login

Showing all 10 movies
Sort By:

Film fiksi ilmiah ini mengisahkan tentang keberadaan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di tengah kehidupan manusia. Kecerdasan buatan adalah simulasi dari kecerdasan manusia yang dimodelkan di dalam mesin dan diprogram agar bisa berpikir seperti halnya manusia, sesuai masukan data di dalamnya. Film dimulai saat sebuah perusahaan teknologi di Korea berhasil mengembangkan kloning manusia pertama di dunia. Seo Bok (Park Bo-Gum) pun lahir dari hasil persilangan antara sel-sel manusia dengan rekayasa genetika, sehingga ia menjadi makhluk hidup yang sangat istimewa.

Suatu hari, mantan agen intelijen Ki-Heon (Gong Yoo) ditugaskan mengawal pemindahan Seo Bok ke sebuah fasilitas. Seo Bok ternyata menyimpan sebuah rahasia yang membuat banyak pihak menginginkannya. Demi melindungi Seo Bok dari tangan-tangan jahat, Ki-Heon pun rela mempertaruhkan nyawanya. Film yang melibatkan dua bintang utama Korea Gong Yoo dan Park Bo Gum, ini dilengkapi efek khusus yang menunjukkan kemajuan teknologi Korea. Film big-budget ini untuk pertama kalinya dtayangkan serentak di bioskop dan jaringan informatika (OTT) Korea pada 15 April 2021. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 114 Menit Release: April 2021

Stars: Gong Yoo Jang Young-nam Park Bo Gum

Pada akhir abad ke XXI, sebanyak 30 orang remaja lelaki perempuan dari pelbagai ras, hasil rekayasa genetika melalui pembuahan buatan (bayi tabung), dikirimkan ke planet lain demi mengabadikan kelangsungan hidup ras manusia. Mereka akan menempati sebuah planet baru sebagai pengganti Bumi yang sudah tidak layak huni lagi. Perjalanan panjang hampir selama 90 tahun, itu akan mengantarkan anak dan cucu mereka menjadi pionir di planet yang diyakini mengandung oksigen dan air. Suatu kondisi yang memungkinkan manusia bisa bertahan hidup.

 

Di dalam pesawat antariksa, itu mereka tumbuh dengan kecerdasan, kepatuhan, dan emosi yang dikendalikan. Namun, hal itu tidak berjalan mulus ketika suatu hari, dua remaja lelaki mulai menolak meminum cairan biru, yang selama ini mereka konsumsi. Situasi semakin memburuk ketika satu-satunya pria dewasa, yang memimpin dan memandu misi itu tewas secara misterius, dan anak-anak muda itu mulai menampakkan sifat sejatinya sebagai “manusia normal.” Termasuk dalam hal napsu, birahi, rasa takut, ambisi, persahabatan, persaingan, dan mulai rakus. Film dalam genre petualangan fiksi ilmiah dan thriller karya Neil Burger, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 108 Menit Release: April 2021

Stars: Chante Adams Colin Farrell Fionn Whitehead Lily Rose Depp Tye Sheridan

Ketika rumahnya disatroni perampok, Hutch Mansell (Bob Odenkirk) berusaha untuk melawan. Namun, karena khawatir putranya Blake (Gage Monroe) yang masih belasan tahun akan terluka, Hutch mengurungkan niatnya. Anaknya merasa kecewa akan tindakan ayah dan Ibunya, Becca (Connie Nielsen), yang membiarkan perampok itu pergi begitu saja. Hutch merasa kesal ketika tahu gelang kesayangan putrinya hilang. Tanpa pikir panjang, ia pun melacak pencuri yang merampok rumahnya itu.  Maka, dari situlah aksi petualangan bermula, hingga ia kemudian harus berurusan dengan mafia Russia.

Penampilan Bob Odenkirk sebagai Hutch dalam film ini, cukup banyak dipuji. Ia bisa disebut sebagai aktor film laga berbakat. Film yang mengandung sejumlah adegan kekerasan, ini oleh LSF  diklasifikasikan untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

Run time: 92 menit Release: 26 Maret 2021

Stars: Aleksey Serebryakov Bob Odenkirk Christopher Lloyd Connie Nielsen dan RZA Gage Munroe

H (Jason Statham), adalah karyawan baru di sebuah perusahaan jasa pengangkutan uang tunai, yang membawa jutaan dollar di Los Angeles, setiap pekan. Kehadiran pria misterius di perusahaan tersebut membuat teman kerjanya curiga dan mencari tahu identitasnya. Terutama ketika dalam menjalankan tugasnya, H sangat ahli menggunakan senjata api. Kemampuan H itu diketahui oleh teman anggota timnya, Bullet (Holt McCallany), ketika truk peggangkut uang itu akan dirampok segerombolan penjahat namun dapat digagalkan oleh H.

