login

Showing all 11 movies
Sort By:

Bisikan Arwah Mantan adalah debut Vicky Prasetyo dan Angel Lelga dalam film horor dengan unsur komedi. Sutradara Hanny Mustofa dikenal lewat film horor Kutukan Arwah Santet (2012) dan Tumbal 97 (2012). Film yang mengambil setting di Kota Tua, Semarang, ini mengisahkan pasangan suami istri Vicky dan Angel yang merilis usaha rumah produksi, Kudeta Production. Mereka didesak oleh investor untuk membuat film baru. Vicky kemudian membuka casting mencari pemeran perempuan untuk film barunya itu.

 

Siska, salah seorang talent dengan pesona dan kecantikannya, turut mengikuti casting tersebut. Namun, Siska memiliki motif tersembunyi untuk Vicky. Ia merencanakan balas dendam atas kematian kakaknya, yang meninggal akibat depresi ditinggal Vicky pada masa lalu. Horor dengan atmosfer gelap dan munculnya hantu-hantu, bermula saat Vicky bekerja di kantor pada malam hari mengejar deadline. Ia diteror hantu-hantu misterius yang berusaha mencelakainya. Berhasil bertahan dari serangan para hantu hingga pagi hari, ia menyadari, semua kengerian yang dialaminya itu adalah ‘balasan’ dari perilaku playboy-nya selama ini.

Run time: 102 menit Release: 18 Maret 2021

Stars: Angel Lelga MC. Danny Natisya Fauzia Vicky Prasetyo

Film karya Tom McGrath ini bercerita tentang Templeton bersaudara (Tim dan Ted) yang telah dewasa dan memiliki jalan hidup masing-masing. Tim sudah menikah dan beranak dua (Tabitha dan Tina). Tabitha yang cerdas di sekolah elite Acorn Center for Advanced Childhood, sangat mengagumi dan bercita-cita ingin mengikuti jejak pamannya, Ted, CEO perusahaan yang sukses. Tetapi,  Tim, ayahnya, menginginkan Tabitha agar menikmati dulu masa remajanya dan jangan terlalu serius belajar. Pada saat yang sama, perusahaan BabyCorp, menugaskan si kecil Tina, untuk mengungkap rahasia di balik keberadaan sekolah Tabitha, yang dipimpin Kepala Sekolah Dr. Erwin Armstrong yang misterius.

 

Setelah sukses dengan film The Boss Baby, sekuel The Boss Baby : Family Business, ini menghadirkan drama berbalut komedi yang menghibur. Terutama ketika adik-kakak yang berbeda nasib dan karakter itu, Tim dan Ted,  hendak dipersatukan kembali demi keutuhan Keluarga Templeton. LSF mengklasifikasikan film animasi drama komedi ini untuk penonton semua umur (SU).

 

Run time: 107 menit Release: 2 Juli 2021 (Amerika Serikat)

Film dibuka dengan konser musik maestro campursari, mendiang Didi Kempot. Film yang merupakan persembahan terakhir Didi Kempot sebelum meninggal, ini mengambil kisah dari sudut pandang fans Didi Kempot yang disebut “Sobat Ambyar.” Adalah Jatmiko (Bhisma Mulia), pemilik usaha cafe yang baru bangkrut dan harus menutup warungnya. Tetapi pada hari terakhir, datanglah Saras (Denira Wiraguna) memesan kopi, yang membuat hati Jatmiko bergetar. Namun, Jatmiko tak berani berkenalan. Untunglah, Anjani (Sisca JKT48), adiknya dan Kopet (Erick Estrada), sahabatnya, dengan sigap ikut membantu. Jatmiko dan Saras pun makin dekat. Cafenya juga kembali ramai. Namun, Saras mengkhianati cinta Jatmiko dan memilih pacaran dengan Abdul (Rezca Syam)

Film garapan sutradara Charles Gozali dan  Bagus Bramanti, ini sudah rilis di  Netflix pada 14 Januari 2021. Film tentang percintaan dan kehidupan remaja yang harus bangkit dari patah hati, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai usia.

