login

Showing all 6 movies
Sort By:

Film derita cinta tiada akhir, ini terdiri dari dua bagian. Transisi perpindahan kedua bagian sangat halus, sehingga membuat penonton sulit menentukan titik pemisahnya. Masing-masing cerita memiliki pemeran utama dan profesi yang sama, yaitu polisi. Dan, keduanya berusaha mengatasi rasa sakit hati setelah ditinggal kekasih. Segmen pertama bercerita tentang Polisi dengan kode 223 bernama He Qiwu (Takeshi Kaneshiro). Pada tanggal 1 April, ia ditinggal kekasihnya, May (Brigitta Lin), gadis cantik berambut pirang, seorang penyelundup narkoba. Sebelum benar-benar move on dari May, pada tanggal 1 Mei, Polisi 223 mengungkapkan kesedihannya dengan membeli nanas kalengan – kesukaan May - yang sudah kedaluwarsa. Polisi 223 ingin membuktikan apakah cinta juga bisa kedaluwarsa, sembari menunggu kabar kekasihnya yang tak kunjung kembali.

 

Segmen kedua berkisah tentang polisi berkode 663 (Tony Leung Chiu-Wai), yang baru ditinggal pacarnya, seorang pramugari (Valerie Chow). Hampir setiap hari, Polisi 663, pergi ke kios cepat saji untuk membeli makanan. Diam-diam, pekerja kios bernama Faye (Faye Wong) jatuh cinta kepadanya. Faye sering memasuki kamar polisi tersebut tanpa izin, untuk membersihkan kamarnya. Faye mendapatkan kunci kamar itu di dalam surat yang dititipkan pramugari mantan kekasih si polisi. Namun, cinta antara keduanya tidak terjalin seperti yang diharapkan. Film dengan sentuhan sinematik luar biasa ini bisa menjadi epitome dari kehidupan modern. Dikemas dalam satu setting dengan dengan dua cerita berbeda yang tak saling berhubungan. Untuk kisah cinta dengan sedikit adegan kekerasan, ini LSF mengklasifikasikannya untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 101 Menit Release: 14 Juli 1994

Stars: Brigitte Lin Faye wong Takeshi Kaneshiro Tony Leung Valerie Chow

Mrs. Chan alias Su Li-Zhen (Maggie Chung) dan Mr. Chow (Tony Leung), hidup bertetangga di sebuah apartemen. Mereka kemudian mengetahui bahwa pasangan mereka ternyata berselingkuh. Penderitaan yang sama membuat Li-Zhen dan Chow menjalin hubungan yang lebih dekat dari sekadar bertetangga. Namun, situasi sosial yang masih konservatif di Hongkong pada era 1960-an, sangat menyulitkan bagi mereka untuk hidup bersama. Mr. Chow kemudian lebih berkonsentrasi untuk membuat novel tentang seni bela diri, sedangkan Li-Zhen lebih memilih untuk mempertahankan pernikahannya, serta menjaga jarak dengan Mr. Chow. Mereka memutuskan untuk tidak mau menjadi seperti pasangan mereka yang berselingkuh.

In The Mood For Love adalah salah satu film terbaik karya Wong Kar-Wai. Ia menempati peringkat kedua  sebagai Film Terbaik Abad ke-21 versi BBC. Konflik emosional karakter dan plot ceritanya sangat subtil, bahkan cenderung datar. Perlu konsentrasi lebih untuk bisa menikmati “puisi audio visual” ini. Untuk film seni yang mengandung konten perselingkuhan dan problematika rumah tangga, ini LSF mengklasifikasikannya untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 98 Menit Release: 29 September 2000

Stars: Maggie Cheung

Film dibuka dengan konser musik maestro campursari, mendiang Didi Kempot. Film yang merupakan persembahan terakhir Didi Kempot sebelum meninggal, ini mengambil kisah dari sudut pandang fans Didi Kempot yang disebut “Sobat Ambyar.” Adalah Jatmiko (Bhisma Mulia), pemilik usaha cafe yang baru bangkrut dan harus menutup warungnya. Tetapi pada hari terakhir, datanglah Saras (Denira Wiraguna) memesan kopi, yang membuat hati Jatmiko bergetar. Namun, Jatmiko tak berani berkenalan. Untunglah, Anjani (Sisca JKT48), adiknya dan Kopet (Erick Estrada), sahabatnya, dengan sigap ikut membantu. Jatmiko dan Saras pun makin dekat. Cafenya juga kembali ramai. Namun, Saras mengkhianati cinta Jatmiko dan memilih pacaran dengan Abdul (Rezca Syam)

Film garapan sutradara Charles Gozali dan  Bagus Bramanti, ini sudah rilis di  Netflix pada 14 Januari 2021. Film tentang percintaan dan kehidupan remaja yang harus bangkit dari patah hati, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai usia.

