login

Found 34 movies in total
Sort By:

Pernikahan Emma (Megan Fox), seorang fotografer, diambang kehancuran. Suaminya, Mark (Eoin Macken), pengacara terkemuka yang pernah menjadi jaksa wilayah idealis, mengetahui perselingkuhannya dengan Tom (Aml Ameen), rekan kerja Mark. Untuk melegakan hati suaminya, Emma terpaksa menerima ajakan merayakan hari pernikahan mereka ke-11 di villa terpencil di tepi danau beku. Pagi harinya, di luar dugaan, sang suami bunuh diri dengan satu tangan Emma terborgol jasad Mark. Mark seolah ingin membuktikan bahwa ia mencintai Emma sampai mati. Akibatnya ruang gerak Emma jadi serba terbatas. Di tengah salju serta kondisi villa yang kosong dan terisolir, Emma berusaha lepas dari situasi sulit tersebut. Ia pun harus menghadapi Bobby Ray (Callan Mulvey) dan Jimmy (Jack Roth), dua orang pembunuh suruhan Mark. Bobby berutang budi pada Mark, karena dia pernah dibebaskan dari hukuman dalam kasus penusukan Emma beberapa tahun sebelumnya.

Mengambil lokasi syuting di Sofia, Bulgaria, film Till Death, merupakan debut penyutradaraan S.K. Dale dalam genre thriller survival yang menghibur. Bagi penggemar film Transformers dan Teenage Mutant Ninja Turtles, tentu tidak asing dengan aktris Megan Fox. Fox juga muncul dalam Jennifer’s Body (2009). Biasanya, Fox banyak membintangi film bergenre komedi atau laga, jarang untuk genre horror/thriller. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia.

 

Run time: 88 menit Release: 2 Juli 2021 (Amerika Serikat)

Stars: Aml Ameen Callan Mulvey Eoin Macken Jack Roth Lili Rich Megan Fox Stefanie Yunger

Film thriller/misteri ini bercerita tentang Finney Shaw (Mason Thames), anak lelaki berusia 13 tahun, yang diculik dan disekap The Grabber (Ethan Hawke), seorang  pembunuh berantai. Di ruang bawah tanah tempat penyekapan itu, ternyata ada sebuah pesawat telepon kabel bewarna hitam yang tidak berfungsi dan tidak terhubung ke mana pun. Anehnya, pesawat telepon itu selalu berdering dan menghubungkan Finney dengan arwah para korban penculikan dan pembunuhan sebelumnya. Para penelepon gaib itu mencoba membantu Finney untuk meloloskan diri dan menghukum si penculik.

The Black Phone tayang perdana di fantastic fest pada 25 September 2021 dan baru dirilis Juni 2022 karena pandemi Covid19. LSF mengklasifikasikan film yang diadaptasi dari cerita pendek berjudul sama tahun 2004 ini, untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia.

 

Run time: 102 menit Release: Juni 2022

Stars: E. Roger Mitchell Ethan Hawke Jacob Moran James Ransones Jeremy Davies Madeleine McGraw Mason Thames Troy Rudeseal

Film dengan latar Carolina Utara 1950an ini menceritakan tentang Kya kecil (Jojo Regina) yang ditinggalkan oleh ibu dan kakak-kakaknya. Kya tinggal dengan ayahnya yang pemabuk di rumah mereka di tengah hutan dan rawa, hingga mereka “terasing” dari penduduk lain. Setelah ayahnya kabur, Kya terpaksa belajar hidup mandiri dengan berkebun, berburu kerang dan menjualnya. Ketika tumbuh dewasa, Kya (Daisy Edgar-Jones) disukai dua pemuda bernama Tate Walker (Taylor John Smith) dan Chase Andrews (Harris Dickinson). Masalah timbul ketika Chase ditemukan tewas akibat terjatuh dari menara, dan Kya dituduh sebagai pembunuhnya. Dibantu oleh pengacara bernama Tom Milton (David Strathairn), Kya berusaha meyakinkan pengadilan bahwa ia tidak bersalah, walau sejumlah bukti yang ada memberatkannya.