Run time: 101 Menit Release: 14 Januari 2021 (Netflix)

Stars: Asri Welas Bhisma Mulia Denira Wiraguna Didi Kempot Erick Estrada Mo Sidik Sisca JKT48

Merupakan sekuel dari Yowis Ben (2018) dan Yowis Ben-2 (2019), drama komedi ini bercerita tentang perjalanan empat pemuda asal Malang, Jawa Timur, yang bermimpi menjadi pemain band terkenal. Berawal dari sebuah band sekolah beranggotakan Bayu, Nando, Yayan dan Doni, mereka kemudian terkenal melalui pelbagai acara dan jejaring sosial media.

 

Namun, setelah Yowis Ben sukses, mereka harus menghadapi pelbagai persoalan. Bayu bermasalah ketika bertemu kekasih lamanya, Doni menghadapi masalah  dalam keluarganya, bahkan Cak Jon, sang manajer band, kehilangan fokusnya ketika bertemu dengan Rini, gadis dambaan hatinya yang telah menjadi kekasih orang lain. Film ini mengajarkan bahwa kegigihan akan mengalahkan segala kesulitan. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

Run time: 113 Menit Release: 25 November 2021

Stars: Anggika Bölsterli Anya Geraldine Bayu Skak Brandon Salim Clairine Clay Devina Aureel Joshua Suherman Tutus Thomson

Seorang pemuda bernama Zul (Atta Halilintar), sejak kecil terobsesi untuk menjadi pahlawan (super-hero). Ayahnya Zul (Arswendi Nasution), selalu menyemangati Zul. Waktu Zul berulang tahun, Ayah dan Ibunya (Elma Theana) memberinya potongan kain untuk dipakai sebagai jubah di belakang punggungnya. Karena selalu siap ketika ada suatu masalah, Zul pun dijuluki “Ashiap Man” oleh warga kampungnya. Zul kemudian terlibat cinta segitiga antara Aisyah (Aurel Hermansyah) dan Kiara (Nasya Marcella). Suatu malam, pasar tempat ayahnya berjualan nasi padang, terbakar. Ayah dan anak itu turut membantu para korban kebakaran. Kegiatan ekonomi warga kampung yang memburuk akibat kebakaran itu, dimanfaatkan para preman sewaan untuk menguasai tanah perkampungan. Bos mereka akan menjadikan lahan itu sebagai kawasan apartemen. Zul dan warga kampung pun melakukan perlawanan.

Film pertama karya sutradara Atta Halilintar, ini sudah dipromosikan sejak 2021. Namun, akibat pandemi Covid19, baru akan tayang di bioskop pada 10 Februari 2022. Film drama, komedi dan fantasi, ini mengandung sejumlah adegan menghibur, dan mendidik. LSF mengklasifikasikannya untuk penonton usia Semua Umur (SU). Ayo ke bioskop! Jaga protokol kesehatan!

Run time: 102 menit Release: 10 Februari 2022

Stars: Arswendi Nasution Atta Halilintar Aurel Hermansyah Elma Theana Fateh Halilintar Marcelino Lefrandt Nasya Marcella Nayla D. Purnama Rizky Billar Samuel Rizal Suti Karno Yudha Keling

Ketika Shi Xiao Lun (Kai Ko) masuk ke dunia limbo, wilayah antara dunia dan akhirat, Shi hilang ingatan, karena kematiannya terjadi akibat disambar petir. Datanya di dunia limbo pun error. Masa lalunya tidak terdeteksi. Lalu, ia bertemu Huang Wen Zi/Pinky (Gingle Wang), seorang gadis yang mati muda. Mereka diberi dua pilihan, mau reinkarnasi sebagai makhluk berkasta rendah, atau menjadi pengabdi cinta di bumi. Mereka pun menjadi dewa dan dewi cinta. Di tengah pengabdiannya, Shi bertemu dengan pacarnya saat di dunia, Xiao Mi (Vivian Sung). Shi pun teringat kembali pada apa yang dialaminya sebelum tewas. Untuk membahagiakan Xiao, Shi dan Pinky berusaha menyatukan hati Xiao Mi dengan banyak pria lain.

