login

Found 18 movies in total
Sort By:
A dark odyssey about the dawn of artificial consciousness and the evolution of sin. Set at the intersection of the near future and the reimagined past, it explores a world in which every human appetite, no matter how noble or depraved, can be indulged.

Stars: Anthony Hopkins Ben Barnes Ed Harris Ingrid Bolsø Berdal James Marsden Jimmi Simpson Rodrigo Santoro Shannon Woodward Sidse Babett Knudsen Thandie Newton

Film Breach berpusat di sekitar Noah (Cody Kearsley). Ia melarikan diri dari sebuah wabah apokaliptik di Bumi. Saat kabur ke luar angkasa, ia tidak sendirian tapi bersama pacarnya yang sedang hamil, Hayley (Kassandra Clementi) di kapal USS Hercules yang sangat besar. Kapal berjalan menuju dunia baru. Nakhoda kapal eksentrik adalah Admiral (Thomas Jane), ayahnya Hayley. Selama enam bulan perjalanan, sebagian besar dari 300 ribu penghuni kapal akan ditempatkan di cryostasis, semacam tempat hibernasi canggih. Termasuk ayah dan anak perempuannya. 

Noah adalah pekerja sanitasi, anak buah Clay (Bruce Willis), mantan perwira legendaris di antara kru. Setelah lompatan kuantum memerlukan waktu perjalanan selama tiga bulan, kapal mulai mengalami serangkaian peristiwa aneh. Dua kru kapal, Blue (Johnny Messner) dan Ortega (Angie Pack) hilang. Lebih buruk lagi, otopsi yang dilakukan oleh Chambers (Rachel Nichols) menghasilkan beberapa hal yang membingungkan. Symbiote alien telah muncul dalam kapal. Pada saat yang sama petugas Blue yang diserang makhluk tersebut, berubah menjadi seperti zombie. Awak kapal menyadari bahwa mereka tidak sendirian di kapal itu dan tidak ada tempat untuk lari di luar angkasa. Film drama fantasi yang mengandung adegan kekerasan ini mendapat klasifikasi LSF untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 92 Menit Release: 18 Desember 2020

Stars: Bruce Willis Cody Kearsley Kassandra Clementi Rachel Nichols

Film fiksi ilmiah ini mengisahkan tentang keberadaan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di tengah kehidupan manusia. Kecerdasan buatan adalah simulasi dari kecerdasan manusia yang dimodelkan di dalam mesin dan diprogram agar bisa berpikir seperti halnya manusia, sesuai masukan data di dalamnya. Film dimulai saat sebuah perusahaan teknologi di Korea berhasil mengembangkan kloning manusia pertama di dunia. Seo Bok (Park Bo-Gum) pun lahir dari hasil persilangan antara sel-sel manusia dengan rekayasa genetika, sehingga ia menjadi makhluk hidup yang sangat istimewa.

Suatu hari, mantan agen intelijen Ki-Heon (Gong Yoo) ditugaskan mengawal pemindahan Seo Bok ke sebuah fasilitas. Seo Bok ternyata menyimpan sebuah rahasia yang membuat banyak pihak menginginkannya. Demi melindungi Seo Bok dari tangan-tangan jahat, Ki-Heon pun rela mempertaruhkan nyawanya. Film yang melibatkan dua bintang utama Korea Gong Yoo dan Park Bo Gum, ini dilengkapi efek khusus yang menunjukkan kemajuan teknologi Korea. Film big-budget ini untuk pertama kalinya dtayangkan serentak di bioskop dan jaringan informatika (OTT) Korea pada 15 April 2021. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 114 Menit Release: April 2021

Stars: Gong Yoo Jang Young-nam Park Bo Gum

Pada akhir abad ke XXI, sebanyak 30 orang remaja lelaki perempuan dari pelbagai ras, hasil rekayasa genetika melalui pembuahan buatan (bayi tabung), dikirimkan ke planet lain demi mengabadikan kelangsungan hidup ras manusia. Mereka akan menempati sebuah planet baru sebagai pengganti Bumi yang sudah tidak layak huni lagi. Perjalanan panjang hampir selama 90 tahun, itu akan mengantarkan anak dan cucu mereka menjadi pionir di planet yang diyakini mengandung oksigen dan air. Suatu kondisi yang memungkinkan manusia bisa bertahan hidup.