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Delia Owens, yang sebelumnya dikenal sebagai penulis memoar Cry of the Kalahari (1984) dan Secrets of the Savanna (2006). Where the Crawdads Sing ini merupakan novelnya yang pertama. Terpilih sebagai novel teratas oleh The New York Times dan Publishers Weekly, amazon.com menobatkannya sebagai buku fiksi terlaris pada 2019.

Run time: 126 Menit Release: 15 Juli 2022 (Amerika Serikat)

Stars: Daisy Edgar-Jones David Strathairn Harris Dickinson Jojo Regina Jr. Michael Hyatt Sterling Macer Taylor John Smith

Setelah kematian Sukmo (Kiki Narendra) sang ayah, Raga (Ari Irham) sang anak, mencoba menelusuri kehidupannya yang penuh mistis. Raga ternyata keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7. Mimpi Raga menjadi musisi terkenal pun dipertaruhkan demi meneruskan tradisi keluarganya. Dibantu oleh Paklik Jaya (Oka Antara), Raga pun berlatih dan berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya.

Jagat Arwah merupakan film horor-fantasi pertama produksi Visinema Pictures. Dibintangi aktor muda Ari Irham yang juga bermain dalam film Mencuri Raden Saleh membuat teaser Jagat Arwah berhasil ditonton 1 juta views dalam tempo kurang dari 24 jam sejak rilis. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 107 menit Release: 29 September 2022

Stars: Abdurrahman Arif Ari Irham Cinta Laura Kiehl Ganindra Bimo Kiki Narendra Muhammad Khan Oka Antara Sheila Dara Aisha

Kalian Pantas Mati karya Ginanti Rona ini diadaptasi dari film Korea Selatan Mourning Grave (2014) karya Oh In-chul. Film dengan latar cerita di wilayah Bogor ini menyuguhkan keindahan alam yang agak mistis. Berkisah tentang Rakka (Emir Mahira) yang terlahir indigo, dan dapat berkomunikasi dengan arwah. Kemampuan itu membuat Rakka merasa terbebani dan karena itu pula ia kerap di-bully di sekolah. Suatu hari, Rakka memutuskan pindah dari Jakarta ke Bogor, kampung halaman keluarganya, untuk hidup dengan sang paman, Ajat (Randika Djamil). Ajat sendiri memiliki kemampuan yang sama dengan Rakka.

Di Bogor, Rakka harus berhadapan dengan sosok arwah jahat. Arwah itu jugalah ternyata yang mendatangi beberapa beberapa teman sekolah Rakka. Di sisi lain, arwah jahat itu juga memiliki kepribadian ganda. Ia dapat berubah menjadi arwah baik dan cantik bernama Dini (Zee JKT 48), yang membuat Rakka jatuh hati. Beberapa adegan kekerasan dalam film ini cukup moderat. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usai 13 tahun ke atas.

 

Run time: 106 menit Release: Oktober 2022

Stars: Andrew Barrett Angel Sianturi Emir Mahira Farandika Gaby Warouw Zee JKT 48

Sejumlah perempuan tewas dibunuh dan jasadnya ditemukan di pusat kota dijadikan patung seni dengan aneka hiasan dan sayap seperti malaikat. Peristiwa itu sama persis dengan kejadian mengerikan lima tahun lalu, yang dilakukan Arnaud Lefevre (John Malkovich), seorang pembunuh berantai. Namun, saat ini ia tengah dipenjara menanti eksekusi hukuman mati.

Sebuah tim dibentuk untuk menyelidiki kasus copycat, alias pembunuhan yang meniru persis apa yang pernah dilakukan Arnaud “The Artist” itu. Seorang ahli psikologi Mary Kelly (Melissa Roxburgh) dan detektif senior Jake Doyle (Martin Lawrence), di bawah arahan Sherif senior sheriff Owings (Robert Knepper), sangat antusias memecahkan misteri tersebut. Film bergenre drama, thriller/misteri ini oleh  LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 96 menit Release: 16 Desember 2022

Stars: Aiden Turner Jacob Grodnik John Malkovic Knepper Martin Lawrence Melissa Roxburgh Robert

Pertikaian antara Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Tjokrokusumo (Roy Marten) memperebutkan loji pusaka yang berakhir pada kematian Tjokrokusumo masih menyisakan misteri. Melalui Uma (Yasamin Jasem), yang merupakan anak Tjokrokusumo, dan dibantu oleh Nyi Kenanga (Djenar Maesa Ayu), Brotoseno menjadikan sekte Mangkujiwo sebagai wadah untuk mewujudkan keinginannya membangkitkan kuntilanak melalui medium pesugihan sebagai pembalasan dendamnya terhadap Tjokrokusumo. Bersama Rimba (Marthino Lio), Uma berusaha melawan kekejaman Brotoseno yang menumpahkan darah banyak korban manusia.

