Efek Positif dan Negatif Televisi dalam Pembangunan Karakter Bangsa

ZAITUNAH SUBHAN, 22 Agustus 2016

TELEVISI merupakan media yang cukup potensial di dalam penyampaian informasi yang dapat membentuk perilaku seseorang (baik positif maupun negatif) dalam rangka membangun karakter bangsa. Diakui ataupun tidak, efek yang ditimbulkan media televisi, akan memberikan nilai heuristik dalam kehidupan manusia. Meskipun kita menyadari, tidak bisa menghilangkan efek negatif sebagai konsekuensi ketaksaan (ambiguitas), sekalipun akhir-akhir ini efek negatif tersebut justru dijadikan sorotan televisi. Sementara efek positif masih jauh dari harapan.
Tata nilai sebuah bangsa dapat diukur dari sendi-sendi yang menopang bangsa tersebut. Pada umumnya tata nilai yang beru selengkapnya..


Dunia dalam Layar

M. Sudama Dipawikarta, S.Sos., M.Ag, 18 Agustus 2016

TAK akan terbantahkan jika film memiliki sumbangan peran yang begitu besar dalam membangun karakter bangsa. Banyak masyarakat yang mendapatkan pengetahuan dan pengalaman berharga dari film yang disaksikan. Film bermutu bisa menginspirasi masyarakat penontonnya untuk melakukan perilaku yang lebih bai selengkapnya..


Kijkwijzer dan Nicam Model Pendampingan Menonton Film dan Televisi di Belanda

Nunus Supardi, 17 Agustus 2016

BOLEH jadi masih banyak orang yang belum tahu atau bahkan baru mendengar kata kijkwijzer (dibaca "keik-weizer").  Kata itu menjadi  populer relatif masih baru. Dikenal oleh masyarakat penonton film dan televisi  Belanda sejak tahun 2002. Berasal dari kata "kijk" yang berarti melihat a selengkapnya..


Pornografi dalam Film

IMAM SUHARDJO HM, 16 Agustus 2016

    PEGANGAN para penyensor film, baik Anggota Lembaga Sensor Film maupun Tenaga Sensor Film adalah semua peraturan perundang-undangan yang terkait dengan penyensoran, di antaranya adalah Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang Perfilman, Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008  tent selengkapnya..


Transformasi Musik Film

Agus Bing, 15 Agustus 2016

JAUH sebelum film ditemukan, masyarakat Eropa awalnya hanya mengenal opera atau sandiwara musikal yang dialognya dilakukan dengan cara dideklamasikan. Opera muncul abad 16 di Florence, Italia, sekaligus menandai kebangkitan kembali drama klasik era Yunani Kuno yang dimanfaatkan untuk persembahan dew selengkapnya..

Lulus Sensor
Pengumuman
Publik

Jalan M.T. Haryono Kavling 47-48, Jakarta Selatan 12770
Telp. (021) 7902971 - 79191129 Fax. (021) 7902971 ext. 222 email : sekretariat@lsf.go.id
© lsf.go.id 2015