login

Showing all 6 movies
Sort By:
  • Sukses sebagai video game fenomenal (buatan Midway Games), Mortal Kombat punya basis penggemar cukup besar di dunia. New Line Cinema mengadaptasinya ke dalam film dengan judul sama. Film dalam genre laga, petualangan dan fantasi, ini dibuka dengan pertempuran sengit antara Hanzo Hasashi atau Scorpion (Hiroyuki Sanada) dengan Sub-Zero (Joe Taslim). Sub-Zero pun yakin ia telah menghabisi Scorpion dan garis keturunannya.

Cole Young (Lewis Tan), tumbuh dewasa dengan sebuah tanda lahir yang membawanya menuju takdir: mewakili Bumi sebagai petarung di Outworld, dalam turnamen bernama Mortal Kombat. Ia pun berusaha menguasai Arcana atau kekuatan besar yang ada di dalam jiwanya. Cole, yang baru tahu siapa dia sesungguhnya, dibantu beberapa petarung terlatih yaitu, Sonya Blade (Jessica McNamee), Liu Kang (Ludi Lin), Kung Lau (Max Huang), Kano (Josh Lawson), kemudian bersatu melawan pihak musuh untuk melindungi Bumi. Film laga fantasi dengan sejumlah adegan kekerasan, ini diklasifikasikan LSF untuk penonton berusia 17 tahun ke atas.

 

Run time: 110 menit Release: 14 April 2021

Stars: Hiroyuki Sanada Jessica McNamee Joe Taslim Lewis Tan Ludi Lin

Menemani musim pandemi kali ini Sapace Jam : A New Legacy mengajak keluarga berpetualang bersama Bugs Bunny dan teman-temannya serta LeBron James. James adalah atlet basket profesional untuk Los Angeles Lakers dari NBA. Film ini mengisahkan persahabatan LeBron James dengan Bugs Bunny, yang bertualang untuk menyelamatkan Dom (Cedric Joe). Dom adalah anak LeBron James yang terperangkap di dunia kecerdasan buatan, yang dibikin oleh Al-G Rhythm (Don Cheadle). Untuk itu, LeBron James harus bergabung dengan Team Tun Squad

 

Space Jam : A New Legacy, ini untuk pertama kalinya menampilkan karakter Looney Tunes ke layar lebar setelah 2003. Menghadirkan teknologi Artificial Intelligence dalam bermain basket, petualangan animasinya sangat menarik. Film ini mengajarkan kepada anak-anak untuk selalu peduli terhadap pendapat orang lain, serta betapa pentingnya bekerjasama dalam tim. Dibintangi LeBron James, Dom (Cedric Joe), Al-G Rhythm (Don Cheadle) serta Bugs Bunny (diisi suara oleh Jeff Bergman), film ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia Semua Umur (SU).

Run time: 115 Menit Release: Juli 2021 (Amerika Serikat)

Stars: Cedric Joe Don Cheadle LeBron James

Film fiksi ilmiah ini bercerita tentang jatuhnya Bulan dari orbit karena kehilangan gravitasi akibat kekuatan misterius di angkasa luar. Jatuhnya Bulan ke Bumi yang tinggal beberapa hari, itu akan mengakibatkan bencana dahsyat dan kiamat. Ditinggalkan para pejabat NASA, dan Panglima Militer, dua mantan astronot: Jocinda “Jo” Fowler (Halle Barry), dan Brian Harper (Patrick Wilson), yakin bahwa mereka mampu menyelamatkan dunia dari kemusnahan. Keyakinan itu didukung KC Houseman (John Bradley), pemuda penggila teori konspirasi yang menemukan teorinya sendiri ihwal bencana itu. Mereka pun nekad berangkat ke Bulan dengan pesawat ulang-alik yang tersisa.

Film penuh efek khusus ini dikemas sebagai petualangan fiksi ilmiah yang fantastis dan penuh humor. Roland Emmerich (66 tahun), sineas Jerman spesialis film bencana dan fiksi ilmiah, menulis skenario sekaligus menyutradarai film berbiaya US$ 140 juta ini di Montreal, Kanada, dan selesai dalam 61 hari, akibat pandemi Covid 19. Karya-karya Emmerich yang banyak diproduksi di Hollywood, telah menghasilkan lebih dari US$ 3 miliar di seluruh dunia. Ia termasuk dalam daftar 15 sutradara penghasil uang tertinggi sepanjang masa. Filmografinya antara lain: Universal Soldier (1992), Stargate (1994), Independence Day (1996), Godzila (1998), The Patriot (2000), The Day After Tomorrow (2004), 2012  (2009), Independence Day: Resurgence, dan Midway (2019). LSF mengklasifikasikan film Moonfall ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

Run time: 120 menit Release: 4 Februari 2022

Stars: Charlie Plummer Donald Sutherland Halle Berry John Bradley Kelly Yu Michael Peña Patrick Wilson