Latar syuting Mangkujiwo 2 berada di tiga kota yakni, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan bertema pada dekade 70-an. Film ini merupakan sekuel dari film Mangkujiwo yang rilis pada tahun 2020 lalu. Mangkujiwo masuk ke dalam ‘Kuntilanak Universe’ karena berkesinambungan dengan film Kuntilanak (2006, 2008, 2017, dan 2022). Lembaga Sensor Film memberikan klasifikasi untuk usia penonton tujuh belas tahun keatas. (feb)

 

 

   

Run time: 120 menit Release: Januari 2023

Stars: Djenar Maesa Ayu Karina Suwandi Kiki Narendra Marthino Lio Sujiwo Tejo Widika Sidmore Yasamin Jasem

Sukmailang mengisahkan tentang hilangnya seorang pendaki di Gunung Sukmailang. Mulanya beberapa anak muda terlihat sedang melakukan pendakian di salah satu gunung. Namun salah seorang pendaki melakukan suatu hal yang mengakibatkan mereka menemukan banyak kejanggalan selama pendakian. Juru kunci Gunung Sukmailang juga menyarankan kepada mereka untuk pulang saja karena ada banyak keganjilan di gunung itu.

Sukmailang adalah nama gunung legendaris di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.  “Sukma” sendiri berarti jiwa serta “Ilang” berarti hilang. Cerita yang berkembang tentang Sukmailang itu menarik perhatian sineas muda asal Kecamatan Waylima, Rizqon Agustia Fahsa. Melalui rumah produksi startup (rintisan) Genia Visinema dan melibatkan komunitas film indie setempat, Rizqon pun berhasil memproduksi film ber-genre horor ini. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (pis)

 

Run time: 110 Menit Release: 16 Maret 2023

Stars: Bagas Satria Wijaya Biavi Sazili Deddy Sulaimawan Humaidi Abas Muktar Kelana Nabila Utami Sela Dwi Putri Vikrad Malaz Madwar

Gadis Haruni (Michelle Joan) berusaha keras mencari banyak uang b untuk pengobatan mata adiknya, Hanum (Cut Ashifa) yang terancam buta. Di tengah perjalanan, Haruni kerasukan dan membutuhkan pertolongan sebelum semuanya terlambat. Rumah terpencil di mana Haruni dan keluarganya tinggal, kemudian didatangi dokter spesialis mata bernama Ahmad  (Ryaas Randa), yang memiliki kemampuan supranatural untuk menghadapi makhluk gaib. Dibantu temannya yang seorang anggota kepolisian, Ahmad mulai mengobati Haruni, yang dirawat ibunya (Tien Kadaryono),  dan mencari cara menolongnya dari ancaman iblis. Ditengarai, iblis itu datang terkait kasus misterius yang tengah diselidiki pihak kepolisian.

Film Iblis Dalam Darah terinspirasi dari hadis riwayat HR. Imam Buchari, tentang iblis yang merasuki manusia melalui darah. Rumah di Gunung Salak yang sunyi dan terpencil sengaja dipilih untuk memperlihatkan kondisi ekonomi karakter serta menambah suasana sepi yang mencekam. Film yang diproduksi Helfi C.H. Kardit (Menjelang Magrib) dan disutradarai Yannie Sukarya, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (anq)

 

Run time: 95 menit Release: 16 Maret 2023

Stars: Cut Ashifa Egy Fedly Michelle Joan Ryaas Randa Soraya Rasyid Tien Kadaryono

Sukmailang mengisahkan tentang hilangnya seorang pendaki di Gunung Sukmailang. Mulanya beberapa anak muda terlihat sedang melakukan pendakian di salah satu gunung. Namun salah seorang pendaki melakukan suatu hal yang mengakibatkan mereka menemukan banyak kejanggalan selama pendakian. Juru kunci Gunung Sukmailang juga menyarankan kepada mereka untuk pulang saja karena ada banyak keganjilan di gunung itu.