 

Di dalam pesawat antariksa, itu mereka tumbuh dengan kecerdasan, kepatuhan, dan emosi yang dikendalikan. Namun, hal itu tidak berjalan mulus ketika suatu hari, dua remaja lelaki mulai menolak meminum cairan biru, yang selama ini mereka konsumsi. Situasi semakin memburuk ketika satu-satunya pria dewasa, yang memimpin dan memandu misi itu tewas secara misterius, dan anak-anak muda itu mulai menampakkan sifat sejatinya sebagai “manusia normal.” Termasuk dalam hal napsu, birahi, rasa takut, ambisi, persahabatan, persaingan, dan mulai rakus. Film dalam genre petualangan fiksi ilmiah dan thriller karya Neil Burger, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 108 Menit Release: April 2021

Stars: Chante Adams Colin Farrell Fionn Whitehead Lily Rose Depp Tye Sheridan

Dune merupakan film fiksi ilmiah karya Denis Villeneuve yang diangkat dari novel berjudul sama karya Frank Herbet (1965). Film dengan setting tahun 10191 ini menceritakan tentang Duke Leto Atreides (Oscar Isaac) yang menerima penata-layanan planet gurun berbahaya bernama Arrakis. Gurun yang dikenal sebagai Dune, itu adalah satu-satunya sumber zat paling berharga di alam semesta karena mengandung Spice (rempah-rempah) yang dipercaya dapat memperpanjang hidup, meningkatkan kecerdasan sangat tinggi, dan memungkinkan manusia melakukan perjalanan luar angkasa dengan kecepatan cahaya..

 

Kendati Duke Leto mengetahui bahwa peluang menjelajahi Dune yang selama 80 tahun dikuasai Baron Harkonnen merupakan jebakan rumit, namun Duke Leto tetap membawa selir keturunan Bene Gesserit, Lady Jessica (Rebecca Ferguson), Paul (Timothée Chalamet), dan beberapa penasihat Arrakis yang paling dipercaya. Duke Leto mengambilalih operasi penambangan spice yang berbahaya karena kehadiran cacing pasir raksasa. Pengkhianatan yang pahit menuntun Paul dan Jessica ke Fremen, sebuah pedalaman padang gurun, tempat tinggal penduduk asli Arrakis. Film dengan cerita dan sinematografinya yang futuristik, ini dapat dinikmati oleh segala kalangan dan usia. Karena itulah LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton Semua Umur (SU).

 

Run time: 155 menit Release: Oktober 2021

Stars: Josh Brolin Oscar Isaac Rebecca Ferguson Stellan Skarsgård Timothée Chalamet

Matrix Resurrection merupakan kelanjutan dari The Matrix (1999), The Matrix Reloaded (2003), dan The Matrix Revolutions (2003). Masih berkisah tentang Neo (Keanu Reeves), yang kali ini tengah menjalani ,kehidupan normal, sebagai Thomas A. Anderson, yang harus menjalani terapi karena selalu dihantui mimpi–mimpi yang tak jelas. Ia juga bertemu Trinity (Carrie Anne Moss), tapi mereka tidak saling mengenal. Sampai suatu hari, Neo ditawari mengonsumsi pil warna merah, dań bukan pił biru seperti biasanya. Akibatnya, Neo harus kembali ke dunia digital dan menghadapi musuh baru untuk menyelamatkan dunia, dibantu Bugs (Jessica Henwick) dan teman–temannya.