          

Till We Meet Again diadaptasi dari salah satu buku karya Nine Knives berjudul God of Love. Nine Knives sendiri adalah nama samaran Giddens Ko, sang sutradara. Sebelumnya, Ko pernah menyutradarai film populer
You Are The Apple Of My Eye (2011), dan Cafe Waiting Love (2014). Till We Meet Again merupakan film terlaris di Taiwan, mendapat 11 nominasi di Golden Horse Awards, dan memenangi tiga di antaranyaBest Visual Effects, Best Makeup & Costume Design, dan Best Sound Effects. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Ayo ke bioskop! Jaga protokol kesehatan!
Run time: 128 menit Release: 12 Januari 2022

Stars: Chen Yu Gingle Wang Hou Yan Xi Kai Ko Umin Boya Vivian Sung

Lorreta Sage (Sandra Bullock) adalah penulis novel roman-petualangan yang laris, dengan tokoh cerita utama bernama Dash. Untuk kepentingan pemasaran buku itu, penerbit Beth (Da'Vine Joy Randolph), selalu memasang foto model Alan Caprison (Channing Tatum) sebagai tokoh Dash, dalam setiap cover bukunya. Dalam promo-tour buku barunya, The Lost City of D. yang mengisahkan kota kuno yang telah hilang dari peradaban, Loretta diculik oleh jutawan eksentrik Abigail Fairfax (Daniel Radcliffe). Abigail sangat berambisi untuk menemukan harta karun di kota yang hilang tersebut, dan menculik Loretta karena ia yakin novelis perempuan setengah baya itu mampu mengungkapkan letak harta karun “Mahkota Api” tersebut. Akibat penculikan itu, Alan berusaha menolong Loretta. Ia pun dibantu oleh tokoh misterius bernama Jack Trainer (Brad Pitt).

Film yang sarat adegan laga komedi, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia. Dan, jaga prokes selama menonton di dalam gedung bioskop.

 

Run time: 111 Menit Release: Maret 2022

Stars: Brad Pitt Channing Tatum Da’Vine Joy Daniel Radcliffe Randolph Sandra Bullock

Dahlan (Yayu Unru) pemilik sebuah guest house, memiliki tiga anak yang tidak pernah akur. Adam (Oka Antara), anak pertama, kerap menyalahkan Ayahnya atas kegagalannya. Laras (Indah Permatasari), anak kedua, sangat mandiri dan idealis. Sementara Dicky (Ge Pamungkas), anak bungsu kesayangan Dahlan, sejak kecil hidup dimanja dan tumbuh menjadi pemuda yang susah diatur. Dahlan yang semakin berumur dan sakit-sakitan, mulai berpikir untuk mewariskan guest house kepada anak-anaknya. Untuk itu, anak-anaknya harus bersaing dalam memajukan guest house tersebut. Usaha mereka tidak berjalan mulus, banyak rintangan dan kendala, karena mereka belum berpengalaman di bidang itu.

Ernest Prakasa yang memiliki ide cerita film ini, semula ingin menyutradarainya sendiri pada 2020. Namun, akibat pandemi Covid19, akhirnya penyutradaraan diserahkan kepada Muhadkly Acho (Ghost Writer-2). Film komedi keluarga dengan nilai-nilai positif, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk usia penonton 13 tahun ke atas. Ayo ke bioskop!

