login

Found 224 movies in total
Sort By:

Setelah 20 tahun meninggalkan kampung halaman, Jaka Sunarya (Marthino Lio) terpaksa mudik untuk menjual rumah warisan orangtuanya. Pulang ke sebuah desa di Jawa Barat, Jaka ditemani istrinya Rika (Putri Ayudya), yang sedang hamil. Perjalanan itu dilakukan karena Cecep (Fajar Nugraha) temannya di kampung, mengabarkan ada calon pembeli yang akan melihat rumah Jaka. Tidak banyak memori yang tersisa tentang rumah itu. Karena sejak usia enam tahun Jaka tinggal di Jakarta bersama neneknya.

Malam pertama di rumah, Jaka dan Rika harus beristirahat tanpa listrik, karena aliran di rumah itu mati. Rika yang besar di kota, mulai melakukan hal-hal yang dianggap tabu atau pamali di desa itu, yang diyakini bisa menjadi tulah. Akibatya, hal-hal aneh mulai terjadi malam itu. Rika mendengar suara aktivitas di kamar sebelah yang terkunci. Malam kedua teror semakin menjadi. Akhirnya, pintu kamar itu terbuka dan fakta-fakta baru mengenai silsilah keluarga Jaka yang misterius, mulai trekuak. Dan, film yang diangkat dari game horor buatan Storytale Studios ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 99 Menit Release: 6 Oktober 2022

Director: Bobby Prasetyo

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Fajar Nugraha Iang Darmawan Marthino Lio Putri Ayudya Rukman Rosadi Taskya Namya Unique Priscilla

Kalian Pantas Mati karya Ginanti Rona ini diadaptasi dari film Korea Selatan Mourning Grave (2014) karya Oh In-chul. Film dengan latar cerita di wilayah Bogor ini menyuguhkan keindahan alam yang agak mistis. Berkisah tentang Rakka (Emir Mahira) yang terlahir indigo, dan dapat berkomunikasi dengan arwah. Kemampuan itu membuat Rakka merasa terbebani dan karena itu pula ia kerap di-bully di sekolah. Suatu hari, Rakka memutuskan pindah dari Jakarta ke Bogor, kampung halaman keluarganya, untuk hidup dengan sang paman, Ajat (Randika Djamil). Ajat sendiri memiliki kemampuan yang sama dengan Rakka.

Di Bogor, Rakka harus berhadapan dengan sosok arwah jahat. Arwah itu jugalah ternyata yang mendatangi beberapa beberapa teman sekolah Rakka. Di sisi lain, arwah jahat itu juga memiliki kepribadian ganda. Ia dapat berubah menjadi arwah baik dan cantik bernama Dini (Zee JKT 48), yang membuat Rakka jatuh hati. Beberapa adegan kekerasan dalam film ini cukup moderat. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usai 13 tahun ke atas.

 

Run time: 106 menit Release: Oktober 2022

Director: Ginanti Rona

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Andrew Barrett Angel Sianturi Emir Mahira Farandika Gaby Warouw Zee JKT 48

Empat tahun setelah Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) bertemu pembunuh bertopeng bernama Michael Myers (James Jade Courtney) dalam sekuel Halloween Kills (2021), Laurie tinggal bersama Allyson, cucunya, untuk menyelesaikan memoarnya. Suatu hari ada seorang bocah ditemukan tewas misterius. Dan, Corey Cunningham (Rohan Campbell) pemuda pengasuhnya, dituduh sebagai pembunuh. Kejadian itu memicu serangkaian kekerasan dan teror brutal yang memaksa Laurie untuk menghadapinya.

Halloween Ends adalah franchise Halloween ke-13 dan merupakan yang terakhir dari trilogi Halloween (2018) dan Halloween Kills (2021). Kisahnya sendiri mengikuti alur Halloween (1978) karya John Carpenter yang juga dibintangi Jamie Lee Curtis, James Jude Courtney, Andi Matichak, Will Patton, dan Kyle Richards, yang dalam trilogi ini memainkan kembali tokoh-tokoh yang mereka perani. LSF mengklasifikasikan film aksi  penuh kekerasan dan darah ini untuk penonton usia 21 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih film sesuai usia. Jangan bawa putra putri Anda yang di bawah umur.