 

Sejak rilis The Matrix Revolutions (2003), Wachowski bersaudari selalu membantah bakal membuat Matrix keempat, karena trilogi Matrix sudah dianggap usai. Namun, atas desakan Warner Bros, Lana akhirnya sepakat membuat Matrix keempat, tanpa melibatkan saudarinya (Lilly). (Sekadar info, Lana dulu bernama Larry, dan Lilly bernama Andy. Wachowski bersaudara ini kemudian berganti kelamin menjadi transwomen bersaudari). Syuting dimulai Februari 2020, tapi langsung dihentikan akibat pendemi Covid19, dan kemudian dilanjutkan pada Agustus 2020. Ditayangkan perdana di Toronto, pada 16 Desember 2021, film The Matrix Ressurections tayang di Amerika Serikat dan seluruh dunia mulai 22 Desember 2021. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Ayo ke bioskop, dan jaga protokol kesehatan!

 

Run time: 148 Menit Release: 22 Desember 2021 (AS)

Stars: Carrie Anne Moss Jada Pinkett Smith Jessica Henwick Jonathan Groff Keanu Reeves Neil Patrick Harris Priyanka Chopra Jonas Yahya Abdul Mateen II

Sekuel dari film Sonic the Hedgehog (2020 ), ini mengisahkan kehidupan Sonic (Ben Schwartz) yang tenteram dan damai. Namun, tiba – tiba ia terusik oleh kemunculan Knuckles (Idris Elba) dan Dr. Ivo “Eggman” Robotnik (Jim Carrey). Kehadiran mereka tentu membuat Sonic terkejut. Kkemunculan mereka ternyata berkaitan dengan adanya batu zamrud yang memiliki kekuatan sangat dahsyat. Knuckles dan Dr Eggman berupaya mencari batu itu agar mereka dapat menguasai dan memiliki kekuatan super. Kemudian munculha Tails (Collen O’Shaughnessey), yang membantu Sonic untuk mencegah agar batu zamrud tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah. Film komedi hiburan ini oleh LSF diklasifikasikan untuk usia penonton Semua Umur (SU).

 

 

Run time: 122 Menit Release: 6 April 2022

Stars: Adam Pally Ben Schwartz Idris Elba James Marsden Jim Carrey Natasha Rotwell Shemar Moore Tika Sumpter

Yuda (Rizky Nazar), baru diberhentikan dari pekerjaannya. Sementara Arimbi (Sigi Wimala), ibunya, dalam kondisi hilang ingatan. Demi menyambung hidup, Yuda bekerja sebagai fotografer. Saat mengabadikan wisuda teman kuliahnya, Erlangga (Jerome Kurnia), terjadi pembunuhan berantai. Untuk menemukan dalangnya, bersama Agni (Yasmin Napper), dan dibantu Dananjaya (Omar Daniel), Gege (Ali fikry), serta Ibu Mripat (Yati Surachman), Yuda mulai melalukan pencarian. Di tengah upaya itulah Yuda mulai menyadari bahwa ia memiliki kekuatan dari jimat Brajamusti yang dulu diberikan ayahnya Pandega (Cecep Arif Rahman). Dan, rangkaian pembunuhan yang dilakukan Beceng (Yayan Ruhian) dan komplotannya, itu ternyata merupakan akibat dari konflik berabad-abad antara Keluarga Kurawa dan Keluarga Pandawa, ihwal siapa yang berhak menguasai Negara Hastinapura.

Film yang diproduksi saat pandemi Covid19 ini mengambil lokasi di studio Gamplong, Sleman, Jogjakarta. Untuk kostum Gatotkaca, konon produser mendatangkan perancang khusus dari Prancis. Film dengan plot dan cerita agak rumit dan menggunakan beragam efek khusus, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia Semua Umur (SU).

 

Run time: 129 menit Release: 9 Juni 2022

Stars: Ali Fikry Arif Rahman Cecep Edward Akbar Jerome Kurnia Omar Daniel Rizky Nazar Sigi Wimala Yasmin Napper Yayan Ruhian

Seorang gadis berkekuatan supranatural bernama ‘Girl’ (Shin Si Ah), karena suatu alasan, ingin melarikan diri dari laboratorium Ark. Banyak orang mengincar kemampuan supernaturalnya yang menakjubkan. Dalam pelariannya, ‘Girl’ bertemu dengan Kyung-hee (Park Eun-bin) dan adiknya Dae-gil (Sung Yoo-bin). ‘Girl’ yang dibesarkan di dalam laboratorium Ark, mulai belajar tentang menjadi “manusia” dari mereka. Sementara, para pihak yang mengincarnya adalah Jang (Lee Jong Suk), kepala sebuah badan penelitian rahasia, dan Jo-hyeon (Seo Eun-soo), pimpinan agen rahasia yang menganggapnya sebagai ancaman.