 

 

Run time: 119 menit Release: 30 April 2022

Stars: Aci Resti Ardit ERwanda Dicky Difie Ence Bagus Ernest Prakasa Ge Pamungkas Hesti Purwadinata Indah Permatasari Ira Wibowo Lolox Lukman Sardi Lydya Kandau Oka Antara Ridwan Kamil Sheila Dara Tanta Ginting Yayu Unru

Nicolas Cage berperan sebagai dirinya sendiri, Nick Cage, aktor tua yang berjuang untuk mendapatkan peran baru. Bukan saja terlilit hutang karena gaya hidupnya, versi fiktif Cage ini juga kehilangan peran dalam film yang ia incar, dan hubungan dengan putrinya, Addy (Lily Sheen), juga tidak baik. Karena putus asa, Cage menerima tawaran untuk tampil di pesta ulang tahun seorang miliarder di Eropa Javi Gutierrez (Pedro Pascal), salah seorang penggemarnya yang juga penulis naskah amatir. Untuk itu, ia dibayar US$ 1 juta. Namun, suatu hari, seorang agen CIA memberi tahu Cage bahwa miliarder tersebut adalah gembong narkoba dan pedagang senjata gelap, yang telah menculik putri Presiden Meksiko.

Film yang mendapatkan review positif dari Rotten Tomatoes, ini merupakan penghormatan terhadap empat dekade karir Cage di industri film, dan diilhami oleh sisi jenaka Cage saat berada di luar layar. LSF mengklasifikasikan film “komedi hitam” (black comedy) ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih film sesuai klasifikasi usia.

 

Run time: 107 Menit Release: 22 April 2022

Stars: Alessandra Ike Barinholtz Jacob Scipio Mastronardi Neil Patrick Harris Nicolas Cage Pedro Pascal Sharon Horgan Tiffany Haddish

Film yang ditulis dan disutradarai Fajar Nugros ini merupakan biopik pertama grup lawak legendaris Srimulat. Grup yang didirikan Teguh Slamet Rahardjo tersebut tengah mempersiapkan pertunjukan perdana mereka di TVRI Nasional di Jakarta, yang juga akan ditonton oleh Presiden RI saat itu. Di tengah persiapan itulah ditampilkan perjalanan panjang dan kisah latar belakang para pelawak legendaris Srimulat seperti Tarzan, Gepeng, Tessy, Basuki, Timbul, dan Djudjuk. Biopik ini juga dibumbui kisah cinta Gepeng dan Royani yang bertemu di Jakarta, dan tinggal di rumah kontrakan grup Srimulat, yang menjadi konflik tersendiri.

Film kerjasama IDN Pictures dengan MNC Pictures ini diproduksi pada  Desember 2021 sampai dengan Januari 2022. Film yang melibatkan beberapa anggota Srimulat asli sebagai kameo, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

Run time: 110 Menit Release: 19 Mei 2022

Stars: Bio One Dimas Anggara Elang El Gibran Erick Estrada Erika Ibnu Jamil Morgan Oey Rukman Rosadi Teuku Rifnu Wikana Zulfa Maharani

Karya perdana rumah produksi Imajinari yang bekerja sama dengan Kathanika Studio, ini menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga dengan empat orang anak. Setiap anak memiliki masalah dan kehidupan sendiri yang dekat dengan keseharian kita. Adalah pasangan Marlina (Tika Panggabean) dan Pak Domu (Arswendy Beningswara), yang merasa gelisah karena keempat anak mereka, Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), Sahat (Indra Jegel), dan Sarma (Gita Bhebhita), semakin jarang pulang menengok mereka di kampung halaman. Padahal, mereka akan mengadakan pesta adat yang mengharuskan semua keluarga berkumpul.

Untuk mendesak anak-anaknya pulang, Marlina dan Pak Domu, kemudian  dibantu anak perempuannya, Sarma, menyusun rencana drama perceraian. Untuk drama komedi keluarga ini, LSF memberikan klasifikasi untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

 

Run time: 114 menit Release: 2 Juni 2022

Stars: Arswendy Beningswara Nasution Boris Bokir Manullang Gita Bhebhita Butar-butar Indra Jegel Lolox Tika Panggabean