 

Run time: 111 menit Release: 14 Oktober 2022 (Indonesia)

Director: David Gordon Green

Country: Amerika Serikat

Country: Amerika Serikat

Stars: Andi Matichak James Jude Courtney Jamie Lee Curtis Kyle Richards Rohan Campbell Will Paton

Film berlatar tahun 1930an ini mengisahkan tentang tiga sahabat: dokter Burt Berendsen (Christian Bale), perawat Valerie Voze (Margot Robbie), dan pengacara Harold Woodsman (John David Washington). Mereka melakukan perjalanan ke sebuah kota dan terjerat dalam misteri. Mereka dituduh membunuh Senator Bill Meekins (Ed Begley Jr.) dan putrinya, Liz Meekins (Taylor Swift). Ketiga sekawan itu pun mencoba menyelesaikan kasus tersebut untuk membuktikan bahwa mereka tidak bersalah. Namun, kendati mereka menyangkal dan membuat pelbagai argumen, ternyata banyak bukti yang memberatkan.

Film ini cukup menarik perhatian. Selain bertabur bintang, Amsterdam disutradari pelanggan nominees Oscar: David O. Russel. Dalam empat tahun, sutradara yang dikenal temperamental ini dinominasikan sebagai sutradara terbaik untuk film The Fighter (2010), Silver Linings Playbook (2012), dan American Hustle (2013), serta memenangi BAFTA Awards untuk Best Adapted Screenplay untuk film Silver Linings Playbook (2012) dan Best Original Screenplay untuk film American Hustle (2013). LSF mengklasiifikasikan film noir ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

   

Run time: 134 menit Release: 7 Oktober 2022 (Amerika Serikat)

Director: David O. Russell

Country: Amerika Serikat

Country: Amerika Serikat

Inspektur polisi Vikram (Saif Ali Khan) yang jujur, berusaha menangkap Vedha (Hrithik Roshan) salah seorang pemimpin gangster. Film diawali dengan penyergapan oleh Vikram bersama timnya di tempat persembunyian gangster. Vikram pun menembak Satak (Rohit Saraf), adik Vedha. Vedha tidak bisa menerima kejadian itu karena Satak adalah pemuda baik-baik dan tidak pernah terlibat kejahatan. Maka Vedha pun muncul untuk membalas dedam. Caranya? Ia menyerahkan diri dan menyewa pengacara terkenal yang tak lain adalah istri Vikram (Radhika Apte). Saat itulah Vedha menceritakan tiga kisah yang menuntun Vikram untuk menegakkan keadilan dan menghukum jajaran kepolisian yang korup.     

Film Vikram-Vedha adalah drama action yang pernah diproduksi (remake) pada 2017, dengan penulis dan sutradara yang sama, dan dibintangi aktor papan atas Bollywood. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih film sesuai klasifikasi usia.

 

 

Run time: 158 menit Release: 30 September 2022

Director: Pushkar-Gayathri

Country: India

Country: India

Stars: Hrithik Rohan Radikha Apten Rohit Saif Ali Khan Yogita Bihani

Karya sutradara Adi Garin ini bercerita tentang seorang ayah bernama Amrullah  yang memiliki tiga orang anak, dan salah satunya adalah anak tiri bernama Nata (Julian Kunto). Amrullah bermaksud mewakafkan sebidang tanah, yang di atasnya ada sebuah musala, untuk kepentingan masyarakat. Namun, Nata diprovokasi oleh istrinya yang berusaha merebut tanah tersebut untuk kepentingan sendiri. Nata pun lalu menemui seorang dukun untuk menghabisi satu per satu keluarga Amrullah agar dapat menguasai harta seutuhnya.   

