login

Showing all 4 movies
Sort By:

Film tentang sejarah perjuangan rakyat Aceh melawan tentara Belanda, ini diproduksi pada 1986. Pertama kali tayang pada 1988, di ajang Festival Film Indonesia (FFI), film ini memenangi predikat Film Terbaik. Erros sendiri memenangi predikat Terbaik sebagai Sutradara, Penulis Skenario,  dan Penulis Cerita Asli. Sementara Christine Hakim sebagai Aktris Terbaik, George Kamarullah (Sinematografi Terbaik), Benny Benhardio (Penata Artistik Terbaik), dan Idris Sardi (Penata Musik Terbaik ). 

 

Setelah tersimpan lama, film ini pada 2018 berhasil direstorasi dan dilakukan digitalisasi di Belanda. Kini  film Tjoet Nja’ Dhien (TND) yang durasinya dikurangi dari awalnya 150 menit menjadi 110 menit, itu diedarkan kembali ke tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan – pesan moral ihwal rasa nasionalisme, loyalitas, dan keteguhan hati dengan semangat fisabillillah (jihad di jalan Allah). Sebuah film monumental karya pertama musisi Erros Djarot sebagai sutradara dan penulis skenario. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 Tahun keatas.

Run time: 110 menit Release: Mei 2021

Stars: Christine Hakim Phietrajaya Burnama Rudy Wawor Slamet Rahardjo

Oleg Penkovsky (Merab Ninidze), seorang pejabat tinggi dan perwira intelijen Uni Soviet, memiliki akses informasi tentang senjata nuklir. Kecewa pada kepemimpinan Khrushchev yang bisa memicu perang nuklir dengan Amerika Serikat, Oleg menghubungi dinas rahasia Amerika Serikat (CIA) dan menawarkan informasi yang dapat membantu meredakan situasi. CIA dan MI6 (Inggris) memutuskan untuk tidak melibatkan salah satu agennya. Mereka membujuk pedagang Greville Wynne (Benedict Cumberbatch) untuk pergi ke Moskow dengan dalih mengeksplorasi peluang komersial. Wynne akhirnya setuju setelah agen CIA Emily Donovan (Rachel Brosnahan) menekankan bahwa usahanya dapat membantu mencegah perang nuklir.

Film ini diadaptasi dari kisah nyata pada masa perang dingin antara blok barat Amerika Serikat dan blok timur Uni Soviet, dalam peristiwa yang dikenal sebagai krisis rudal Kuba pada 1962. Aktor utama Benedict Cumberbatch adalah pemeran Doctor Strange dalam beberapa film Marvel Cinematic Universe. Awalnya film ini dirilis untuk Sundance Festival sebelum beralih ke layanan streaming dan segera bisa ditonton di bioskop Indonesia.

 

Run time: 111 Menit Release: 13 Agustus 2021 (Inggris)

Stars: Angus Wright Benedict Cumberbatch Jessie Buckley Merab Ninidze Rachel Brosnahan

Di bawah pemerintahan Raja Sundara Chozhar (Prakash Raj), dari Dinasti Chola, pada abad ke-10, seluruh India Selatan sangat makmur. Pangeran Aditha Karikalan (Vikram) dan Arulmozhi Varman (Jayam Ravi), berhasil menaklukkan kerajaan Chola di Kanchi dan Sri Lanka. Sekelompok tentara Pandyan yang setia kepada raja mereka, Veerapandiyan (Nassar), berencana membalas dendam atas terbunuhnya raja mereka dalam pertempuran dengan putra mahkota Chola, Aditha Karikalan. Suatu tengah malam, sekelompok pejabat kerajaan Chola berkumpul diam-diam, untuk merebut tahta dari Aditha Karikalan, dan menempatkan pamannya, Madurantakan (Rahman), sebagai raja. Vandiyathevan (Karthi), seorang pemuda pemberani, menyeberangi tanah Chola untuk menyampaikan pesan dari Putra Mahkota Aditha Karikalan. Kakak perempuannya, Kundavai (Trisha Krishnan), berusaha membawa kembali Arulmozhi Varman untuk menciptakan perdamaian politik di negara yang tampaknya sedang kacau balau itu.

Drama sejarah ini diangkat dari novel fiksi Tamil karya Kalki Krishnamurthy (1955) berjudul sama. Film ini menandai kembalinya Aishwarya Rai Bachchan ke dunia film setelah vakum selama emapt tahun. Ia berperan sebagai Nandini, Ratu Pazhuvoor dan istri Periya Pazhuvettaraiyar, sekaligus sebagai Mandakini Devi, yang juga dikenal sebagai Singala Nachiyar atau Oomai Rani atau Ratu Bisu. LSF mengklasifikasikan film yang disensorkan untuk Kalangan Terbatas oleh Perkumpulan Indonesia Tamil, ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas. (fen)

 

   

Run time: 167 menit Release: 30 September 2022

Stars: Aishwarya Lekshmi Aishwarya Rai Bachchan Jayam Ravi Jayaram Karthi Prabhu Prakash Raj R. Parthiban R. Sarathkumar Rahman Sobhita Dhulipala Trisha Vikram Vikram Prabhu

Ribuan antiroyalis berkumpul di Place de La Revolution di Paris pada 1793. Mereka menyaksikan Ratu Prancis Marie Antoinette (Catherine Walker) divonis penggal dengan guillotine. Ratu dianggap berkhianat dan dinyatakan bersalah. Juga suaminya Raja Louis XVI. Setelah eksekusi mati, pemerintahan usai Revolusi Perancis pun mengalami kekosongan. Ssementara Napoleon Bonaparte (Joaquin Phoenix), berhasil menaklukkan wilayah Toulon, yang saat itu dikuasai Inggris. Napoleon meraih kemenangan dan mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal. Saat menghadiri perjamuan militer, Napoleon tertarik pada Josephine de Beauharnis (Vanessa Kirby), dan menikahinya.

Napoleon memiliki ambisi militer untuk menaklukkan wilayah terluar Eropa. Namun, saat memimpin pasukannya di Mesir, ia mendapat kabar bahwa Josephine selingkuh. Masalah rumah tangga itu mengganggu profesionalitas Napoleon. Karena menghentikan “Perang Pyramid,” ia pun dinilai membelot oleh sejumlah anggota komite. Karena berang, Napoleon pun memutuskan melakukan kudeta pada 1789. Ia pun berhasil meraih singgasana dan dinobatkan sebagai Kaisar Perancis pada 1804. Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan film karya sutradara terkemuka kelahiran Inggris, Sir Ridley Scot, ini untuk penonton usia  17 tahun ke atas. Bijaklah memilah dan memilih film sesuai klasifikasi usia. (hes).

 

Run time: 158 Menit Release: 2023

Stars: Joaquin Phoenix Mark Bonnar Paul Rhys Rupert Everett Tahar Rahim Vanessa Kirby