Sukmailang adalah nama gunung legendaris di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.  “Sukma” sendiri berarti jiwa serta “Ilang” berarti hilang. Cerita yang berkembang tentang Sukmailang itu menarik perhatian sineas muda asal Kecamatan Waylima, Rizqon Agustia Fahsa. Melalui rumah produksi startup (rintisan) Genia Visinema dan melibatkan komunitas film indie setempat, Rizqon pun berhasil memproduksi film ber-genre horor ini. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (pis)

 

Run time: 110 Menit Release: 16 Maret 2023

Stars: Bagas Satria Wijaya Biavi Sazili Deddy Sulaimawan Humaidi Abas Muktar Kelana Nabila Utami Sela Dwi Putri Vikrad Malaz Madwar

Yoo Min-ho (So Ji-sub), menjadi tersangka utama atas kasus pembunuhan di sebuah kamar hotel. Namun ia yakin dirinya tidak membunuh orang tersebut. Min-ho lalu menyewa jasa Yang Shin-Ae (Kim Yunjin), pengacara kondang dengan tingkat kemenangan kasus hingga 100 persen. Dalam usaha membuktikan Min-ho tidak bersalah, puzzle yang berantakan, pun satu persatu tersusun rapi. Sebelumnya, Shin-Ae yang tak ingin merusak rekornya, telah berjanji pada Min-ho akan memecahkan kasus itu dan memenangkannya.

Film ini merupakan adaptasi dari film Spanyol The Invisible Guest, karya Oriol Paulo (2016). Film itu bercerita tentang seorang pria yang diduga melakukan pembunuhan, dan bersama pengacaranya berhasil mengungkapkan kebenaran. Confession menjadi menarik karena beberapa pengambilan gambarnya sama persis dengan yang ditampilkan dalam The Invisible Guest. Pada Fantasporto - Festival Film International Porto, Portugal (2022), Yoon Jong Seok meraih penghargaan untuk kategori Directors Week-Best Director Award. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia. (arn)

 

Run time: 105 menit Release: 20 Maret 2022 (FIFF), 26 Oktober 2022 (Korsel), 2 November 2022

Stars: Choi Kwang-il Han Gap-soo Hong Hwang Sun-hee Kim Yunjin Nana Park Mi-hyun Seo-joon So Ji-sub

Anak perempuan berusia 12 tahun bernama Tinja (Siiri Solalinna), adalah atlet pesenam. Tinja selalu ingin menyenangkan hati ibunya, yang digambarkan memiliki sifat perfeksionis. Pada suatu malam, Tinja menemukan sebutir telur aneh,yang kemudian diambil, dijaga, dan dihangatkannya. Setelah berapa lama, telur yang semakin membesar itu pun menetas. Sesuatu yang keluar dari telur tersebut, yang berbentuk seperti burung, membuat Tinja terkejut. Tapi, Tinja memutuskan untuk memelihara makhluk yang kemudian diberinya nama Alli itu. Seiring waktu, Alli menjadi doppelgänger, monster jahat yang mampu berubah bentuk menjadi Tinja dan sebaliknya.

Hatching merupakan film ber-genre psychological body horror asal Finlandia (judul aslinya Pahanhautoja) karya perempuan sutradara Hanna Bergholm. Hatching pertama kali tayang di Festival Film Sundance (Januari 2022) sebelum ditayangkan secara streaming (April 2022). Di Festival international du film fantastique de Gérardmer 2022, Hatching memenangi Grand Prix dan Prix du Jury Jeunes. Hanna Bergholm, kelahiran Finlandia, meraih gelar master penyutradaraan dari University of Art and Design Helsinki (2009). Sebelumnya, peraih pelbagai penghargaan film pendek dan film TV, itu telah membuat film horror pendek Puppet Master yang digelar di sejumlah festival film internasional. LSF mengklasifikasikan film Hatching untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai usia. (pis).

