login

Showing all 2 movies
Sort By:

Film derita cinta tiada akhir, ini terdiri dari dua bagian. Transisi perpindahan kedua bagian sangat halus, sehingga membuat penonton sulit menentukan titik pemisahnya. Masing-masing cerita memiliki pemeran utama dan profesi yang sama, yaitu polisi. Dan, keduanya berusaha mengatasi rasa sakit hati setelah ditinggal kekasih. Segmen pertama bercerita tentang Polisi dengan kode 223 bernama He Qiwu (Takeshi Kaneshiro). Pada tanggal 1 April, ia ditinggal kekasihnya, May (Brigitta Lin), gadis cantik berambut pirang, seorang penyelundup narkoba. Sebelum benar-benar move on dari May, pada tanggal 1 Mei, Polisi 223 mengungkapkan kesedihannya dengan membeli nanas kalengan – kesukaan May - yang sudah kedaluwarsa. Polisi 223 ingin membuktikan apakah cinta juga bisa kedaluwarsa, sembari menunggu kabar kekasihnya yang tak kunjung kembali.

 

Segmen kedua berkisah tentang polisi berkode 663 (Tony Leung Chiu-Wai), yang baru ditinggal pacarnya, seorang pramugari (Valerie Chow). Hampir setiap hari, Polisi 663, pergi ke kios cepat saji untuk membeli makanan. Diam-diam, pekerja kios bernama Faye (Faye Wong) jatuh cinta kepadanya. Faye sering memasuki kamar polisi tersebut tanpa izin, untuk membersihkan kamarnya. Faye mendapatkan kunci kamar itu di dalam surat yang dititipkan pramugari mantan kekasih si polisi. Namun, cinta antara keduanya tidak terjalin seperti yang diharapkan. Film dengan sentuhan sinematik luar biasa ini bisa menjadi epitome dari kehidupan modern. Dikemas dalam satu setting dengan dengan dua cerita berbeda yang tak saling berhubungan. Untuk kisah cinta dengan sedikit adegan kekerasan, ini LSF mengklasifikasikannya untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 101 Menit Release: 14 Juli 1994

Stars: Brigitte Lin Faye wong Takeshi Kaneshiro Tony Leung Valerie Chow

Mrs. Chan alias Su Li-Zhen (Maggie Chung) dan Mr. Chow (Tony Leung), hidup bertetangga di sebuah apartemen. Mereka kemudian mengetahui bahwa pasangan mereka ternyata berselingkuh. Penderitaan yang sama membuat Li-Zhen dan Chow menjalin hubungan yang lebih dekat dari sekadar bertetangga. Namun, situasi sosial yang masih konservatif di Hongkong pada era 1960-an, sangat menyulitkan bagi mereka untuk hidup bersama. Mr. Chow kemudian lebih berkonsentrasi untuk membuat novel tentang seni bela diri, sedangkan Li-Zhen lebih memilih untuk mempertahankan pernikahannya, serta menjaga jarak dengan Mr. Chow. Mereka memutuskan untuk tidak mau menjadi seperti pasangan mereka yang berselingkuh.

In The Mood For Love adalah salah satu film terbaik karya Wong Kar-Wai. Ia menempati peringkat kedua  sebagai Film Terbaik Abad ke-21 versi BBC. Konflik emosional karakter dan plot ceritanya sangat subtil, bahkan cenderung datar. Perlu konsentrasi lebih untuk bisa menikmati “puisi audio visual” ini. Untuk film seni yang mengandung konten perselingkuhan dan problematika rumah tangga, ini LSF mengklasifikasikannya untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 98 Menit Release: 29 September 2000

Stars: Maggie Cheung