Film horor yang mengandung pesan religi ini merupakan debut bagi Putri Delina, putri dari komedian Sule, dalam perfilman. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 88 menit Release: 2022

Director: Adi Garin

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Arswendy Beningswara Egi Fedly Farid Ongky Felix Tambunan Julian Kunto Kiki Amalia M Yusuf Al Lampungi Mella Rossa Oce Permatasari Putri Delina Rezca Syam Yan Widjaya

Moza Aphrodite (Marshanda), penulis novel berbadan gemuk, selalu ceria dan percaya diri. Karena usianya hampir 30 tahun, Moza selalu dituntut untuk segera menikah oleh Ibu (Cut Mini). Pada suatu hari Moza bertemu Nares (Wafda Saifan Lubis), teman masa kecil yang paling dibencinya. Nares ingin meminta maaf sekaligus memperbaiki hubungannya dengan Moza. Pada saat bersamaan, Moza juga tengah menjalin kedekatan dengan sutradara terkenal bernama Dafi (Marthino Lio). Moza pun terjebak di antara dua cinta yang membingungkan: teman masa kecil atau pria yang baru dikenalnya?

Gendut? Siapa Takut! merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Alnira. Menurut produser Rajesh Kewalram Jagtiani, film ini mengangkat tema seputar body positivity yang telah dipersiapkan matang. Film ini juga menjadi ajang comeback bagi Marshanda yang sudah empat tahun tidak bermain film layar lebar. Produksi Spektrum Film yang tayang serentak pada 22 September 2022 ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 100 menit Release: 22 September 2022

Director: Pritagita Arianegara

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Cut Mini Dea Panendra Jihane Almira Marshanda Marthino Lio Omara Esteghlal Tora Sudiro Wafda Saifan Lubis

Setelah kematian Sukmo (Kiki Narendra) sang ayah, Raga (Ari Irham) sang anak, mencoba menelusuri kehidupannya yang penuh mistis. Raga ternyata keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7. Mimpi Raga menjadi musisi terkenal pun dipertaruhkan demi meneruskan tradisi keluarganya. Dibantu oleh Paklik Jaya (Oka Antara), Raga pun berlatih dan berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya.

Jagat Arwah merupakan film horor-fantasi pertama produksi Visinema Pictures. Dibintangi aktor muda Ari Irham yang juga bermain dalam film Mencuri Raden Saleh membuat teaser Jagat Arwah berhasil ditonton 1 juta views dalam tempo kurang dari 24 jam sejak rilis. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 107 menit Release: 29 September 2022

Director: Ruben Adrian

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Abdurrahman Arif Ari Irham Cinta Laura Kiehl Ganindra Bimo Kiki Narendra Muhammad Khan Oka Antara Sheila Dara Aisha

Ustadz Qodrat (Vino G. Bastian) yang ditinggal mati istrinya, kini kehilangan anak lelakinya Alif Al’Fatanah, karena ia gagal meruqyah anaknya. Ia pun mempertanyakan, mengapa Allah mengambil orang-orang yang dicintainya, padahal ia selalu menjalankan semua perintah-Nya. Qodrat dan warga Desa Kober pun mengalami pelbagai kejadian janggal, hingga Yasmin (Marsha Timothy) meminta bantuan Qodrat untuk meruqyah anak bungsunya, Alif Amri (Keanu Azka). Kesamaan nama anak Yasmin dengan almarhum anaknya, membuat Qodrat tak kuasa menolak permintaan itu. Iblis bernama As’Su-ala pun memanfaatkan keluarga Yasmin untuk meruntuhkan iman Qodrat. Ia harus memilih antara menuruti kemarahannya kepada kuasa Allah yang tidak berpihak kepadanya, atau menemukan keimanan untuk keselamatan keluarga Yasmin dan warga Desa Kober.

Pada 23 Agustus 2022, Rapi Films telah mengunggah Qodrat First Look berdurasi 25 detik di kanal Youtube Rapi Films. Lalu pada 5 September 2022, menyusul unggahan Qodrat - Official Teaser berdurasi + 1 menit. Film yang dirilis pada 27 Oktober 2022 ini merupakan debut film horor pasangan suami-istri Vino-Marsha. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai usia.