 

Run time: 91 Menit Release: 29 Juni 2022

Stars: Aada Punakivi Hertta Karen Hertta Nieminen Ida Maattanen Jani Volanen Jonna Aaltonen Oiva Ollila Reino Nordin Saija Lentonen Siiri Solalinna Sophia Heikkila Stella Leppikorpi

Laine (Sydney Craven) dan Chase (Imran Adams), adalah sepasang kekasih yang ingin menghadiri festival Horror Hound di sebuah kota kecil. Namun, selama berada di sana, Laine kerap bermimpi dan mengalami pelbagai keanehan. Itu ternyata berkaitan dengan momen bangkitnya Creeper, “monster” yang dulu pernah menghantui kota itu.

Jeepers Creepers sendiri merupakan salah satu film horor yang cukup populer pada era 2000-an. Sebagai film horor, Jeepers Creepers: Reborn cukup berhasil memberikan rasa takut. Terutama melalui beberapa momen jumpscare atau elemen gore sepanjang film. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (jat)

 

Run time: 88 menit Release: September 2022

Stars: Imran Adams Jarreau Benjamin Matt Barkley Ocean Navarro Peter Brooke Sydney Craven

Urban Myths merupakan film antologi horror tentang mitos urban, asal Korea Selatan, dengan para pemeran utama berbeda, yang merupakan bintang K-Pop atau K-Movie terkenal. Ada 10 cerita horor pendek yang dibungkus dalam satu judul ini. Masing-masing adalah, Tunnel, The Woman in Red, Necromancy, Tooth Worms, Ghost Marriage, The Closet, The Girl in the Mirror, A Mannequin, The Wall, dan Escape Games. Setiap film menyajikan kengerian yang berbeda dan menyelipkan plot twist seru yang menarik. Kisah-kisah horor di masyarakat urban itu terasa ngeri karena ceritanya sudah melekat dałam kehidupan sehari-hari dan di lingkungan sekitar. Omnibus film ini misalnya mengisahkan tentang suara-suara aneh yang sering terdengar pada tengah malam, yang seolah keluar dari lantai, dari perabotan rumah, boneka, terowongan, dan media sosial.

Antologi Urban Myths ini disutradarai Hong Won-ki, yang sukses dengan film Zombie Hunter (2010), dan sejumlah video musik dari grup K-Pop. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.  (pis)

 

Run time: 123 Menit Release: 24 Agustus 2022

Stars: AleXa Arin Bong Jae-Hyun Exy Ju Hak-nyeon Jung Won-chang Kim Do-yoon Le Minhyuk Lee Ho-Won Lee Soo-min Lee Yul-eum Oh Ryoong Rie Young-zin Seo Ji-SOO Seola Shownu

Julia (Alex Essoe) bersama dua anaknya, Henry (Peter Desouza – Feighoney) dan Adella (Carrie Munro), yang baru pindah tempat, mendatangi gereja peninggalan keluarganya. Tanpa disadari, gereja itu menyimpan rahasia dan merupakan tempat bersarangnya iblis jahat. Banyak terjadi hal–hal gaib di tempat itu. Salah satunya, tubuh Henry dirasuki iblis yang meyimpan dendam kesumat kepada para pastor yang mencoba mengusirnya. Mengetahui kejadian yang menimpa Henry, diutuslah pastor Gabrielle Amorth (Russel Crowe) yang mampu mengusir iblis dari dalam tubuh seseorang. Namun, upaya Pastor Amorth tidak mudah. Ia pun berusaha mencari cara untuk mngalahkan iblis dan mengungkap rahasia yang tersimpan di gereja tua tersebut.

Film ini diangkat dari kisah nyata pastor Gabrielle Amorth, seorang pastor kepala pengusir setan di Gereja Vatikan. Sepanjang hidupnya, ia sudah melakukan lebih dari 1.000 kali pengusiran setan. Pengalamannya itu dibukukan dalam An Exorcist Tells His Story dan An Exorcist: More Stories by Gabriele Amorth. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (luk).

 

   

Run time: 103 Menit Release: 14 April 2023

Stars: Alex Essoe Carrie Munro Daniel Zovatto Franco Nero Franco Nerro Peter Desouza – Feighoney Ralph Ineson Russell Crowe