H sendiri sebenarnya masuk ke perusahaan jasa pengangkutan uang itu akibat dendam masa lalu, terkait perusahaan jasa itu. Ia curiga ada keterlibatan orang dalam. Film ini merupakan  remake dari film Perancis karya Nicolas Boukhrief berjudul Le Convoyeur (2004). Bagi sutradara Guy Ritchie dan aktor John Statham, ini adalah kolaborasi mereka yang keempat setelah Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998), Snatch (2000), dan Revolver (2005).

Run time: 118 Menit Release: Mei 2021

Stars: DeObia Oparei Eddie Marsan Holt McCallany Jason Statham Jeffrey Donovan Josh Hartnett Laz Alonso Raul Castillo Scott Eastwood

Jim Hanson (Liam Neeson), pensiunan marinir yang ditugaskan di daerah perbatasan Arizona, tinggal bersama anjingnya, Jackson. Setiap hari ia berpatroli menjaga pergerakan migran ilegal yang ingin memasuki wilayah Amerika Serikat. Suatu ketika, ia terpaksa menyelamatkan Rosa (Teresa Ruiz) dan anaknya, Miguel (Jacob Perez) dari kejaran mafia kartel narkoba, Mauricio (Juan Pablo Raba). Rosa yang tertembak, memohon kepada Hanson untuk mengantarkan Miguel ke keluarga besarnya di Chicago.

Hanson berhasil menyelamatkan Miguel dan membawanya kabur. Namun, mafia kartel yang  dipimpin Mauricio yang haus darah, terus memburu Miguel. Aksi tembak menembak antara Hanson dengan mafia kartel mewarnai perjalanan Hanson dan Miguel menuju Chicago. Film ini menonjolkan persahabatan antara Hanson dengan Miguel, dan mengajarkan nilai-nilai kehidupan tentang bagaimana mengelola pilihan hidup. Film dengan sejumlah adegan kekerasan minor ini oleh LSF diklasifikasikan untuk 13 tahun ke atas.

Run time: 107 menit Release: Mei 2021

Stars: Jacob Perez Juan Pablo Raba Liam Neeson Teresa Ruiz

Bermaksud menuju Pulau Mauritius untuk menghadiri pernikahan sahabat mereka, Jackson (Alexander Dreymon) dan Sara (Allison Williams) ketinggalan perahu angkutan yang terakhir. Mereka terpaksa naik pesawat bermesin tunggal yang dipiloti teman lama Sara, Wyman (Keith David). Namun, di tengah penerbangan, Wyman tiba-tiba mengalami serangan jantung dan meninggal di dalam pesawat. Pesawat pun terjun bebas tanpa kendali. Sara yang pernah belajar menerbangkan pesawat, berusaha mengendalikan pesawat. Dengan pelbagai cara mereka berusaha untuk tetap hidup dan mendaratkan pesawat itu, meskipun dengan  pengetahuan navigasi yang sangat minim.

 

            Dengan set-up dan naskah sederhana, sutradara Mikael Marcimain berhasil menampilkan film yang sejak awal terasa mendebarkan. Penghasilan box office senilai US$ 851,279, membuktikan bahwa film ini berhasil meraih sukses secara komersil dan mendatangkan jumlah besar penonton. Film ini menampilkan adegan merokok, minuman keras, sedikit nudity, serta konflik antarorang dewasa. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia  17 Tahun ke atas.

 

Run time: 92 menit Release: 6 November 2020 (Swedia), 12 Januari 2021 (Amerika Serikat)

Stars: Alexander Dreymon Allison Williams

Film Korea Selatan karya/sutradara Seo Yoo-min, ini berkisah tentang Soo-Jin dan sebuah penglihatan yang selalu menghantuinya. Recalled dibuka dengan adegan Soo-jin (Seo Ye-ji) yang terbangun dari koma setelah mengalami kecelakaan dan kehilangan semua memorinya. Sang suami, Ji-hoon (Kim Kang-woo), senang sekaligus cemas melihat kondisi kesehatan istrinya yang belum stabil. Soo-jin mencoba berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya, namun ia sama sekali tidak mengenali mereka, karena ingatannya belum pulih. Meskipun demikian, penglihatan yang anomali selalu muncul mengganggunya, seakan ingin memberi peringatan tentang masa depan. Karena Dpenasaran dan melihat perilaku Ji-hoon, suaminya, yang mencurigakan, Soo-jin berusaha keras mengingat kembali masa lalunya, dan menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi.