Di Korea Selatan, film karya Park Hoon Jung ini sudah ditonton lebih dari satu juta orang pada hari keempat, dan lebih dari dua juta penonton pada hari kesebelas penayangan. Pada 24 Juni 2022, The Witch: Part 2. The Other One, ini sudah menduduki posisi kedua teratas dari seluruh film Korea Selatan yang rilis pada 2022. Selain tayang di Indonesia, ada 123 negara lain yang juga membeli hak tayangnya, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan Singapura. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia.

 

Run time: 138 menit Release: 15 Juni 2022

Stars: Jin Goo Jo Min-su Kim Da-mi Lee Jong-suk Park Eun-bin Shin Si-ah Sung Yoo-bin

Cady (Violet McGraw) menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya mengalami kecelakaan saat pergi berlibur. Hak asuh Cady pun dimiliki oleh Gemma (Allison Williams), bibinya. Gemma sendiri adalah ahli robot di sebuah perusahaan mainan. Sempat mengalami kesulitan dalam pola mengasuh keponakannya itu, Gemma pun mengembangkan boneka robot Model 3 Generative Android (M3gan) untuk menemani hari-hari Cady.

Tak disangka-sangka, boneka robot dengan kecerdasan buatan itu terus meningkatkan kemampuan dirinya. M3gan tak segan-segan membunuh apapun dan siapapun yang menyakiti Cady. Auto updgrade yang dimiliki M3gan terus membahayakan dan mengerikan. Bahkan Gemma sebagai pembuat M3gan ikut terancam. Film dengan genre horor-science fiction ini ditayangkan pada 6 Januari 2023. Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 102 Menit Release: 6 Januari 2023

Stars: Allison Williams Brian Jordan Alvarez Ronny Chieng Violet McGraw

Setelah berabad-abad umat manusia merusak dan mencemari Bumi, maka Bumi tidak bisa lagi ditinggali. Dibutuhkan planet lain di luar angkasa untuk melanjutkan kehidupan manusia. Misi internasional pun dikirimkan. Namun pesawat luar angkasa itu terjebak di sebuah planet tak dikenal, dan kehabisan sumber daya. Setelah sekian waktu, para ahli astrofisika menerima sinyal misterius dari luar angkasa yang membahayakan Bumi. Suatu ekspedisi dikirimkan ke tempat asal sinyal itu. Mereka pun terlempar ke masa empat juta tahun sebelum planet Bumi tercipta.

Pengambilan gambar film ini dilakukan sejak 2016 di Moskwa, Rusia, dan di Kazakhstan yang alamnya sangat futuristik. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (tin)

 

 

Run time: 98 menit Release: 2 Februari 2022

Stars: Alyona Konstantinova Dimitri Frid Dyuvbanov Egor Koreshkov Kostya Samaukov Nikita Peth Romanov Viktor Pothapeskin

Ant Man and The Wasp: Quantumania mengawali perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU) fase kelima. Film ini menceritakan perjuangan keluarga Scott Lang (Paul Rudd) dan Hope van Dyne (Evangeline Lilly) bersama anak dan orang tuanya yang tanpa sengaja masuk ke dalam dunia Quantum Realm, yang dihuni makhluk-makhluk aneh. Di situ mereka bertemu dengan musuh baru Kang The Conqueror (Jonathan Majors).