Run time: 101 Menit Release: 14 Januari 2021 (Netflix)

Stars: Asri Welas Bhisma Mulia Denira Wiraguna Didi Kempot Erick Estrada Mo Sidik Sisca JKT48

Alea (Davina Karamoy) berusaha move on dari Reynand (Bryan Andrew), kekasihnya yang selingkuh dengan sahabatnya sendiri. Alea pun memutuskan pindah sekolah agar bisa melupakan rasa sakitnya. Di sekolah barunya, ia pun berkenalan dan kemudian akrab dengan wakil ketua OSIS, Revo (Sandy Pradana). Saat Alea merasa sudah mendapatkan cinta barunya pada diri Revo, muncul Reva (Pamela Bowie), kekasih Revo yang baru kembali  dari Inggris, setelah enam bulan ikut pertukaran pelajar. Bahkan Reynand pun kemudian pindah juga ke sekolah itu.

Diadaptasi dari novel remaja di Wattpad karya Alya Ranti, film ini disutradarai Girry Pratama, yang juga produser dan pendiri rumah produksi Lingkar Karya Pratama (2015). Girry yang kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat, itu baru hijrah ke Jakarta pada 2006. Setelah sempat ikut Teater Ciliwung dan membuka cafe resto, ia pun menjadi produser dan sutradara film: Ular Tangga (2017), Revan & Reina (2018), Kain Kafan Hitam (2019), Mangga Muda (2020), Incredible Love (2021), dan Ghostbuster: Misteri Desa Penari (2021). LSF mengklasifikasi The Other Side untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Ayo ke bioskop! Jaga protokol kesehatan! 

 

Run time: 134 menit Release: 17 Maret 2022

Stars: Amel Carla Bryan Andrew Cathy Natafitria Fakandi Davina Karamoy Emmyr Razan Pamela Bowie Rizky Fachrel Sandy Pradana Syakir Daulay

Lorreta Sage (Sandra Bullock) adalah penulis novel roman-petualangan yang laris, dengan tokoh cerita utama bernama Dash. Untuk kepentingan pemasaran buku itu, penerbit Beth (Da'Vine Joy Randolph), selalu memasang foto model Alan Caprison (Channing Tatum) sebagai tokoh Dash, dalam setiap cover bukunya. Dalam promo-tour buku barunya, The Lost City of D. yang mengisahkan kota kuno yang telah hilang dari peradaban, Loretta diculik oleh jutawan eksentrik Abigail Fairfax (Daniel Radcliffe). Abigail sangat berambisi untuk menemukan harta karun di kota yang hilang tersebut, dan menculik Loretta karena ia yakin novelis perempuan setengah baya itu mampu mengungkapkan letak harta karun “Mahkota Api” tersebut. Akibat penculikan itu, Alan berusaha menolong Loretta. Ia pun dibantu oleh tokoh misterius bernama Jack Trainer (Brad Pitt).

Film yang sarat adegan laga komedi, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia. Dan, jaga prokes selama menonton di dalam gedung bioskop.

 

Run time: 111 Menit Release: Maret 2022

Stars: Brad Pitt Channing Tatum Da’Vine Joy Daniel Radcliffe Randolph Sandra Bullock

Angga (Rey Mbayang) menemukan cinta saat bertemu Ratih (Dinda Hauw) di masjid kampus. Angga adalah mahasiswa yang jarang salat tepat waktu. Sementara Ratih berasal dari keluarga relijius. Namun, karena karakter Angga menyenangkan, Ratih mencoba membuka hatinya. Ia pun memberikan syarat kepada Angga, bila ia ingin lanjut ke tahap yang lebih serius: Angga harus salat subuh tepat waktu. Di sisi lain, Arya, kakak tingkat Ratih, memiliki beberapa hal yang membuat Ratih kagum. Arya juga selalu salat subuh berjamaah, dan diam-diam memiliki perasaan khusus terhadap Ratih. Ratih pun berada di antara dua pilihan yang sulit.

Cinta Subuh yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ali Farighi, diproduksi pada 2020. Film ini menampilkan para pemeran yang merupakan pasangan suami-istri di kehidupan nyata: Rey Mbayang - Dinda Hauw, Dimas Seto - Dhini Aminarti, dan Roger Danuarta - Cut Meyriska. Mereka pun sering tampil di film-film drama religi. Lembaga Sensor Film menggolongkan film ini untuk penonton usia 13+.

 

Run time: 112 Menit Release: 19 Mei 2022

Stars: Cut Meyriska Dhini Aminarti Dimas Seto Dinda Hauw Rey Mbayang Roger Danuarta