login

Showing all 2 movies
Sort By:

Invisible Hope adalah film genre dokumenter yang mengisahkan kehidupan di dalam tahanan khusus perempuan, yang dialami para perempuan yang tengah berperkara. Mereka ditahan dengan tuduhan melakukan perbuatan melawan hukum. Dokumenter untuk layar lebar ini menggambarkan tentang ‘beratnya’ hidup di balik jeruji besi, terutama bagi mereka  yang tengah hamil. Mereka harus menerima kenyataan bahwa sistem di dalam Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia, tidak membedakan antara tahanan yang hamil dan yang tidak hamil. Baik bagi mereka yang hamil sebelum, maupun yang hamil sesudah mereka di dalam tahanan. Digambarkan juga kehidupan anak-anak yang terlahir di penjara, bersama orang tua mereka. Mengandung sejumlah hal yang cukup sensitif, dokumenter tentang kehidupan di dalam penjara yang dibuat dengan sangat intens, ini diklasifikasikan untuk penonton 17 tahun ke atas.

 

 

  

 

Run time: 110 menit Release: April 2021

Gede Robi, seorang aktivis dan musisi dari grup Navicula, memandu Tiza Mafira dan Prigi Arisandi untuk menyoroti pencemaran sampah plastik di Bali. Luapan sampah plastik itu ternyata berakhir di tempat pembuangan sampah, di laut, dan akhirnya mencemari makanan yang  kita konsumsi. Mereka menolak untuk diam dan terus mengajak masyarakat untuk lebih menyadari bagaimana dampak penggunaan plastik bagi Kesehatan. Digambarkan pula peran pemerintah dalam menangani pengelolaan sampah di tanah air.

 

Disutradarai Dandhy Laksono, dan Rahung Nasution, dokumenter ini merupakan wahana edukasi untuk mencintai lingkungan dan meningkatkan kepedulian terhadap kelangsungan hidup tanpa sampah plastik. Pulau Plastik, yang merupakan dokumenter kerjasama Visinema Pictures, Kopernik, Akarumput, dan WatchdoC, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton Semua Umur.

Run time: 102 menit Release: 22 April 2021

Stars: Gede Robi Prigi Arisandi Tiza Mafira