 

 

Run time: 102 Menit Release: 27 Oktober 2022

Director: Charles Gozali

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Agla Artalidia Cecep Arif Rahman Eduwart Manalu Keanu Azka Marsha Timothy Maudy Effrosina Pritt Timothy Randi Pangalila Rezca Syam Vino G. Bastian Yayu Unru

Monster raksasa yang dinyatakan sebagai “S-Class Species” tiba-tiba muncul dan menyerang masyarakat Jepang. Untuk mengatasi kegentingan dan mengalahkan moster itu pemerintah Jepang segera membentuk pasukan SSSP. Namun, di tengah kekacauan itu muncullah monster berwarna perak yang berusaha menghalangi kejahatan monster itu. Monster perak bernama “Shin Ultraman” itu memang datang untuk membantu pasukan SSSP, kendati ia kewalahan dan nyaris kehabisan daya.

Film fantasi Shin Ultraman rilis di Jepang pada Mei 2022, dan meraih box-office senilai US$ 31,2 juta, dan menjadi salah satu film laga terlaris di Jepang, serta film paling sukses dibanding semua franchise Ultraman. Berbeda dengan sebelumnya, Shin Ultraman kali ini tampil tanpa sirene penanda energi yang berkedip-kedip bila kehabisan daya. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 113 Menit Release: 16 September 2022

Director: Shinji Higuchi

Country: Jepang

Country: Jepang

Stars: Akari Hayami (Yumi Funaberi) Daiki Arioka (Akihisa Taki) Hidetoshi Nishijima (Kimio Tamura) Koji Yamamoto (Alien Mefilias) Masami Nagasawa (Hiroko Asami) Takumi Saitoh (Ultraman)

Film Pinky Promise karya sutradara Guntur Soeharjanto ini sarat akan pesan dan kepedulian terhadap sesama manusia. Kisah persahabatan dua perempuan berbeda latar belakang dan usia, dalam menghadapi masalah pribadi. Hidup Tika (Agni Pratistha) hancur ketika tunangannya membatalkan pernikahan. Hanya Anind (Ira Maya Sopha), tante Tika, yang bisa memaksanya keluar dari kesedihan. Anind bahkan berhasil menyuruh Tika untuk pindah ke rumahnya agar bisa move on.

Tika dan Anind kemudian bertemu orang-orang baru: Ken (Dhea Seto), penari dan juga blogger yang masih kuliah, dan Baby (Alexandra Gottardo), model majalah pria dewasa yang menjadi simpanan pria berkantong tebal. Mereka juga bertemu Farid dan Vina (Dhea Ananda), suami-istri yang harus menghadapi kesulitan ekonomi rumah tangga. Persahabatan pun terjalin. Namun usia dan latar belakang berbeda menimbulkan cara pandang yang berbeda pula. Termasuk dalam menghadapi penyakit kanker.

 

Run time: 104 menit Release: 5 Oktober 2016

Director: Guntur Soeharjanto

Country: Indonesia

Country: Indonesia

Stars: Agni Pratistha Alexandra Gottardo Chelsea Islan Dhea Ananda Dhea Seto

Pasangan muda era 1950-an, Alice Chambers (Florence Pugh) dan Jack Chambers (Harry Styles), hidup bahagia dan harmonis. Mereka tinggal di sebuah kota hasil eksperimen yang dibangun oleh perusahaan tempat Jack bekerja. Tempat yang kemudian dikenal sebagai Kota Victory, di California, itu dibangun di tengah padang pasir. Pagi hari semua pria berangkat kerja dengan mobil beriringan. Proyek kota itu pun hanya dikerjakan para pria dan tak boleh ada campur tangan sedikit pun dari kaum perempuan. Alice yang melihat kesempurnaan kota eksperimental itu kemudian mulai merasakan ada sesuatu yang cukup mengganjal. Rasa penasaran tersebut membuat Alice berniat menyelidiki pekerjaan suaminya di perusahaan misterius itu. Akhirnya Alice menemukan sesuatu yang sangat mengerikan di balik pembangunan Kota Victory itu.

Film Dont Worry Darling ini disutradarai oleh Olivia Wilde dan sudah menghabiskan anggaran 20 juta dollar AS. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia.

 

Run time: 120 menit Release: 23 September (AS)

Director: Olivia Wilde

Country: Amerika Serikat

Country: Amerika Serikat

Stars: Florence Pugh Gemma Chan Harry Styles KiKi Layne Nick Kroll Olivia Wilde