login

Showing all 2 movies
Sort By:

Nicholaas Van Dijk (Bryan Domani), mahasiswa arsitektur yang berprofesi sebagai fotografer di sela kuliahnya, suatu hari memotret suasana dan pengunjung Museumplein. Kameranya tanpa sengaja mengabadikan sosok gadis yang berhijab rapat. Merasa tidak pernah memotret gadis itu dengan sengaja, saat melihat hasil jepretannya, Nico jadi penasaran. Terutama karena di dalam foto itu sang gadis tampak bagai memancarkan cahaya.

 

Esok sorenya, Nico kembali ke Museumplein untuk mencari gadis itu. Nico semakin terkejut karena gadis itu ternyata seorang Belanda yang jadi mualaf dan bernama Khadija Veenhoven (Amanda Rawles). Film tentang hubungan Nico dan Khadija yang saling menaruh hati namun terhalang kisah pahit masa lalu dan perbedaan keyakinan antar keduanya, itu diadaptasi dari karya Arumi E yang ditulis di aplikasi wattpad. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

Run time: 107 menit

Stars: Amanda Rawles Bryan Domani Rachel Amanda

Angga (Rey Mbayang) menemukan cinta saat bertemu Ratih (Dinda Hauw) di masjid kampus. Angga adalah mahasiswa yang jarang salat tepat waktu. Sementara Ratih berasal dari keluarga relijius. Namun, karena karakter Angga menyenangkan, Ratih mencoba membuka hatinya. Ia pun memberikan syarat kepada Angga, bila ia ingin lanjut ke tahap yang lebih serius: Angga harus salat subuh tepat waktu. Di sisi lain, Arya, kakak tingkat Ratih, memiliki beberapa hal yang membuat Ratih kagum. Arya juga selalu salat subuh berjamaah, dan diam-diam memiliki perasaan khusus terhadap Ratih. Ratih pun berada di antara dua pilihan yang sulit.

Cinta Subuh yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ali Farighi, diproduksi pada 2020. Film ini menampilkan para pemeran yang merupakan pasangan suami-istri di kehidupan nyata: Rey Mbayang - Dinda Hauw, Dimas Seto - Dhini Aminarti, dan Roger Danuarta - Cut Meyriska. Mereka pun sering tampil di film-film drama religi. Lembaga Sensor Film menggolongkan film ini untuk penonton usia 13+.

 

Run time: 112 Menit Release: 19 Mei 2022

Stars: Cut Meyriska Dhini Aminarti Dimas Seto Dinda Hauw Rey Mbayang Roger Danuarta