Ambo Nai (Syaiful Muharram) dipecat sebagai sopir penumpang antar daerah saat istrinya (Diny Arishandy) sedang hamil tua.  Untunglah ia mendapatkan informasi dari sahabatnya, Malla (Fendi Pradan) bahwa seorang juragan ikan (Daeng Noje) sedang membutuhkan sopir untuk mengantarkan ikan-ikannya ke kota.  Namun, ia tidak tahu jika persaingan sesama sopir di tempat juragan ikan sangat keras. Ambo Nai yang lugu pun diterima bekerja meski ia harus berbagi penghasilan dengan sahabatnya. Akan tetapi, Ambo Nai harus berhadapan dengan Bos Pirang (Karisman Saputra) dan antek-anteknya.  Saat ada pengantaran spesial ke Makassar, Juragan memberikan kepercayaan kepada Ambo Nai, bukan kepada Bos Pirang. Ambo Nai dan Malla pun harus melewati berbagai rintangan.  

Film ini terilhami oleh suksesnya tayangan Chanel Youtube milik Timur Kota Official dengan judul sama. Chanel tersebut telah memiliki lebih dari 900.000 subscriber dan tayangannya rata-rata sudah ditonton jutaan orang. Nuansa kearifan lokal dalam film ini begitu kental. Para pemain dan kru film hampir semua asli Bugis, bahkan diklaim sebagai film layar lebar berbahasa Bugis pertama yang akan tayang di jaringan bioskop nasional. Sang sutradara, Andi Burhamzah, mengawali karir di dunia perfilman sebagai cinematographer di film Sepatu Baru (2014)  dan Suhu Beku  (2017). Ia juga pernah menjadi asisten sutradara untuk film Athirah (2016) dan Sutradara film Cinta Sama dengan Cindala Na Tape (2018). LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia Semua Umur. Ayo ke bioskop! Jaga protokol kesehatan!

Run time: 85 Menit Release: 24 Februari 2022

Stars: Cukke Daeng Noje Diny Arishandy Fendi Pradana Karisman Saputra Syaiful Muharram Syukri AlGhazali

Lorreta Sage (Sandra Bullock) adalah penulis novel roman-petualangan yang laris, dengan tokoh cerita utama bernama Dash. Untuk kepentingan pemasaran buku itu, penerbit Beth (Da'Vine Joy Randolph), selalu memasang foto model Alan Caprison (Channing Tatum) sebagai tokoh Dash, dalam setiap cover bukunya. Dalam promo-tour buku barunya, The Lost City of D. yang mengisahkan kota kuno yang telah hilang dari peradaban, Loretta diculik oleh jutawan eksentrik Abigail Fairfax (Daniel Radcliffe). Abigail sangat berambisi untuk menemukan harta karun di kota yang hilang tersebut, dan menculik Loretta karena ia yakin novelis perempuan setengah baya itu mampu mengungkapkan letak harta karun “Mahkota Api” tersebut. Akibat penculikan itu, Alan berusaha menolong Loretta. Ia pun dibantu oleh tokoh misterius bernama Jack Trainer (Brad Pitt).

Film yang sarat adegan laga komedi, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia. Dan, jaga prokes selama menonton di dalam gedung bioskop.

 

Run time: 111 Menit Release: Maret 2022

Stars: Brad Pitt Channing Tatum Da’Vine Joy Daniel Radcliffe Randolph Sandra Bullock

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness masih berhubungan dengan Spider-Man: No Way Home. Di film Spider-Man itu, Doctor Strange tidak sengaja membuka gerbang multiverse, karena salah merapalkan mantera ketika Peter Parker (Spider-Man) meminta bantuannya untuk menghapus ingatan semua orang tentang dirinya sebagai manusia laba-laba. Akibatnya, gerbang multiverse terbuka lebar yang menyebabkan kekacauan di mana-mana. Mantra itu tak hanya berhasil memulangkan musuh-musuh Spider-Man ke semesta masing-masing, tapi juga memanggil banyak tokoh baru yang bisa jadi kawan maupun lawan. Ia pun harus mempertanggungjawabkan tindakannya itu dan berkonflik dengan multiverse yang lebih luas. Film dibuka dengan monolog Doctor Strange, yang terganggu oleh mimpi yang sama setiap malam, setelah kejadian di Spider-Man: No Way Home. Kekacauan di multiverse itu membawa banyak masalah baru, sampai Doctor Strange meminta bantuan Wanda Maximoff alias Scarlet Witch dan Wong.  

Ini adalah film ke-28 dari Marvel Cinematic Universe (MCU), yang berfokus pada topik multisemesta dan kekacauan yang dibawanya. Film ini digarap Sam Raimi, sutradara yang pernah menyutradarai trilogi Spider-Man. Sementara penulisnya, Michael Waldron dan Jade Halley Bartlett pernah menggarap serial Loki. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 126 menit Release: 4 Mei 2022 (Indonesia), 6 Mei 2022 (Amerika Serikat)

Stars: Patrick Stewart (Profesor X)