paarvai (2019). LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia. (hnw)

 

Run time: 177 menit Release: 24 Februari 2022

Director: H. Vinoth

Country: India

Country: India

Stars: Ajith Kumar Gurbani Judge Huma Qureshi Karthikeya

Pada tahun keduanya berusaha menjadi pemburu kejahatan di Kota Gotham dengan metode main hakim sendiri, Bruce Wayne (Robert Pattinson) masih didukungAlfred Pennyworth (Andy Serkis) dan Lt. James Gordon (Jeffrey Wright) selaku asisten pribadinya. Lawan Batman kali ini adalah pembunuh Walikota Don Mitchell Jr (Rupert Penry-Jones) bernama The Riddler (Paul Dano). Batman pun mulai mengumpulkan petunjuk berupa pesan yang ditinggalkan si pembunuh berantai setelah ia melakukan aksinya.

Melalui bantuan Selina Kyle (Zoe Kravitz) yang menjadi pelayan di klub bos mafia Carmine Falcone (John Turturo), Batman dan The Riddler pun saling berkejaran untuk menangkap satu sama lain. Sementara korban terus bertambah. Dalam perjalanan mengungkap teka-teki di balik pesan The Riddler, Batman harus menemukan rahasia besar di balik masa lalu keluarganya dan kota itu. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (hnw)

 

   

Country:

Stars: Andy Serkis Colin Farrell Jeffrey Wright John Turturro Paul Dano Peter Sarsgaard Robert Pattinson Zoë Kravitz

Kaadubettu Shiva (Rishab Shetty), seorang gelandangan desa yang tinggal bersama ibunya di dusun, menjauh dari warisan tradisional Daivaradhane dan Bhoota Kola, akibat insiden masa kecil yang tak terlupakan. Shiva senang bermalas-malasan dengan teman-temannya dan   hanya bekerja serabutan. Ketika petugas hutan Muralidhar (Kishore) memasuki tempat kejadian, hal itu memberikan dimensi baru pada pertarungan manusia dengan alam. Pertarungan sengit pun tak terelakan.

Kantara menjadi salah satu film yang menarik perhatian di India. Film ini berhasil melampaui beberapa rekor box office dan menuai banyak pujian. Kangana Ranaut, aktris sekaligus pembuat film ternama asal India, menyebutkan Kantara sebagai perpaduan sempurna antara tradisi, cerita rakyat dan fotografi dalam sinematografi. Kantara adalah film yang mengisahkan tentang masalah politik dan manusia yang dipadukan dengan alam. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. (pis)

 

   

Run time: 148 Menit Release: 30 September 2022 (India)

Director: Rishab Shetty

Country: India

Country: India

Stars: Achyuth Kumar Deepak Rai Panaje Kishore Kumar G. Manasi Sudhir Prakash Thuminad Rishab Shetty Sapthami Gowda Shamil Guru

Sukmailang mengisahkan tentang hilangnya seorang pendaki di Gunung Sukmailang. Mulanya beberapa anak muda terlihat sedang melakukan pendakian di salah satu gunung. Namun salah seorang pendaki melakukan suatu hal yang mengakibatkan mereka menemukan banyak kejanggalan selama pendakian. Juru kunci Gunung Sukmailang juga menyarankan kepada mereka untuk pulang saja karena ada banyak keganjilan di gunung itu.

Sukmailang adalah nama gunung legendaris di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.  “Sukma” sendiri berarti jiwa serta “Ilang” berarti hilang. Cerita yang berkembang tentang Sukmailang itu menarik perhatian sineas muda asal Kecamatan Waylima, Rizqon Agustia Fahsa. Melalui rumah produksi startup (rintisan) Genia Visinema dan melibatkan komunitas film indie setempat, Rizqon pun berhasil memproduksi film ber-genre horor ini. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (pis)

 

Run time: 110 Menit Release: 16 Maret 2023

Director: Rizqon Agustia Fahsa

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Bagas Satria Wijaya Biavi Sazili Deddy Sulaimawan Humaidi Abas Muktar Kelana Nabila Utami Sela Dwi Putri Vikrad Malaz Madwar

Pathaan (Shah Rukh Khan) agen rahasia yang mengemban misi berbahaya, ditugaskan mengejar sindikat internasional yang dipimpin oleh mantan agen rahasia Jim (John Abraham). Jim berupaya menjual virus mematikan ke Pakistan yang merupakan seteru negara India. Pathaan yang berusaha menggagalkan upaya penjualan dan penyebaran virus, itu sempat tertangkap dan ditahan pihak musuh. Namun ia berhasil melarikan diri berkat bantuan Tiger (Salman Khan). Upaya Pathaan untuk mengejar Jim mendapat banyak rintangan, hingga terjadi pertempuran sengit yang mempertaruhkan nyawa Pathaan dan warga India.

