login

Showing all 5 movies
Sort By:

Invisible Hope adalah film genre dokumenter yang mengisahkan kehidupan di dalam tahanan khusus perempuan, yang dialami para perempuan yang tengah berperkara. Mereka ditahan dengan tuduhan melakukan perbuatan melawan hukum. Dokumenter untuk layar lebar ini menggambarkan tentang ‘beratnya’ hidup di balik jeruji besi, terutama bagi mereka  yang tengah hamil. Mereka harus menerima kenyataan bahwa sistem di dalam Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia, tidak membedakan antara tahanan yang hamil dan yang tidak hamil. Baik bagi mereka yang hamil sebelum, maupun yang hamil sesudah mereka di dalam tahanan. Digambarkan juga kehidupan anak-anak yang terlahir di penjara, bersama orang tua mereka. Mengandung sejumlah hal yang cukup sensitif, dokumenter tentang kehidupan di dalam penjara yang dibuat dengan sangat intens, ini diklasifikasikan untuk penonton 17 tahun ke atas.

 

 

  

 

Run time: 110 menit Release: April 2021

Gede Robi, seorang aktivis dan musisi dari grup Navicula, memandu Tiza Mafira dan Prigi Arisandi untuk menyoroti pencemaran sampah plastik di Bali. Luapan sampah plastik itu ternyata berakhir di tempat pembuangan sampah, di laut, dan akhirnya mencemari makanan yang  kita konsumsi. Mereka menolak untuk diam dan terus mengajak masyarakat untuk lebih menyadari bagaimana dampak penggunaan plastik bagi Kesehatan. Digambarkan pula peran pemerintah dalam menangani pengelolaan sampah di tanah air.

 

Disutradarai Dandhy Laksono, dan Rahung Nasution, dokumenter ini merupakan wahana edukasi untuk mencintai lingkungan dan meningkatkan kepedulian terhadap kelangsungan hidup tanpa sampah plastik. Pulau Plastik, yang merupakan dokumenter kerjasama Visinema Pictures, Kopernik, Akarumput, dan WatchdoC, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton Semua Umur.

Run time: 102 menit Release: 22 April 2021

Stars: Gede Robi Prigi Arisandi Tiza Mafira

Dokumenter panjang ini mengangkat sejarah kelam bangsa Indonesia pasca meletusnya peristiwa politik pada 1965, yang dikenal sebagai “Gerakan 30 September.” Selain terjadi pembunuhan massal, dan penangkapan serta pemenjaraan terhadap para  anggota dan simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Indonesia, di luar negeri juga penderitaan dialami para pelajar dań mahasiswa yang tengah belajar dan mendapat bea siswa ke luar negeri, dari Pemerintahan di bawah Presiden Soekarno.

Lebih dari 30 tahun para eksil itu terjebak di luar negeri dan tidak bisa pulang ke tanah air. Suatu pengalaman pahit yang berkepanjangan. Selain kehilangan status kewarganegaraan, kehilangan sanak keluarga dan kerabat di Indonesia, mereka juga harus bekerja serabutan bahkan di luar keahlian dan latar keilmuannya. Mereka berjuang untuk hidup dengan berpindah-pindah negara : China, Uni Soviet, Belanda, Cheko-Slovakia, Jerman, dan Swedia.

Selama pembuatan film yang dimulai sejak 2015, beberapa tokoh dalam dokumenter ini ada yang sudah meninggal atau sakit karena usia lanjut. Film dokumenter ini diperuntukkan bagi generasi muda Indonesia agar tidak kehilangan jejak sejarah bangsanya. Lembaga Sensor Film (LSF) mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

 

     

Run time: 118 menit Release: November 2022

Stars: Asahan Aidit Chalik Hamid Hartoni Ubes Harutjagio Mintardjo I Gede Arka Kertaprawira Kuslan Budiman Nurkasih Mintardjo Sarjio Mintardjo Sarmadji Tom Iljas Waruno Mahdi

Seventeen Power of Love: The Movie merupakan film pertama boygroup asal Korea Selatan, Seventeen. Dokumenter “Surat cinta Seventeen” untuk fans yang biasa dipanggil Carats ini berisi rekaman perjalanan grup Seventeen, sejak debut hingga rilis single terbaru mereka. Ada wawancara personal dengan 13 anggotanya, rangkaian konser mereka, serta adegan-adegan behind the scenes yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Seventeen beranggotakan 13 orang di di bawah naungan perusahaan Pledis Entertainment. Debut Seventeen pada 26 Mei 2015 dengan Extended Play (EP) mereka berjudul 17 Carat. Hingga saat ini, Seventeen telah merilis empat album serta 12 EP. Seventeen dikenal sebagai grup yang mampu untuk self-produce, karena para anggotanya aktif langsung dalam penulisan lagu serta penciptaan koreografi. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. (nwo)

 

 

Run time: 115 menit Release: 20 April 2022

Stars: Dokyeom Jeonghan Yoon Jihoon Lee Joshua Hong Junhui Lee Chan Minghao Mingyu Seung Cheol Choi Seungkwan Soonyoung Kwon Vernon Wen Wonwoo Jeon Xu

Film konser NCT dengan formasi lengkap ini diselenggarakan di Incheok Munhak Stadium, Korea Selatan, pada 26 Agustus 2023. Sebagai boyband terbesar di Korea Selatan, NCT terbagi dalam beberapa subunit di antaranya NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV. Menyajikan konser dengan panggung spesial, musik melimpah, dan penampilan khusus dari para sub-unit NCT, konser offline pertama grup tersebut di stadion, itu juga menampilkan lagu-lagu andalan NCT dengan aksi panggung yang memukau.

Konser untuk merayakan album keempat NCT bertajuk Golden Age ini sangat ditunggu oleh para penggemar NCT di seluruh dunia. LSF mengklasifikasikan film ini untuk penonton uswia 13 tahun ke atas. (nub)

 

Run time: 102 menit Release: 2023

Stars: Chenle Doyoung Haechan Hendery Jaehyun Jaemin Jeno Jisung Johnny Jung Woo Kun Lucas Mark Renjun Shotaro Sungchan Taeil Taeyong Ten Winwin Xiaojun Yangyang Yuta