 

Drama thriller tentang kehidupan yang rumit, ini dibalut sejumlah adegan kekerasan. Alur ceritanya sangat menarik dengan kehadiran tokoh-tokoh misterius. Didukung para artis Korea papan atas, film ini sempat menduduki puncak Box Office di Korea Selatan sejak dirilis 21 April lalu. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah dalam memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia.

 

Run time: 99 menit Release: 21 April 2021 (Korea Selatan), Juni 2021 ( Indonesia )

Stars: Kim Kang-woo Seo Ye-ji

Malignant, karya sutradara James Wan (The Conjuring), adalah film bergenre thriller, horor dan misteri. Pemeran utamanya, Annabelle Wallis, dikenal sebagai aktris dalam film Annabelle dan The Mummy (2017). Sementara pemeran utama prianya adalah George Young, aktor keturunan ayah China-Malaysia dan ibu Cyprus Yunani, yang semula berprofesi sebagai pengacara. Para pemain lainnya adalah Jake Abel (Supernatural), Maddie Hasson (Mr. Mercedes), veteran TV Michole Briana White, Jacqueline McKenzie (The 4400), dan Mckenna Grace.

 

Film ini menceritakan tentang Madison (Annabelle Wallis) yang memiliki “penglihatan” tentang suatu pembunuhan, yang kemudian terjadi dalam kehidupan nyata. Vision Madison tentang pembunuhan pada masa depan, itu ternyata ada keterkaitannya dengan masa lalu, dan teman fantasinya ketika ia masih kecil. Film dengan plot berliku ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilih dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia.

 

Run time: 111 Menit Release: 10 September 2021 (Amerika Serikat) / 6 Oktober (Indonesia)

Kisah film ini dimulai setelah insiden kebakaran pada akhir film sebelumnya (Halloween, 2018). Kala itu, Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) bersama putrinya, Karen (Judy Greer), dan cucunya, Allyson (Andi Matichak), berhasil menjebak Michael Myers (James Jude Courtney) di ruang bawah tanah rumah Laurie, yang tengah dilalap api. Namun, ketika mereka dalam perjalanan menuju rumah sakit, sekelompok petugas pemadam kebakaran mendatangi rumah Laurie. Setelah membantai para petugas tersebut dengan sadis, sang pembunuh bertopeng itu pun kembali menyerang masyarakat. Mendengar kabar tersebut, Laurie dan keluarganya pun terkejut. Mereka tidak percaya Michael bisa keluar hidup-hidup dari kebakaran tersebut. Lalu, apa yang harus mereka lakukan?

 

Film yang kembali digarap oleh sutradara David Gordon Green, ini release di Amerika Serikat pada 15 Oktober 2021. Sebelumnya, film keduabelas dari franchise Halloween ini, ditayangkan di Festival Film Venesia ke-78, Italia, pada 8 September 2021. Film yang mengandung adegan kekerasan dan pembunuhan, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai usia.

 

Run time: 105 menit Release: 15 Oktober (Amerika Serikat)

Stars: Andi Matichak Anthony Michael James Jude Courtney Jamie Lee Curtis Judy Greer Thomas Mann Will Patton

Anna Dutton seorang gadis Vietnam kecil, diselamatkan oleh pembunuh legendaris, Moody dalam suatu pembantaian di Da Nang. Anna kemudian dilatih pelbagai keahlian bela diri. Setelah dewasa, Anna tumbuh menjadi pembunuh paling terampil dan disegani. Anna dan Moody pun menjadi pasangan pembunuh bayaran yang paling disegani. Namun, suatu hari, Moody, ayah angkatnya itu “dibunuh” secara brutal. Anna pun bersumpah akan membalaskan dendamnya.

 

Di tengah misi balas dendamnya, Anna bertemu dengan pembunuh misterius yang diperankan Michael Keaton. Dari pertemuan itu keduanya terlibat pertarungan sengit, dan saling berlomba untuk menghabisi satu sama lain. Film dengan pelbagai adegan kekerasan dan pembunuhan, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai usia.

 

Run time: 108 menit

Stars: Maggie Q Michael Keaton Samuel L. Jackson