Aktor Shah Rukh Khan, John Abraham, dan Deepika Padukone, untuk keempat kalinya main bersama dalam produksi Yash Raj Film Spy Universe. Dan ini juga merupakan come back Shah Rukh Khan sebagai pemeran utama setelah film Zero (2018). Film Pathaan rilis di India pada 25 Januari 2023, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik India, dalam format IMAX, 4DX dan format standar, serta disulihsuarakan dalam bahasa Tamil dan Telugu. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia. (ltm)

 

Run time: 146 menit Release: 2023

Director: Siddharth Anand

Country: India

Country: India

Stars: Ashutosh Rana Deepika Padukone Dimple Kapadia John Abraham Salman Khan Shah Rukh Khan

Michael Morbius  (Jared Leto), seorang ahli biokimia, berhasil menemukan formula obat untuk penyakit darahnya yang langka. Dalam melakukan eksperimen ilegal, untuk mengobati dirinya sendiri, Morbius menangkap lusinan kelelawar vampir dari Kosta Rika, dan menggabungkan gen kelelawar itu dengan gen miliknya. Penelitian itu disponsori oleh saudara angkatnya, Milo Morbius (Matt Smith), yang menyediakan kapal perang dan tentara bayaran di perairan internasional. Ketika formula obatnya berhasil, Morbius berubah menjadi vampir, dan membunuh serta menguras darah kru mereka. Begitu haus darahnya mereda, Morbius pun sadar kembali.

Karena putus așa, Morbius memutuskan untuk mempertaruhkan nyawanya dari ketergantungan terhadap serum yang tidak stabil itu, yang mengakibatkannya berubah menjadi suoperhero. Ia pun menolak permintaan Milo, yang ingin berbagi formula itu, karena ia juga menderita penyakit darah yang sama. Sementara agen FBI Simon Stroud (Tyrese Gibson) dan Al Rodriguez (Al Madrigal), yang menyelidiki kasus kematian akibat perbuatan Morbius, terus memburu dan berusaha menangkapnya. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (hnw)

 

Run time: 104 menit Release: 30 Maret 2022 (Indonesia)

Director: Daniel Espinosa

Country: Amerika Serikat

Country: Amerika Serikat

Stars: Adria Arjona Jared Leto Matt Smith

Yong Nam (Jo Jung-suk) mantan anggota klub panjat tebing, baru selesai kuliah. Karena belum mendapatkan pekerjaan, ia harus tinggal bersama ibunya Hyeon-ok (Go Doo-shim). Pada HUT ke-70 ibunya, Yong Nam memberi kejutan dengan mengajak ibu dan kakaknya Jung-hyun (Kim Ji-young) merayakannya di Cloud Garden, tempat kerja mantan kekasihnya yang juga pemanjat tebing, Eui-ju (Im Yoon-ah). Pada saat yang sama, seorang teroris memarkirkan truk bermuatan gas beracun di dekat gedung itu. Ia lalu membocorkan gasnya ke udara, yang mencemari seluruh kota dan memakan korban jiwa. Untuk menyelamatkan diri dari serangan gas beracun yang naik perlahan menyelimuti kota, maka Yong Nam dan Eui-ju harus mengevakuasi keluarga dan semua penghuni ke puncak gedung.

Hari pertama rilis di Korea Selatan pada 31 Juli 2019, film Exit berhasil meraih 1 juta penonton, lebih cepat dan lebih banyak dibanding sederet film Korea Selatan lainnya yang kelak mencapai 10 juta penonton lebih: Extreme Job (2019), Along with the Gods: The Two Worlds (2017), Veteran (2015), The Thieves (2012), Assassination (2015), Ode to My Father (2014) dan Miracle in Cell No. 7 (2013). Exit adalah film pertama (Im Yoon-ah) sebagai pemeran utama, dan merupakan film keduanya setelah Confidential Assignment (2017). Sementara bagi Lee Sang-geun, ini adalah karya pertamanya sebagai sutradara. LSF mengklasifikasikan film laga bencana komedi ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (hnw).

 

Run time: 103 menit Release: 21 September 2022

Director: Lee Sang-geun

Country: Jepang

Country: Jepang

Tiga tahun lalu, di Shibuya, Tokyo, saat Halloween, terjadi serangkaian pengeboman. Jinpei Matsuda (Nobutoshi Canna) anggota polisi yang dicintai Miwako Sato (Atsuko Yuya), tewas saat bertugas di divisi pertama penjinak bom. Pelaku pengeboman sendiri, lolos dari penjara dan dikejar oleh Rei Furuya (Tōru Furuya) dan Yūya Kazami (Nobuo Tobita), teman sekelas Jinpei Matsuda. Mereka berhasil menyudutkan si pengebom di tempat parkir atas, namun si pengebom mengaku memiliki bom kerah yang terikat di lehernya. Sebelum mereka dapat bereaksi, cairan di kedua sisi bom bersentuhan sehingga memicu ledakan bom. 