Kang The Conqueror, yang sempat muncul dalam serial Loki (2021), digambarkan sebagai karakter masa depan yang mampu mengendalikan waktu melalui jempolnya. Ia juga terobsesi melawan pahlawan di Avengers, dan kekuatannya digadang-gadang melebihi sosok Thanos dalam Avengers Endgame (2019). Selain itu, Modok (Corey Stoll) yang pernah menjadi villain dalam Ant Man pertama kembali muncul dan menjadi pengikut Kang. Selain pertarungan di dunia Quantum Realm, Ant Man juga ditugaskan mengungkap rahasia besar masa lalu Kang. Dalam film yang oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton Semua Umur (SU), ini sosok sang superhero semut tampaknya akan menjadi “pahlawan besar” dalam Dunia Marvel Cinematic Universe. (ain)

 

Run time: 124 Menit Release: 17 Februari 2023

Stars: Evangeline Lilly Jonathan Majors Kathryn Newton Michael Douglas Michelle Pfeiffer Paul Rudd

Untuk mengikuti perlombaan band, Riani (Zara Adhisty), dan teman-temannya membentuk sebuah grup bernama The Virgo. Anggotanya adalah Monica (Ashira Zamita), dan Ussy (Satine Zaneta), dengan manajer Sasmi (Rebecca Klopper). Saingan mereka adalah grup Scorpion Sister pimpinan Carmine (Mawar Eva de Jong), yang menyukai fotografer Leo (Bryan Domani). Suatu hari, di kota kediaman Riani, terjadi peristiwa aneh. Orang-orang yang tengah menonton Youtube, tiba-tiba seperti kerasukan sesuatu yang tidak bisa dikontrol. Tanpa sepengetahuan teman-temannya, sejak kecil Riani memang mempunyai kekuatan super, yang ternyata mampu menyembuhkan mereka yang kerasukan.

Film Virgo and The Sparklings yang tayang perdana pada 2 Maret 2023, ini merupakan lanjutan dari Bumilangit Universe. Diadaptasi dari komik yang disiarkan di Webtoon, fantasi romansa yang dibuat pada 2017 itu merupakan karya dari komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Komik itu sendiri mengadaptasi karakter Virgo yang diciptakan oleh komikus legendaris Jan Mintaraga pada 1973. Hingga Agustus 2022, komik tersebut telah memiliki 1,8 juta pelanggan di Webtoon, dan sudah dibaca 195 juta kali, serta diterjemahkan ke dalam 30 bahasa. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton semua umur (SU). (irf)

 

Run time: 107 menit Release: 2 Maret 2023

Stars: Adhisty Zara Bryan Domani Mawar Eva de Jong

Pada 2029 proyek eksplorasi luar angkasa telah maju pesat. Korea mulai mengembangkan proyek pesawat berawak menuju Bulan. Sayangnya, misi pertama Korea tersebut berakhir tragis dan meledak. Lima tahun kemudian, misi ke luar angkasa kembali dilakukan dengan mengirimkan tiga orang astronot. Salah satunya adalah astronot muda Hwang Seon Woo (Kyung-soo Do). Namun, sebelum pesawat mencapai Bulan, terjadi badai Matahari, yang mengakibatkan kecelakaan hingga menewaskan dua orang astronot. Tinggal sendirian, Hwang Seon Wo memutuskan tetap melanjutkan misi pendaratan ke bulan. Ia pun harus menghadapi pelbagai bencana tak terduga. Mengetahui insiden itu, Kim Jae Guk (Sol Kyung-gu), mantan kepala pusat antariksa pada misi sebelumnya, berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan Seon Woo.       

Kyung-soo Do, pemeran utama film ini adalah mantan anggota grup vokal EXO. The Moon adalah film pertamanya setelah ia keluar dari EXO dan menyelesaikan wajib militernya. Sebelumnya, ia pernah menjadi pengisi suara untuk film animasi Underdog (2019), dan pemeran utama dalam film Pure Love (2016). Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan film ini untuk penonton SU (semua umur). (fen)

 

Run time: 129 menit Release: 2 Agustus 2023

Stars: Gina Theresa Williamson Jo Han-chul Kim Hee-ae Kyung-soo Do Sol Kyung-gu