Furuya tersadar beberapa saat setelah ledakan. Dan, ia berhasil menangkap tubuh Kazami yang pingsan, sebelum ia jatuh dari pagar pembatas. Namun, tiba-tiba orang bertopeng misterius memasang bom kerah di lehernya. Bom serupa dengan yang dipakai pengebom berantai sebelumnya. Detektif Conan Edogawa (Minami Takayama) bersama kelompok detektif anak-anak, mencoba membantu ikut memecahkan kasus tersebut. Sebab, Kogoro Mouri (Rikiya Koyama), sahabatnya, tengah berada di rumah sakit. LSF menklasifikasikan film ini untuk penonton  usia Semua Umur. (hnw)

 

     

Run time: 111 menit Release: 18 Juni 2022 (Indonesia)

Director: Susumu Mitsunaka

Country: Jepang

Country: Jepang

Stars: Chafurin Minami Takayama Toru Furuya

Sejumlah anak kelas 6 sekolah dasar bersama gurunya terjebak di sebuah dunia yang dipenuhi para hantu. Sebelumnya, mereka menemukan sebuah buku misterius Ghostbook yang dipercaya bisa mengabulkan segala keinginan pemohonna. Agar bisa kembali ke dunia dan keininan mereka terkabul, mereka pun bertualang menangkap para hantu, dengan panduan dari Ghostbook tersebut.     

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan seperti Ryunosuke Kamiki hingga Yui Aragaki, dan sejumlah artis cilik seperti Kaori Jo, Fuga Shibazaki, Sonny McClendon, dan Ayaka Yoshimura. Tak lupa sejumlah seiyu Jepang kenamaan turut bermain di film ini untuk menyuarakan para hantu. Mereka adalah Rie Kugimiya, Tomokazu Sugita, Hiro Shimono, Akio Otsuka, dan Min Tanaka. Musisi Gen Hoshino turut menyanyikan lagu untuk film ini. Takashi Yamazaki menyutradarai film ini.

Takashi Yamazaki menyutradarai film ini dan menulis naskahnya. Musisi Gen Hoshino membawakan lagu tema untuk film ini. Film ini berdasarkan pada buku bergambar monster Obake Zukan karya Hiroshi Saitō dan Etsuyoshi Miyamoto. Seri Obake Zukan mengilustrasikan berbagai monster dan roh dan menjelaskan mengapa mereka menakutkan. (luh)

 

Run time: 113 menit Release: 2023 (Indonesia)

Director: Takashi Yamazaki

Country: Jepang

Country: Jepang

Stars: Fuga Shibazaki Fumika Yoshimura Kairi Jyo Sonny Mcclendon

The Quintessential Quintuplets The Movie mengisahkan tentang kehidupan anak sekolah bernama Futaro Uesugi  yang menjadi guru privat murid perempuan kembar lima yang sangat identik. Mereka adalah Ichika Nakano, Nino Nakano, Miku Nakano, Yotsuba Nakano dan Itsuki Nakano.  Perilaku Futaro yang baik hati dan pintar itu telah membuat kelima kembar identik Nakano tertarik dan mengungkapkan perasaannya pada Futaro. Pada tahun ketiga di sekolah, para siswa mengadakan festival budaya dan memperlihatkan keahlian masing-masing. Pada akhir festival, kembar lima Nakano dan Futaro berkumpul, karena Futaro telah berjanji akan mengungkapkan kepada siapa hatinya akan berlabuh.

Diadaptasi dari serial manga karya Negi Haruba, film animasi ini memiliki tema romansa unik karena melibatkan lima perempuan kembar yang mencintai satu lelaki yang sama. Pada Desember 2022, film ini menempati urutan 11 dari 20 film animasi Jepang teratas, yang akan dipilih sebagai Anime of the Year di Tokyo Anime Award Festival 2023. LSF mengklasifikasikan film animasi percintaan remaja di SMA ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (anq)

 

Run time: 137 menit Release: 28 September 2022 (Indonesia)

Director: Masato Jinbo

Country: Jepang

Country: Jepang

Stars: Ayana Taketatsu Inori Minase Kana Hanazawa Miku Ito Yoshitsugu Matsuoka

Konser live Westlife bertajuk The Wild Dreams Tour yang direkam di Stadion Wembley, Inggris, ini ditayangkan pertama kali dan serentak di bioskop seluruh Inggris, Irlandia, dan Eropa, pada Sabtu 6 Agustus 2022, sehingga menjadi malam tak terlupakan bagi para penggemarnya.

Di Stadion ikonik kota London, Inggris, itu boyband asal Irlandia ini tampil perdana setelah hampir 25 tahun berkarier. Westlife membuat debut mereka di venue berkapasitas 90 ribu itu dengan tiket pertunjukan terjual habis. Beberapa lagu hits mereka antara lain Flying Without Wings, My Love, Mandy, You Raise Me Up, Swear It Again, dan World of our Own. Beranggotakan empat penyanyi tampan Shane, Nicky, Mark, dan Kian, Westlife merupakan boyband terbesar pada abad 21 dengan albumnya yang telah sukses terjual lebih dari 55 juta keping di seluruh dunia. Westlife menjadi satu-satunya grup musik yang mempunyai tujuh lagu hits No.1 di tangga lagu musik di Inggris. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia Semua Umur. (ask)

 

Run time: 110 menit Release: 6 Agustus 2022 (United Kingdom), 16 September 2022 (Indonesia)

Director: Nick Wickham, Richard Valentine

Country: United Kingdom

Country: United Kingdom

Stars: Kian Egan Mark Feehily Nick Byrne Shane Filan